ASUS Berikan Upgrade Layanan After Sales Untuk Pelanggan, Apa Saja?

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

ASUS-upgrade-layanan-After-Sale-1

Gadgetren –  Bersamaan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional, ASUS secara resmi merilis layanan purna jual terbarunya kepada pelanggan setia laptop ASUS khususnya untuk segmen pasar konsumen.

Kini layanan purna jual ASUS telah mendapatkan peningkatan untuk memberikan kemudahan dan pelayanan yang lebih baik lagi mulai dari jangkauan yang semakin luas, perlindungan tambahan, hingga garansi tambahan internasional.

Sebanyak 130 ASUS Service Centre kini tersebar di berbagai kota di seluruh penjuru Indonesia. Keberadaan pusat pelayanan ini pun memungkinkan pengguna laptop ASUS untuk mendapatkan akses layanan yang mudah, cepat, dan efektif.

Pengelolaan secara langsung juga memberikan kepastian atas ketersediaan dan pengiriman suku cadang sehingga perbaikan laptop akan semakin cepat dan optimal. Selain itu ASUS juga memberikan programme perlindungan khusus seperti garansi internasional di 112 negara hingga dua tahun yang diberikan untuk semua laptop.

Pengguna laptop ASUS di Indonesia juga dapat mengklaim garansi ketika berada di luar negeri selama masa garansi berlaku sehingga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih baik. ASUS turut memberikan programme perlindungan untuk semua exemplary ASUS Notebook, Desktop, serta AIO yang disebut ASUS Perfect/Expert Warranty dan ASUS VIP Perfect/Expert Warranty.

Program ini sendiri bertujuan untuk melindungi dari kerusakan akibat kelalaian pengguna. Dalam programme ini, pengguna akan memperoleh perlindungan tambahan terhadap kerusakan fisik, tumpahan cairan, dan kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan sehari-hari.

Peningkatan layanan purna jual lainnya yang diberikan merupakan ASUS Premium Care (APC) untuk seluruh pengguna laptop ASUS di Indonesia. APC menawarkan beragam manfaat mulai dari perpanjangan garansi internasional menjadi 3 tahun sampai ke perpanjangan garansi yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna.

ASUS-upgrade-layanan-After-Sale

Sejauh ini, seluruh laptop ASUS telah dilindungi oleh garansi internasional selama dua tahun. Dengan APC, pengguna laptop ASUS kini dapat menikmati perlindungan terhadap perangkatnya selama tiga tahun dan dapat diklaim di berbagai negara.

Di samping itu, APC juga menghadirkan perlindungan terhadap kerusakan akibat kelalaian pengguna atau Accidental Damage Protection (ADP) hingga tiga tahun. Jadi pengguna tetap bisa mengklaim garansi laptop meski kerusakannya diakibatkan oleh kelalaian sehingga biaya perbaikan ditanggung seluruhnya oleh ASUS.

Agustinus Mulyawan selaku Country Service Manager menyampaikan bahwa pihaknya yakin bahwa jaringan layanan purna jual yang ditawarkan jauh lebih luas dibanding kompetitornya. Agustinus menambahkan di ASUS untuk laptop kelas entri telah mendapatkan masa garansi yang sama dengan laptop premium baik dari sisi jasa perbaikan dan juga spare part.

“Beberapa marque menawarkan layanan purna jual yang terkesan lebih panjang, sampai 3 tahun. Meski demikian, pengguna perlu memahami bahwa layanan yang diberikan umumnya hanyalah layanan garansi perbaikan saja,” terangnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged