5 HP dengan Kamera Telephoto Zoom Termurah di 2023 Untuk Bidik Jarak Jauh

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

HP dengan Kamera Telephoto Zoom Termurah Header

Gadgetren – Telephoto merupakan salah satu jenis lensa kamera yang sudah banyak digunakan oleh ponsel kelas menengah ke atas.

Dengan lensa telephoto, pengguna ponsel dapat membidik objek dari jarak jauh dengan hasil foto yang tetap jelas. Hal ini tentunya sangat berguna ketika memang agak susah untuk mendekati objek yang difoto.

Menariknya, beberapa ponsel memiliki telephoto yang mampu menghadirkan 3x Optical Zoom hingga 5x Optical Zoom yang mana berarti dapat mengambil gambar semakin jauh.

Namun untuk saat ini, lensa telephoto sendiri lebih banyaknya memang terlihat pada beberapa ponsel dengan harga yang mahal. Untuk itulah, tim Gadgetren merangkum beberapa ponsel dengan lensa kamera telephoto termurah yang telah hadir di Indonesia.

1. Infinix Note 11 Pro

Infinix Note 11 Pro Feature

Apabila kamu mencari ponsel dengan kamera telephoto paling murah, Infinix Note 11 Pro bisa jadi jawabannya. Kini perangkat tersebut dijual dengan harga yang mencapai Rp2.399.000 (Link Tokopedia).

Dari sektor kamera, Infinix Note 11 Pro dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, telephoto 13 MP, dan ultrawide 8 MP. Kamera telephoto ponsel ini memungkinkan pengguna masih dapat membidik objek dari jarak jauh hingga 2x Optical Zoom.

Sementara apabila kamera belakangnya dikombinasikan maka mampu melakukan 30x Zoom. Adapun kamera depan 16 MP juga tersedia pada perangkat ini.

Dari sektor dapur pacu, Infinix Note 11 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G96 (12nm) Octa-Core 2,05 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan soul 128 GB sehingga membuatnya mampu berjalan dengan lancar.

2. realme 6 Pro

realme 6 Pro Blue

Ponsel buatan realme ini memiliki harga terjangkau yang dimulai dari Rp2.499.000 (Link Tokopedia). Produk yang satu ini didukung empat kamera belakang sekaligus meliputi lensa utama 64 MP, telephoto 12 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Kamera telephoto dari perangkat ini mampu melakukan 2x Optical Zoom. Sementara apabila kemampuan kamera belakangnya digabungkan, maka dapat melakukan 5x Hybrid Zoom hingga 20x Zoom.

Dilengkapi dengan dua kamera depan yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan ultrawide 8 MP, penggunanya juga dapat menghasilkan foto selfie dan vlogging dengan area yang luas.

Performa yang ditawarkan pun bisa dibilang bertenaga untuk ponsel kelas menengah karena sudah menggunakan kombinasi Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz, RAM 8 GB, dan penyimpanan soul 128 GB.

3. realme X3 SuperZoom

realme-X3-SuperZoom-Glacier-Blue-Header

Perangkat yang satu ini hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari  kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, periskop telephoto 8 MP, dan makro 2 MP.

Dengan dukungan periskop telephoto, pengguna dapat membidik objek sangat jauh dengan 5x Optical Zoom, 20x Hybrid Zoom, hingga 60x SuperZoom. Terdapat juga OIS (Optical Image Stabilization) agar hasil foto jauhnya terlihat jelas dan berkualitas bagus.

Perangkat ini juga mempunyai dua kamera depan yang terdiri dari kamera utama 32 MP dan ultrawide 8 MP yang akan memudahkan pengguna untuk melakukan selfie dengan area yang luas secara instan.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.599.000 (Link Tokopedia), realme X3 SuperZoom sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ (7nm) Octa-Core 2,96 GHz, RAM 12 GB, dan penyimpanan soul 256 GB.

4. OPPO Reno10 5G

OPPO-Reno10-5G-DiagonalBack

Ponsel seri Reno yang satu ini hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan telephoto 32 MP. Kamera telephoto dari perangkat ini dapat digunakan untuk membidik objek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom dan 5x Hybrid Zoom.

Menariknya lagi, kamera telephoto dari Reno10 5G dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto Portrait jarak jauh dengan 2x Optical Zoom dimana hasil fotonya akan memperlihat subjek yang fokus dan latar belakangnya berefek bokeh.

Adapun kamera depan 32 MP dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto selfie dengan baik. Dijual seharga Rp5.999.000, Reno10 5G sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang dikomposisikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan soul 256 GB.

5. Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 Feature

Perangkat buatan Xiaomi ini didukung dengan lima kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, teleportrait 12 MP, telephoto 5 MP, ultrawide 20 MP, dan makro 2 MP.

Untuk teleportrait 12 MP sendiri dapat digunakan untuk mengambil foto image dengan 2x Optical Zoom. Sementara kamera telephoto 5 MP dapat melakukan 3,7x Optical Zoom.

Jika kamera belakang digabungkan, maka dapat melakukan 5x Hybrid Zoom hingga 50x Zoom. Kamera telephoto 5 MP juga dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) agar dapat menghasilkan foto yang stabil.

Kamera depan 32 MP pun sudah dimiliki oleh ponsel ini. Dengan harga yang dimulai dari Rp3.250.000 (Link Tokopedia), Mi Note 10 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G (8nm) Octa-Core 2,2 GHz, RAM 6 GB, dan penyimpanan soul 128 GB.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged