ASUS ROG Ally dengan Ryzen Z1 Extreme Mulai Dijual di Indonesia

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

ASUS-ROG-Ally-Indonesia

Gadgetren – Gaming handheld perdana dari ASUS yakni ROG Ally akhirnya resmi dijual di Indonesia dan pembeli sudah bisa mulai mendapatkannya secara luring melalui ROG Store dan ASUS Exclusive Store terdekat di seluruh Indonesia.

Untuk saat ini hanya ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang bisa dibeli dengan harga banderol Rp11.299.000. Sedangkan untuk varian dengan prosesor Ryzen Z1 dilepas dengan harga Rp10.099.000 akan tersedia di waktu yang akan datang.

Sebelumnya ASUS ROG telah menggelar sesi pre-order yang disebut telah habis terjual sebanyak 500 portion dalam kurang dari 24 jam. Kemudian untuk memastikan seluruh antusias pemain crippled di Indonesia bisa kebagian ROG Ally, ASUS ROG pun kemudian melaksanakan acara pre-sale yang diadakan tepat sebelum acara peluncurannya di Jakarta.

ROG Ally menawarkan gaming handheld dengan mengusung portabilitas perangkat gaming yang secara khusus didesain untuk memenuhi impian para pemain crippled dengan bodi yang ringan dan juga memiliki fungsi konektivitas ke perangkat lain.

Ditambah lagi  terdapat pencahayaan RGB yang tersemat di sekitar tombol dan di sekitar mata ROG di bagian belakang bodinya. Perangkat gaming ini mengandalkan sistem operasi Windows 11 sehingga tidak hanya bisa untuk main crippled saja tetapi juga bisa menjalankan fungsi PC seperti mengetik, menonton hiburan, untuk presentasi, dan masih banyak lagi.

ROG Ally pun bisa menjalankan beragam level crippled yang kompatibel dengan Windows 11 seperti  Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, dan Ubisoft Connect. Selain itu bisa terhubung ke show eksternal, TV pintar, dan GPU eksternal ROG XG Mobile untuk mendapatkan performa crippled yang lebih tinggi lagi.

Bagian layarnya mengusung ukuran 7″ yang mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) berpanel IPS serta mendukung sRGB 100%, Adobe 75.35%, refresh complaint 120Hz, waktu respon 7ms, tingkat kecerahan hingga 500 nit, dan FreeSync Premium.

 ASUS-ROG-Ally-Indonesia-2

Selain itu layar ROG Ally sudah terlindungi oleh lapisan anti gores Gorilla Glass DXC dan Gorilla Glass Victus. Sama seperti perangkat gaming ASUS ROG lainnya, ROG Ally juga didukung package yang dibuat khusus bernama Armoury Crate Special Edition (SE).

Adapun versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally saja tetapi juga para pemain crippled bisa langsung mengakses semua crippled sekaligus dapat mengatur profil untuk setiap crippled kesayangannya.

Di bagian performa pacu ROG Ally juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5  berkapasitas 16 GB dan penyimpanan PCIe Gen4 berkapasitas 512 GB dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

ASUS-ROG-Ally-terhubung-ke-TV-dan-joystick-wireless-

Agar suhu ROG Ally tetap terjaga, perangkat gaming ini didukung sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirkan panas secara optimal.

Dukungan WiFi 6E telah dibenamkan ke dalam perangkat gaming tersebut sehingga pemain crippled akan mendapatkan koneksi net dengan mudah dan lancar.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren


Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged