2 Cara Isi Token Listrik Di DANA 2023: Harga & Biaya Admin

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Cara Isi Token Listrik Di DANA – Untuk mengisi token listrik memang bisa kita lakukan dengan beberapa langkah salah satunya adalah secara offline. Akan tetapi untuk membeli token listrik secara offline, kalian diharuskan keluar rumah untuk mencari gerai alias toko pulsa nan menjual token listrik.

Dan bagi sebagian orang perihal ini memang sangat ribet, sehingga banyak dari kalian nan memilih untuk membeli token listrik via online, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi DANA. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda hanya cukup melalui handphone untuk dapat membeli token listrik.

Seperti nan telah kita ketahui DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital nan bisa kalian gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dan salah satunya adalah proses pembayaran tagihan seperti Listrik, PDAM, Indihome, BPJS dan tetap banyak lagi.

Untuk cara isi token listrik di BCA memang nyaris sama dengan DANA. Dimana proses nan mudah dan sigap menjadi salah satu kelebihan utama, ketika kita membeli token listrik melalui BCA Mobile maupun DANA. Dan bagi Anda nan belum mengetahui langkah isi token listrik di DANA, mari kita simak berbareng ulasan lengkapnya.

Apakah Bisa Isi Token Listrik Di DANA?

Untuk membeli token listrik kali ini sudah bisa dilakukan tidak hanya secara online alias pun offline. Namun saat ini para pengguna token listrik bisa mengisi ulang token listrik di aplikasi DANA. Hal ini tentu saja bakal memberikan kemudahan bagi para pengguna token listrik dimanapun berada.

Pasalnya saat ini kita tidak perlu keluar rumah hanya untuk sekedar membeli token listrik. Ya, hanya dengan menggunakan sebuah handphone kita sudah bisa membeli token listrik tanpa kudu memerlukan waktu nan lama.

Berapa Biaya Admin Isi Token Listrik Di DANA?

Untuk perihal nan satu ini memang sudah banyak di pertanyakan oleh para pengguna token listri nan mau membeli token melalui aplikasi DANA. Ya, perlu kalian ketahui biaya admin pembelian token listrik melalui aplikasi DANA adalah Rp 1.500 per transaksi.

Hal ini tentu sama seperti ketika membeli token PLN menggunakan Gopay nan lebih murah dibandingkan dengan membeli token listrik lewat ATM Mandiri maupun BCA. Jadi saat ini kalian bisa membandingkan mana nan lebih murah ketika bakal membeli token listrik.

Cara Isi Token Listrik Di DANA

Saat ini kita memang bakal lebih dimudahkan ketika bakal membeli pulsa listrik alias nan biasa disebut dengan token listrik. Kali ini pembelian token listrik tidak hanya bisa dilakukan di gerai offline namun kita juga bisa membeli token listrik secara online misalkan saja membeli token listrik melalui aplikasi Akulaku, Shopee dan Tokopedia.

Nah, langkah isi token listrik nan satu ini memang terbilang cukup baru, sehingga belum banyak orang nan mengetahui caranya. Lantas gimana sih langkah isi token listrik di DANA? berikut ulasan lengkapnya.

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama untuk melakukan isi token di biaya adalah buka aplikasi DANA nan sudah terinstall di ponsel kamu. Dan nan belum punya aplikasi DANA silahkan kalian download di Play Store alias App Store.

Aplikasi dana

Setelah itu kalian bakal di hadapkan dengan menu semua layanan. Disini kalian bakal menjumpai beragam macam jasa seperti Pulsa dan Data, DANA Bisnis, eMas dan beberapa menu jasa lainnya. Tapi lantaran kita bakal membeli token listrik kita pilih saja menu Listrik.

Cara Isi Token Listrik Di DANA

3. Pilih Tipe Layanan Pascabayar

Setelah Anda diarahkan pada laman menu listrik, silahkan Anda pilih jenis jasa “Pascabayar alias Prabayar” nan sudah disediakan sesuai dengan kemauan kamu.

masukan nomor pelanggan

4. Masukkan Nomor Pelanggan

Jika sudah silahkan Anda masukkan nomor pengguna alias PLN ID kamu. Pastikan nomor tersebut sudah benar.

Screenshot 20

5. Pilih Nominal Token Listrik

Di laman ini kalian bakal di suruh untuk memilih nominal token listrik nan mau kalian beli, ada beberapa pilihan mulai dari nominal paling mini ialah 20 ribu hingga nan paling besar adalah 1 juta. Namun kali ini kami bakal membeli token listrik sebesar 100 ribu saja.

Nominal Token listrik

6. Periksa Jumlah Tagihan

Jika Anda sudah menentukan nominal pulsa nan bakal kalian beli, selanjutnya Anda periksa jumlah tagihan listrik kamu. Jika sudah benar,silahkan lanjut ke laman pembayaran tagihan listrik.

Cara Isi Token Listrik Di DANA

7. Tekan Bayar

Jika dirasa jumlah tagihan Anda betul maka silahkan Anda klik bayar, untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

bayar

8. Pembayaran Berhasil

Jika kalian sudah klik pembayaran, maka jika nomor token nan Anda masukan betul maka secara otomatis proses pembayaran bakal berhasil.

berhasil

9. Lihat Nomor Token Listrik

Setelah itu, kalian klik lihat transaksi untuk memandang nomor token listrik milik kamu. Jika sudah maka transaksi isi token listrik di DANA sudah selesai.

token listrik

Harga Token Listri Di DANA

Bagi Anda nan mau membeli token listrik di aplikasi DANA pasti kalian bakal mau mengetahui terlebih dulu nilai token listrik tersebut dan berikut adalah nilai token listrik di aplikasi DANA terbaru:

  • Token listrik Rp20.000 nilai : Rp21.500
  • Token listrik Rp50.000 nilai : Rp51.500
  • Token listrik Rp100.000 nilai : Rp101.500
  • Token listrik Rp200.000 nilai : Rp201.500
  • Token listrik Rp500.000 nilai : Rp501.500
  • Token listrik Rp1.000.000 nilai : Rp1.001.500
  • Token listrik Rp5.000.000 nilai : Rp5.001.500

Kesimpulan

Itulah beberapa langkah nan bisa kami sampaikan jika Anda mau mengisi token listrik Anda di aplikasi DANA. Ya, untuk mengisi listrik di aplikasi DANA memang bisa kalian lakukan dengan mudah, cepat. Selain itu, biaya admin nan dikenakan untuk setiap kali transaksi juga dirasa lebih murah, jika dibandingkan dengan jasa lainnya seperti ATM, M-Banking dan nan lainnya.

Dan bagi sobat pakaiatm.com nan mau mencoba mengisi token listri di DANA, pastikan Anda sudah mengerti langkah-langkahnya, sehingga Anda dapat melakukannya dengan benar. Namun perlu kalian ingat! Untuk mengisi token listrik di DANA kalian kudu mempunyai aplikasi DANA terlebih dahulu.

Selengkapnya
Sumber Keuangan
Keuangan