6 Fitur AI Canggih yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Galaxy S24 Series

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Samsung Galaxy S24 Series Circle to Search

Samsung Galaxy S24 Series yang sudah tersedia secara pre-order membawa teknologi yang sangat mutakhir lewat fitur Galaxy AI yang mana menjadi pintu baru dalam memberikan pengalaman penggunaan yang belum ada sebelumnya.

Apalagi Galaxy S24 Series yang dilengkapi pemrosesan AI yang berada langsung di dalam ponsel maupun komputasi unreality untuk memberikan hasil yang terbaik. Dengan begitu kini kamu dapat melakukan berbagai hal yang tadinya rumit menjadi jauh lebih mudah.

Mulai dari mendapatkan informasi dari suatu hal menarik yang kamu temukan hingga melakukan transkrip otomatis dari rekaman audio, fitur AI di Galaxy S24 Series siap untuk selalu digunakan.

Circle to Search

Jika kamu melihat suatu hal baru atau menarik saat tengah menjelajahi media sosial dan ingin tahu lebih jauh mengenai hal tersebut, kamu bisa menggunakan Circle to Search untuk langsung diarahkan ke mesin pencarian Google untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Misalnya saja ada produk unik yang muncul di latar foto yang dibagikan seseorang lewat Instagram, kamu bisa langsung mengaktifkan fitur ini dengan menekan lama tombol Home lalu melingkari objek yang diinginkan pada gambar. Nantinya akan muncul hasil pencarian dari Google Search secara langsung.

Samsung Galaxy S24 Circle to Search

Hal ini tentunya membuat proses pencarian menjadi lebih praktis untuk mendapatkan informasi yang diinginkan tanpa harus berpindah aplikasi. Jadi kamu tidak lagi harus perlu tahu nama produk atau objek terlebih dahulu untuk bisa langsung mencarinya.

Tidak hanya produk saja, kamu bahkan bisa menggunakan Circle to Search untuk mengetahui suatu lokasi terkenal atau penting dengan sangat cepat. Hadirnya fitur ini tentunya akan sangat memudahkan kamu untuk mendapatkan informasi yang diinginkan secara instan.

Live Translate dan Chat Assist

Mengingat komunikasi merupakan fungsi inti dari sebuah ponsel, kemudahan dalam berkomunikasi menjadi bagian yang sangat Samsung perhatikan pada Galaxy S24 Series. Kehadiran Galaxy AI memungkinkan komunikasi dengan lebih banyak orang menjadi menyenangkan.

Pasalnya fitur Live Translate dapat menerjemahkan langsung secara existent clip ketika melakukan panggilan telepon dengan orang lain yang menggunakan bahasa asing.

Samsung Galaxy S24 Live Translate Demo

Misalnya saja ketika di luar negeri harus melakukan reservasi sesuatu lewat telepon, maka bisa memanfaatkan Live Translate tanpa perlu fasih berbicara dalam bahasa yang sama.

Nantinya akan muncul teks terjemahan yang disertai suara secara dua arah di layar ponsel sehingga bisa melihat apa yang kamu maupun lawan bicara sampaikan dalam bahasa yang dimengerti oleh masing-masing. Tentunya ada opsi pengaturan yang bisa disesuaikan kebutuhan, misalnya saja hanya suara translasi saja yang akan terdengar oleh kamu atau lawan bicara.

Samsung Galaxy S24 Chat Assist

Selain berkomunikasi secara langsung, Galaxy S24 Series juga menyediakan fitur Chat Assist untuk kamu yang lebih suka berkirim pesan. Chat Assist tidak hanya mampu melakukan terjemahan saja melainkan pemeriksaan struktur penulisan hingga sugesti gaya penulisan supaya lebih intonasi sesuai dengan tujuan.

Browsing Assist

Banyaknya informasi yang tersedia di net tentunya membutuhkan waktu untuk dibaca dan dicerna. Apalagi jika berita atau halaman tersebut berisikan teks yang sangat panjang, pastinya akan menghabiskan waktu untuk menemukan informasi spesifik yang diinginkan.

Samsung Galaxy S24 Web Assist

Untuk mengatasinya, Galaxy S24 Series menyediakan fitur bernama Web Assist dengan bantuan AI untuk merangkum artikel-artikel yang ingin dibaca menjadi ringkasan pendek. Dengan begitu kamu dapat langsung memahami konten tersebut dengan lebih cepat.

Fitur ini pun sangat mudah diakses lewat aplikasi Samsung Internet karena tinggal memilih tombol Ringkas di bagian bawah setelah mengaktifkan fiturnya di pengaturan. Ditambah lagi, tersedia pula fitur untuk menerjemahkan secara langsung suatu halaman web ke bahasa yang diinginkan.

Transcript Assist

Untuk hal produktivitas, Galaxy S24 Series pun memiliki fitur AI bernama Transcript Assist yang dapat membantu dalam membuat salinan teks dari rekaman percakapan yang ada. Nantinya ketika mengaktifkan fitur ini pada aplikasi Voice Recorder akan muncul teks secara otomatis sesuai dengan isi rekaman sehingga kamu tidak perlu lagi menulisnya secara manual.

Samsung Galaxy S24 Transcript Assist

Bahkan pada paper Transcript, AI dapat membedakan siapa yang tengah berbicara sehingga tidak dicampur menjadi satu. Selain itu juga ada paper ringkasan yang bisa digunakan untuk mendapatkan poin-poin penting yang perlu diperhatikan dari hasil percakapan.

Dengan menggunakan Transcript Assist, kamu seperti punya asisten notulen pribadi yang mencatat apa dibicarakan dalam suatu gathering maupun wawancara. Sama seperti fitur AI lainnya di Galaxy 24 Series, tersedia pula fitur penerjemahan agar teks langsung diubah ke bahasa lain tanpa perlu berpindah aplikasi.

Note Assist

Bagi kamu yang gemar mencatat dengan menggunakan aplikasi Note juga kebagian fitur AI baru di Galaxy S24 Series agar catatan dapat lebih rapi, tertata, dan terlihat profesional. Fitur yang dinamakan Note Assist memungkinkan berbagai hal bisa dilakukan secara otomatis.

Salah satunya Auto format yang mana dapat membuat catatan kamu yang tadinya tidak tertata menjadi lebih terstruktur dengan memberikan slug constituent maupun dibuat kategori untuk masing-masing segmen. Dengan begitu catatan dapat lebih mudah dipahami ketika dilihat ulang oleh kamu sendiri maupun jika harus dibagikan ke orang lain.

Samsung Galaxy S24 Note Assist

Selain itu Note Assist juga bisa memperbaiki kesalahan penulisan hingga membuat ringkasan dari catatan yang sudah dibuat. Pastinya fitur ini sangat berguna sekali ketika kamu harus membuat Minutes of gathering (MOM) yang mana biasanya dilakukan buru-buru saat meeting.

Nantinya catatan tersebut bisa langsung jadi lebih rapi secara otomatis dengan cepat setelah gathering selesai. Jadi kamu bisa lebih leluasa dan fokus mencatat ketimbang harus sambil menghabiskan waktu memikirkan struktur atau penulisan yang mana malah bisa membuat kamu jadi ketinggalan. Tentunya tersedia juga fitur translasi dengan hanya satu ketukan saja.

Kamu yang ingin merasakan mudahnya beraktivitas berkat fitur-fitur Galaxy AI yang dimiliki oleh Galaxy S24 Series bisa langsung mengunjungi halaman resmi dari Galaxy S24 Series untuk melakukan pre-order dengan beragam prize menarik.

Kamu bisa mendapatkan prize berupa Storage upgrade senilai hingga Rp4 juta, cashback hingga Rp1,5 juta, Diskon 50% untuk Samsung Care+ selama 2 tahun, dan masih banyak lagi. Keuntungan pre-order ini bisa kamu nikmati sampai tanggal 6 Februari 2024.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged