ASUS ROG Ally Segera Hadir di Indonesia

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

ASUS-ROG-Ally-1

Gadgetren – Perangkat gaming handheld ASUS ROG Ally dikabarkan akan segera rilis di Indonesia. Hal ini terlihat dari penerbitan e-Sertifikasi SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk perangkat ROG Ally yang diajukan oleh PT Asus Technology Indonesia Jakarta pada tanggal 3 Maret 2023.

ROG Ally sendiri memiliki nomor exemplary RC71L dengan pelanggan ID 7384 pada situs e-Sertifikasi SDPPI Kemkominfo. Selain itu ROG Ally menjadi perangkat baru yang diajukan ASUS sebagai kategori handheld console PC diantara perangkat ASUS lainnya berupa notebook PC.

Namun begitu belum diketahui kapan tepatnya ASUS Indonesia akan mulai menjual perangkat konsol ringkas gaming handheld ROG Ally. Di pasar Amerika Serikat, ROG Ally Z1 dibanderol mulai 599 USD atau sekitar Rp8,8 jutaan sedangkan ROG Ally Z1 Extreme dijual 799 USD atau setara Rp10,3 jutaan..

Lebih jauh terkait spesifikasi yang ditawarkan ROG Ally akan menyajikan pengalaman bermain crippled bagi penggunanya layaknya di PC Desktop sehingga perangkat konsol ringkas ini menggunakan sistem operasi Windows 11.

ASUS-ROG-Ally

Dengan demikian ROG Ally memungkinkan semua crippled dari berbagai level ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, dan Ubisoft Connect bisa dimainkan dengan lancar. Ditambah lagi perangkat ini ditenagai prosesor terbaru bernama AMD Ryzen seri Z1 yang dikhususkan untuk perangkat konsol ringkas gaming handheld.

Untuk varian tertinggi prosesor Ryzen Z1 Extreme dibekali 8 halfway dan mempunyai thread sebanyak 16. Sedangkan Ryzen Z1 menawarkan 6 halfway dan memiliki thread sebanyak 14. Keduanya sama-sama menggunakan arsitektur grafis bawaan RDNA 3 yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman ocular crippled yang mulus dan lancar.

Prosesor tersebut juga didukung sistem pendingin disebut ROG Zero Gravity Thermal System yang dilengkapi dua kipas khusus agar performa pendinginan tetap optimal meskipun ROG Ally digunakan dalam berbagai skenario permainan.

ASUS-ROG-Ally-2

Layaknya laptop gaming ASUS ROG, ROG Ally bahkan turut menyediakan package Armoury Crate Special Edition (SE) yang mana pengguna tidak hanya bisa mengatur semua kontrol untuk sistem ROG Ally tetapi juga bisa mengakses semua crippled sekaligus sekaligus mengatur floor plan untuk setiap crippled kesukaan mereka.

Dengan bobot 608 gram, ROG Ally memiliki bodi yang ringkas dan portable sehingga bisa dibawa ke mana saja. Sektor tampilan gaming handheld baru ini mempunyai layar berukuran 7″ sheet sentuh dengan dukungan resolusi Full HD serta mendukung refresh complaint 120Hz, fitur FreeSync Premium, dan tingkat kecerahan hingga 500 nit.

Gaming handheld ini juga mendukung GPU eksternal menggunakan ROG XG Mobile yang mampu menghadirkan performa gaming lebih kencang lagi sekelas PC ataupun laptop gaming kelas atas untuk memainkan game-game populer.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged