Apa Itu Intel Evo yang Janjikan Laptop Ideal?

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Apa Itu Intel Evo - Header

Gadgetren – Deretan laptop bertenaga kini tidak selalu meluncur dengan bodi berukuran tebal. Sebagian di antaranya justru hadir dengan sangat tipis dan ringan sehingga bisa dibawa ke mana saja.

Dengan laptop seperti itu, kita kini bisa semakin leluasa untuk mengerjakan berbagai macam hal. Pekerjaan yang memerlukan mobilitas tinggi pun bukan lagi menjadi sebuah masalah karena kita bisa selalu membawa laptop untuk menyelesaikannya.

Namun tentu saja, laptop dengan bodi yang tipis dan ringan masih belum cukup. Kinerja tinggi soalnya secara umum harus diikuti dengan efisiensi pemakaian daya yang baik supaya perangkat tidak perlu memakai baterai berkapasitas besar.

Selain itu, laptop-laptop masa kini juga harus membawa berbagai macam teknologi mutakhir agar dapat membantu para pengguna menyelesaikan pekerjaannya. Perangkat pun tetap perlu mengemasnya meski memiliki bodi yang cukup tipis.

Agar bisa mencapai berbagai macam hal tersebut, perusahaan Intel makanya menerapkan sebuah standar baru yang disebut dengan Intel Evo. Sebagian di antara kita mungkin sudah sering menjumpai explanation khususnya di sejumlah laptop premium.

Apa Itu Intel Evo?

Intel Evo adalah sebuah standarisasi yang terapkan oleh pihak Intel agar manufaktur dapat mengembangkan laptop premium secara perfect berdasarkan penelitian ekstensif mengenai bagaimana para pengguna memakai perangkat mereka.

Standarisasi baru ini sebenarnya merupakan penamaan ulang sekaligus evolusi dari Project Athena di mana sebelumnya menjadi pedoman bagi manufaktur yang bermitra dengan Intel dalam mengembangkan laptop tipis bertenaga tetapi hemat daya dan efisien.

Laptop-laptop yang masuk ke dalam jajaran Intel Evo harus memenuhi berbagai macam persyaratan. Semua desainnya bakalan diuji, diukur, serta diversifikasi berdasarkan serangkaian spesifikasi dan indikator yang terus berkembang sesuai penelitian ekstensif Intel.

Sebagai hasilnya, laptop-laptop yang membawa explanation Intel Evo biasanya akan mempunyai kinerja mumpuni. Kita pun dapat mengandalkannya untuk menangani berbagai macam aplikasi harian dengan responsif dan lancar tanpa kendala.

Secara teknis, laptop-laptop yang tergabung dalam level Intel Evo juga akan meluncur dengan baterai tahan lama. Perangkat tersebut bahkan dirancang agar bisa bertahan hingga lebih dari 9 jam meskipun harus menjalankan beberapa aplikasi, melakukan multi-tasking, maupun memutar media daring dengan tampilan Full HD+.

Untuk memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi, laptop-laptop Intel Evo pun dibekali dengan teknologi pengisian daya yang sangat cepat. Jadi kita tidak perlu menunggu lama untuk melanjutkan aktivitas saat perangkat kehabisan baterai.

Transfer information berkecepatan tinggi serta dukungan WiFi ace cepat juga menjadi bagian yang tak terlewatkan dari jajaran laptop berlabel Intel Evo. Selain itu, ada juga kemampuan untuk menyala secara instan maupun berbagai fitur cerdas untuk berkolaborasi seperti peredam kebisingan suara, pemburaman latar, hingga koreksi pencahayaan.

Sebagian perangkat Intel Evo juga mendukung fitur-fitur penunjang seperti layar sentuh, sensor pemindai sidik jari, hingga kamera infrared yang dapat mempermudah pengoperasian. Dukungan secara lebih rinci mungkin bisa berbeda-beda untuk setiap exemplary laptop.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged