6 Cara Melihat User ID BCA Tanpa ke Kantor & ATM 2023

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Cara Melihat User ID BCA – Sebagai pengguna bank BCA tentunya kalian bakal mendapatkan nomor rekening alias kitab tabungan di bank BCA. Sehingga nantinya kalian bisa melakukan transaksi di bank BCA lewat kantor, mesin ATM, MBanking maupun lewat Internet dan SMS Banking.

Bagi kalian nan sudah lama menjadi pengguna bank BCA tentunya sudah ketahui User ID BCA. Namun bagi kalian pengguna baru bank BCA tentunya belum ketahui apa itu User ID BCA, seperti apa contohnya dan gimana langkah membikin dan melihatnya. Sebenarnya gimana langkah memandang User ID BCA?

Ada banyak sekali info mengenai User ID BCA nan perlu kalian ketahui. Cara memandang User ID BCA bisa kalian dapatkan informasinya lewat tulisan kali ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui User ID BCA lewat MBanking maupun menggunakan beberapa langkah lainnya.

Nah pada tulisan kali ini, Pakaiatm.com bakal menyajikan ulasan tentang langkah memandang User ID BCA. Namun sebelum menuju ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dulu pengertian apa itu User ID BCA berikut ini.

Apa Itu User ID BCA?

User ID BCA adalah User ID untuk mengakses E-Channel BCA nan dapat pengguna buat sendiri. Misalnya untuk mengakses dan transaksi financial dan non financial di jasa E-Channel BCA seperti myBCA, klikbca maupun jasa dari bank BCA lainnya.

Nasabah bisa menghubungkan satu rekening BCA dengan satu BCA ID. Dimana BCA ID terdiri dari angka, huruf maupun kombinasi nomor dan huruf mulai dari 6 karakter sampai dengan 21 karakter. Sedangkan password BCA ID adalah kombinasi angka, huruf mini dan huruf kapital dengan minimal 8 karakter sampai 24 karakter.

Nah setelah ketahui pengertian User ID BCA, sekarang seperti apa contoh User ID BCA? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Contoh User ID BCA

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, bahwa User ID BCA adalah campuran angka, huruf maupun campuran nomor dan huruf nan dibuat oleh pengguna untuk mengakses beberapa jasa E-Channel di bank BCA. Beberapa contoh User ID BCA diantaranya sebagai berikut:

  • 1122334455
  • Bca123456
  • 112233BCAID
  • userIDBCA
  • IDBCA1234

Selain beberapa contoh User ID BCA di atas, tentunya tetap banyak lagi kombinasi User ID BCA nan dapat kalian gunakan.

Nah setelah ketahui pengertian dan contoh User ID BCA, sekarang apa saja syarat lihat User ID BCA? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Lihat User ID BCA

Ada beberapa syarat nan perlu kalian siapkan ketika bakal lihat User ID BCA. Dimana syarat tersebut diantaranya seperti akun Gmail nan digunakan untuk registrasi Internet Banking BCA dan kotak masuk email dari admin BCA. Penjelasan syarat mengetahui User ID BCA adalah sebagai berikut:

1. Akun Gmail

Syarat lihat User ID BCA nan pertama ialah mengenai akun Gmail nan digunakan untuk registrasi Internet Banking BCA. Pastikan kalian tetap bisa melakukan login ke akun Gmail nan digunakan untuk daftar internet banking BCA.

2. Kotak Masuk Email Admin BCA

Syarat memandang User ID BCA nan kedua ialah tentang kotak masuk email dari Admin BCA. Dimana kalian perlu membuka email dari Admin BCA saat registrasi internet banking BCA. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui User ID BCA tanpa datang ke instansi BCA maupun tanpa mengunjungi mesin ATM BCA.

3. Akun Internet Banking BCA

Syarat mengetahui User ID BCA nan selanjutnya ialah tentang akun Internet Banking BCA. Pastikan kalian sebelumnya sudah registrasi akun internet banking BCA. Sehingga nantinya kalian bisa cek kembali User ID BCA nan lupa.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang gimana langkah mengetahui User ID BCA? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Melihat User ID BCA

Ada beberapa langkah nan dapat kalian lakukan untuk ketahui User ID BCA. Misalnya dengan membuka kotak masuk Email registrasi internet banking BCA, lewat mesin ATM maupun menggunakan beberapa langkah lainnya. Cara lihat User ID BCA adalah sebagai berikut:

Lewat Pesan Gmail Admin BCA

Lewat Pesan Gmail Admin BCA

Cara ketahui User ID BCA nan pertama ialah dengan membuka kotak masuk email dari admin BCA. Kalian bisa lakukan menggunakan HP Android maupun iPhone nan sudah login ke akun Gmail nan digunakan untuk daftar internet banking BCA. Cara lihat User ID BCA lewat kotak masuk Gmail adalah sebagai berikut:

  1. Buka Menu Gmail
    Langkah pertama silahkan jalankan menu Gmail di HP Android maupun iPhone, lampau pastikan kalian sudah login ke akun Gmail nan digunakan untuk daftar E-Banking BCA.
  2. Buka Menu Kotak Masuk
    Langkah kedua silahkan buka kotak masuk di akun Gmail nan digunakan untuk daftar E-Banking BCA.
  3. Cari Pesan Dari Admin BCA
    Langkah ketiga silahkan cari pesan masuk dari Admin BCA. Yakni dengan ketik Admin BCA Registrasi di kolom pencarian pesan Email.
  4. Lihat User ID BCA
    Kemudian silahkan buka pesan Email dari Admin BCA tersebut, lampau silahkan scroll ke bawah sampai kalian dapatkan User ID BCA.
  5. Selesai Melihat User ID BCA Lewat Gmail
    Nah sekarang kalian sudah sukses mencoba mengetahui User ID BCA melalui kotak masuk Gmail.

Menggunakan langkah ini, nantinya kalian bisa lihat BCA ID tanpa perlu datang ke instansi BCA maupun mengunjungi mesin ATM BCA.

Lewat Kantor BCA

Lewat Kantor BCA

Cara kedua untuk mengetahui User ID BCA ialah melalui instansi BCA. Dimana untuk ketahui User ID BCA melalui instansi ialah dengan membuka arsip saat melakukan registrasi internet banking. Sehingga nantinya kalian bisa lihat kembali User ID BCA nan sudah kalian buat lewat instansi BCA.

Menggunakan langkah ini, nantinya kalian bisa lihat User ID BCA dan nomor seri KeyBCA. Sehingga nantinya kalian tidak perlu mengunjungi mesin ATM BCA untuk memandang BCA ID.

Lewat Mesin ATM BCA

Lewat Mesin ATM BCA

Cara memandang User ID BCA selanjutnya ialah menggunakan mesin ATM BCA. Kalian bisa lihat User ID BCA menggunakan menu daftar Internet Banking. Sehingga bagi kalian nan sebelumnya sudah mempunyai User ID BCA, nantinya bakal secara otomatis mendapatkan struk berupa User ID BCA. Cara lihat User ID BCA lewat mesin ATM adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi Mesin ATM BCA
    Langkah pertama silahkan kunjungi mesin ATM BCA terdekat. Pastikan mesin ATM BCA tersebut dalam keadaan online alias bisa digunakan.
  2. Masukkan Kartu ATM BCA
    Langkah kedua silahkan masukkan kartu ATM BCA, lampau masukkan PIN ATM BCA dengan baik dan benar.
  3. Pilih Menu Daftar E-Banking
    Selanjutnya silahkan pilih menu Daftar E-Banking di tampilan layar mesin ATM BCA.
  4. Pilih Internet Banking
    Setelah itu, silahkan masuk ke menu Internet Banking BCA. Yakni dengan tekan menu Internet Banking BCA di layar mesin ATM BCA tersebut.
  5. Lihat User ID BCA
    Kemudian silahkan tunggu beberapa saat sampai mesin ATM BCA mencetak User ID BCA nan sudah kalian buat sebelumnya.
  6. Selesai Melihat User ID BCA Lewat Mesin ATM
    Nah sekarang kalian sudah sukses mencoba lihat User ID BCA lewat mesin ATM BCA.

User ID BCA memang perlu kalian jaga kerahasiaan nya maupun agar tidak lupa. Bagi kalian nan lupa User ID BCA dan mau ketahui langkah mengatasinya, kemarin Pakaiatm.com sudah pernah merangkum tentang lupa User ID klik BCA.

Akhir Kata

Itulah info nan sukses kami rangkum tentang langkah memandang User ID BCA lewat kotak masuk Gmail, instansi BCA dan mesin BCA. Bagaimana, apakah tetap ada nan alami hambatan ketika bakal mengetahui User ID BCA menggunakan cara-cara di atas?

Sekian tulisan kali ini tentang langkah mengetahui User ID BCA. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaiatm.com dan semoga tulisan di atas tentang langkah lihat User ID BCA dapat menambah info bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaiatm.com

Selengkapnya
Sumber Keuangan
Keuangan