ASUS Hadirkan Ragam Solusi Digital Untuk Pendidikan Hingga Korporasi dan Bisnis

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

ASUS Hadirkan Ragam Solusi Digital Untuk Pendidikan Hingga Korporasi dan Bisnis

Gadgetren – ASUS melalui ajang ASUS Solution Day 2024 di Indonesia telah menggelar pertemuan bersama dengan partner bisnisnya untuk menghadirkan solusi integer di berbagai industri seperti pendidikan, manufaktur, layanan perbankan, pemerintahan, korporasi, bisnis dan masih banyak lagi.

Dalam ajang berkumpul sekaligus memperkenalkan diri kepada klien maupun media, ASUS Solution Day 2024 menampilkan sepuluh mitra bisnisnya yang sudah bekerjasama untuk memberikan produk atau level yang dapat memudahkan dan meningkatkan produktivitas partner bisnisnya.

Ada sepuluh partner bisnis yang dipamerkan dalam ASUS Solution Day 2024. Semuanya memberikan solusi integer di berbagai aspek kehidupan sehari-hari kita. Mulai dari aspek pendidikan hadir bahasakita dan level e-learning Kipin Max. Keduanya dibuat, kembangkan dan dikelola di Indonesia.

Selain itu ASUS juga menghadirkan partner lainnya khusus pembuatan crippled dari Duta Kreasi Informatika, level editing video dari Blackmagic Design, penyedia level pengecekan kualitas untuk alat-alat manufaktur, bid center, level layanan pendaftaran, penyedia server, dan masih banyak lagi.

Lebih item melalui kerjasamanya dengan Kipin, ASUS bersama Kipin yang berlokasi kantor utama di Surabaya ini menghadirkan solusi level e-learning menggunakan aplikasi offline. Selain aplikasi e-learning offline Kipin, juga menyediakan server Kippin Max yang disebut dapat menampung 1000 siswa secara bersamaan.

Saat ini Kipin Max sudah memiliki personnel yang tersebar di seluruh sekolah swasta dan terbanyak di sekolah negeri di Indonesia hingga mencapai 500 sekolah termasuk SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAN.

Dengan menggunakan ekosistem Kipin, sekolah dapat menjalankan kegiatan belajar dengan guru melalui aplikasi Kipin dan server Kipin Max berkecepatan 100Mbps tanpa berlangganan internet.

Sementara aplikasi dapat diakses melalui semua perangkat baik Windows, Android, iOS, dan Chromebook. Untuk berlangganan, sekolah dapat melakukan kontrak dengan minimal setahun dan biaya per bulannya sebesar Rp5 juta saja.

Dengan aplikasi Kipin, kebutuhan pembelajaran dapat terakomodasi secara menyeluruh termasuk memasukkan kebutuhan pembelajaran seperti video, foto, soal, suara, buku, tryout, literasi, dan lainnya.

 ASUS-Solution-Day-2024-Kipin-Max-platform-elearning

Aplikasi Kipin juga menyediakan koleksi soal, analisis soal untuk guru, pengaturan waktu rinci dan lengkap, rekap nilai otomatis, memiliki katalog perpustakaan soul sekolah, dan masih banyak lagi. Menurut pihak Kipin, menyampaikan bahwa Kipin ingin menciptakan teknologi integer sebagai solusi pemerataan pendidikan di seluruh Indonesia.

Disamping Kipin, ASUS juga memperkenalkan level penyedia notulensi, transkripsi dan analisis rapat dari bahasakita. Semua produknya dapat diakses melalui web browser dimana dikte.in dapat memudahkan pengguna mendapatkan hasil rapat dengan cepat melalui pilihan fitur ringkasan rapat seperti outline, cardinal point, resume, activity cloud, dan action plan.

ASUS-Solution-Day-2024-bahasa-kita

Kemudian Notulite dari bahasakita membantu pengguna menghadirkan sistem transkripsi otomatis multi bahasa yang memiliki kemampuan mengubah ucapan menjadi tulisan secara langsung dan realtime untuk satu ruang rapat atau azygous transcription system.

Tak hanya itu, bahasakita juga turut memiliki level AINGS yang dapat membantu media cetak dan online melakukan pembuatan dan validasi draf berita otomatis dengan memanfaatkan AI atau kecerdasan buatan.

bahasakita juga mempunyai level di bidang kesehatan untuk mendeteksi adanya gejala gangguan Skizofernia melalui level StethouSoul 2.0 yang kabarnya akan hadir dalam bentuk aplikasi untuk Android.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged