5 Hal yang Perlu Diketahui dari Serial Terbaru Prime Video Mr. & Mrs. Smith

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Mr. & Mrs. Smith 

Serial terbaru Prime Video Mr. & Mrs. Smith kini telah tayang dengan menghadirkan seluruh delapan episode sekaligus.

Membawa aksi mata-mata dan romansa, serial ini bercerita tentang dua orang asing kesepian yang mendapatkan pekerjaan di sebuah agensi mata-mata misterius. Agensi ini menawarkan mereka kehidupan yang luar biasa, termasuk spionase, kekayaan, perjalanan keliling dunia, dan rumah impian di Manhattan. Sebagai gantinya, mereka harus menggunakan identitas baru dalam sebuah pernikahan sebagai Mr. John Smith (Donald Glover) dan Mrs. Jane Smith (Maya Erskine).

Setelah menikah, keduanya pun menjalankan misi berisiko tinggi setiap minggunya, sembari menghadapi berbagai pencapaian baru dalam hubungan mereka. Kisah samaran mereka yang kompleks menjadi semakin rumit ketika keduanya mulai menyimpan rasa terhadap satu sama lain. Jika Anda penggemar tayangan mata-mata, simak lima hal menarik mengenai serial Mr. & Mrs. Smith di bawah ini yang membuat Anda tidak akan mau melewatkannya!

Perbedaan dengan film

Kredit foto: Prime Video

Aktris Maya Erskine yang berperan sebagai Mrs. Jane Smith menjelaskan perbedaan antara serial ini dengan movie aslinya yang lebih dulu dirilis pada tahun 2005. “Di filmnya, kedua orang ini bertemu dan tidak tahu bahwa satu sama lain adalah mata-mata. Dalam versi serialnya, kami sepakat untuk menjadi mitra dan menjalankan berbagai misi bersama-sama,” ujarnya. Hal ini disetujui oleh showrunner Francesca Sloane yang berkomentar, “Dengan proyek ini, kami bisa mengubah genre mata-mata dan aksi dengan berfokus pada karakternya, hubungan mereka, dan pernikahan mereka.”

Dua karakter mata-mata yang relatable

Kredit foto: Prime Video

Menceritakan dua mata-mata yang terikat dalam sebuah perjanjian layaknya perjodohan, Francesca menjelaskan daya tarik karakter John dan Jane di serial ini.

“Sebagai seniman, saya rasa hal yang biasa untuk memulai perjalanan kreatif dengan banyak pertanyaan filosofis. Apa jadinya jika pahlawan kita bukan orang yang paling tampan dan cantik di dunia, melainkan dua orang yang kesepian, tidak diunggulkan, dan menginginkan lebih dari kehidupan yang mereka punya saat ini? Bagaimana jika John dan Jane kita bisa menjadi siapapun?” ungkap sang showrunner.

“Serial ini menceritakan dua manusia yang kikuk, tentang menjadi relatable. John dan Jane ditawarkan kesempatan besar, identitas baru dan kesempatan untuk menjadi mata-mata super. Kita akan melihat pernikahan mereka yang layaknya perjodohan berkembang menjadi sesuatu yang autentik.”

Tim penulis yang didominasi oleh perempuan

Kredit foto: Prime Video

Aktor Donald Glover–yang memerankan Mr. John Smith, sekaligus co-creator dari serial Mr. & Mrs. Smith–mengaku bekerja sama dengan tim penulis yang mayoritas adalah perempuan.

“Hanya ada dua laki-laki di tim penulis–saya dan saudara laki-laki saya. Kami sedang mengerjakan proyek lain saat itu, sehingga biasanya para staf perempuan yang menulis semua section dan berkontribusi paling besar dalam penyelesaiannya. Hal ini menarik bagi saya karena ada banyak pandangan feminin yang biasanya tidak saya sadari. Ada gairah yang tidak hanya berasal dari fisik, namun juga interaksi. Saya rasa saya tidak bisa menulisnya, dan banyak komponen tersebut yang datang dari ruang penulis perempuan.”

Konsep ‘Spy Sandwich’

Kredit foto: Prime Video

Dalam ceritanya, serial Mr. & Mrs. Smith mengutamakan keseimbangan antara romansa dan aksi mata-mata.

Hal ini diakui oleh sang showrunner yang menjelaskan,

“Maya dan Donald menciptakan ungkapan yang sangat bagus di lokasi syuting, yaitu ‘spy sandwich’. Ungkapan ini untuk menggambarkan adegan aksi yang sempurna layaknya selai kacang dan romansa yang perfect layaknya jeli. Bagaimana cara menggunakan keduanya di waktu yang sama, dan bagaimana melakukannya dengan cara yang terasa subversif? Titik terbaik dan terbesar kami adalah momen ketika kami menyatukan kedua hal tersebut.”

Adegan laga yang mendebarkan

Kredit foto: Prime Video

Sebagai sebuah serial mata-mata, tentunya penonton dapat menantikan berbagai adegan laga yang mendebarkan. Para pemain Mr. & Mrs. Smith pun berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik lewat pelatihan fisik. Maya Erskine mengungkapkan bahwa dirinya harus tampil bugar meskipun baru memiliki anak. “Kami bekerja dengan pelatih yang sama dan berolahraga empat hingga lima hari seminggu. Saya pun berhasil membentuk otot. Kami juga bekerja sama dengan tim pemeran pengganti yang luar biasa untuk melatih kami mungkin enam hingga delapan kali. Selain itu, kami harus mempelajari koreografi pertarungan dengan cukup cepat.”

Saksikan keseruan aksi dan romansa pasangan mata-mata ini di serial Mr. & Mrs. Smith yang telah tayang  di Prime Video!

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru