12 Cara Transfer BJB ke BCA Via MBanking & ATM 2023

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

Cara Transfer BJB ke BCA – Menjadi salah satu bank BUMD nan mempunyai banyak pengguna di Indonesia, bank BJB memudahkan pengguna dalam urusan perbankan. Misalnya seperti transaksi menabung, transfer, pembelian maupun transaksi lainnya di bank BJB.

Salah satu transaksi nan sering dilakukan oleh pengguna ialah mengirim duit dari rekening bank BJB ke bank lain seperti BCA. Namun gimana langkah transfer BJB ke BCA? Berapa batas transfer dan berapa biaya admin nya?

Ada banyak sekali info nan perlu kalian ketahui ketika bakal kirim duit dari rekening BJB ke BCA. Cara transfer BJB ke BCA bisa kalian dapatkan informasinya lewat tulisan ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui info tentang berapa lama kirim duit dari BJB ke BCA beserta syarat dan biaya admin kirim duit dari BJB ke BCA.

Nah pada tulisan kali ini, Pakaiatm.com bakal menyajikan ulasan tentang langkah transfer BJB ke BCA via Mobile Banking maupun lewat mesin ATM. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, alangkah baiknya kalian simak terlebih dulu mengenai kode transfer, limit, biaya admin dan syarat kirim duit dari bank BJB ke BCA berikut ini.

Transfer BJB ke BCA Berapa Lama?

Tidak jarang pengguna bank BJB maupun BCA nan bertanya mengenai berapa lama proses pengiriman nan dari bank BJB ke BCA. Dimana jawaban dari pertanyaan tersebut ialah hanya memerlukan waktu beberapa saat saja. Pasalnya untuk proses kirim duit dari bank BJB ke bank lain mempunyai waktu nan sama dengan beberapa bank lainnya.

Namun perlu kalian ketahui, seberapa sigap proses pengiriman duit dari bank BJB ke bank lain seperti BCA bakal dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya dipengaruhi oleh kecepatan internet jika transfer lewat Mobile Banking, dipengaruhi oleh mesin ATM (Offline alias Online) serta dipengaruhi juga oleh kedua belah pihak bank (Maintenance alias tidak).

Kode Transfer BJB ke BCA

Berbicara mengenai kode transfer bank BJB ke bank lain, maka bakal ditentukan dengan bank penerima. Dimana kode bank transfer bank BJB ke Bank Central Asia ialah 014. Pasalnya kode transfer ke bank BCA di beberapa bank ialah 014. Kode transfer tersebut perlu kalian masukkan sebelum memasukkan nomor rekening bank BCA.

Limit Transfer BJB ke BCA

Limit transfer dari bank BJB ke bank lain seperti Bank Central Asia bakal disesuaikan dengan metode transfer nan digunakan. Baik lewat Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking maupun lewat mesin ATM. Limit transfer duit dari BJB ke bank lain seperti Bank Central Asia adalah sebagai berikut:

Metode Transaksi TransferLimit Transfer ke Bank BCA
BJB SMSRp. 50.000.000
BJB NetRp. 50.000.000
BJB MobileRp. 50.000.000
ATM BJBRp. 30.000.000

Bagi kalian mau ketahui info mengenai batas transfer dari BJB ke bank lain secara lebih rinci, silahkan simak ulasan lengkapnya di tulisan limit transfer BJB ke bank lain.

Biaya Kirim Uang Dari BJB ke BCA

Hampir sama dengan beberapa bank lainnya, biaya admin alias biaya transfer dari bank BJB ke bank lain ialah sebesar Rp. 6.500. Sehingga biaya pengiriman duit dari rekening bank BJB ke BCA pengguna bank BJB bakal dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500. Apabila dalam proses transfer sudah tersedia jasa BI Fast, maka pengguna BJB bakal dikenakan biaya transfer ke bank lain sebesar Rp. 2.500.

Nah setelah ketahui beberapa info di atas seperti berapa lama proses transfer, batas transfer dan biaya transfer dari bank BJB ke Bank Central Asia, sekarang apa saja syarat transfer dari BJB ke bank lain? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Kirim Uang Dari BJB ke BCA

Ada beberapa syarat nan perlu kalian ketahui ketika bakal kirim duit dari BJB ke BCA. Dimana syarat tersebut diantaranya seperti nomor rekening BJB, nomor rekening BJB dan saldo rekening BJB. Penjelasan tentang syarat mengirim duit dari BJB ke BCA adalah sebagai berikut:

1. Nomor Rekening Bank BJB

Syarat kirim duit dari BJB ke BCA nan pertama ialah mengenai nomor rekening BJB. Pastikan kalian sudah mempunyai rekening BJB nan tetap aktif. Selain itu, kalian juga perlu menyiapkan akun BJB Digi maupun kartu ATM untuk melakukan proses transfer ke bank lain.

2. Nomor Rekening Bank BCA

Syarat transfer BJB ke BCA nan kedua ialah tentang nomor rekening BCA. Dimana nomor rekening BCA tersebut nantinya nan digunakan sebagai nomor penerima transfer. Pastikan kalian sudah ketahui nomor penerima transfer dari BJB tersebut.

3. Saldo Rekening Bank BJB

Syarat pengiriman duit dari BJB ke BCA nan selanjutnya ialah tentang saldo rekening BJB. Pastikan kalian tetap mempunyai saldo nan mencukupi untuk transfer dan biaya admin transfer. Misalnya dengan menyisakan saldo BJB Rp. 100.000 setelah dikurangi dengan nominal transfer dan biaya transfer.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang gimana langkah mengirim duit dari BJB ke BCA? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Transfer BJB ke BCA

Pada tulisan kali ini, kami bakal praktik kirim duit dari BJB ke BCA menggunakan metode MBanking alias lewat aplikasi BJB Digi. Kalian bisa gunakan metode transfer ke bank lain maupun dengan menggunakan fitur BI Fast. Cara kirim duit dari BJB ke BCA via MBanking adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Digi Mobile

Buka Aplikasi Digi Mobile

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi BJB Digi Mobile lewat Smartphone Android maupun iPhone, lampau pastikan kalian kalian sudah menggunakan jenis aplikasi BJB Digi terbaru.

2. Lakukan Login Digi Mobile

Lakukan Login Digi Mobile

Langkah kedua silahkan lakukan login ke akun BJB Digi Mobile. Kalian bisa lakukan dengan menggunakan kode akses maupun dengan menggunakan sidik jari.

Pilih Menu Transfer

Langkah ketiga silahkan masuk ke laman transfer di aplikasi Mobile Banking BJB. Yakni dengan langkah ketuk tombol Transfer di laman utama aplikasi MBanking BJB.

Pilih Menu BI Fast

Langkah keempat silahkan pilih menu BI Fast. Selain memilih BI Fast untuk transfer ke BCA kalian juga bisa gunakan menu Antar Bank. Namun pada tulisan kali ini, kami praktik dengan menggunakan fitur BI Fast, sehingga transfer ke BCA hanya bakal dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500. Apabila kalian gunakan menu transfer Antar Bank, maka bakal dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500.

5. Pilih Bank Tujuan Transfer

Pilih Bank Tujuan Transfer

Langkah selanjutnya silahkan pilih bank tujuan transfer di BJB. Yakni dengan langkah ketuk kolom Bank Tujuan, lampau silahkan cari dan pilih BCA alias Bank Central Asia.

6. Masukkan Nomor Rekening BCA

Masukkan Nomor Rekening BCA

Selanjutnya silahkan masukkan nomor rekening BCA sebagai tujuan transfer. Yaitu dengan langkah ketuk kolom Rek Lain, lampau masukkan nomor rekening BCA.

7. Masukkan Nominal Transfer

Masukkan Nominal Transfer

Setelah itu, silahkan masukkan nominal transfer BJB. Yakni dengan ketuk kolom Nominal, lampau silahkan ketik nominal alias jumlah transfer dari BJB.

8. Pilih Tujuan Transfer

Pilih Tujuan Transfer Dari BJB ke BCA

Langkah selanjutnya silahkan lengkapi info transfer di BJB. Misalnya dengan memilih tujuan transaksi transfer, nomor referensi maupun buletin transfer dari BJB.

9. Ketuk Tombol Kirim

Ketuk Tombol Kirim

Setelah mengisi rincian transfer di BJB, silahkan lanjutkan ke laman transfer. Yaitu dengan langkah ketuk tombol Kirim di bagian bawah.

10. Cek Rincian Transfer

Cek Rincian Transfer BJB ke BCA

Selanjutnya silahkan cek kembali rincian kirim duit dari BJB ke BCA. Pastikan nama nomor dan nama pengirim sudah sesuai, nomor dan nama penerima transfer sudah sesuai dan pastikan juga nominal alias jumlah transfer sudah benar.

11. Masukkan PIN BJB Digi

Masukkan PIN BJB Digi 1

Kemudian jika semua info transfer BJB sudah sesuai, silahkan lanjutkan dengan memasukkan PIN BJB Mobile. Jika sudah, silahkan tekan tombol Lanjutkan di bagian bawah.

12. Selesai Transfer BJB ke BCA

Selesai Transfer BJB ke BCA

Nah sekarang kalian sudah sukses mencoba kirim duit dari BJB ke BCA via MBanking. Kalian bisa simpan bukti transfer tersebut dengan langkah screenshot maupun dengan langkah ketuk tombiol Simpan di bagian bawah. Bagi kalian nan bakal transfer dari BJB ke Bank Central Asia lewat mesin ATM, kalian tinggal menyesuaikan saja beberapa langkah di atas.

Kesimpulan

Itulah info nan sukses kami rangkum tentang langkah transfer BJB ke BCA via MBanking dan ATM beserta syarat, batas transfer dan biaya transfer. Bagaimana, apakah tetap ada nan alami hambatan ketika mencoba transfer dari BJB ke Bank Central Asia menggunakan cara-cara di atas?

Sekian tulisan kali ini tentang langkah kirim duit dari BJB ke BCA. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaiatm.com dan semoga tulisan kali ini tentang langkah mengirim duit dari BJB ke BCA dapat menambah info bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaiatm.com

Selengkapnya
Sumber Keuangan
Keuangan