BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka: 11 Penyebab & Solusi

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka – Sebagian bank di Indonesia telah membikin aplikasi untuk mempermudahkan pengguna dalam bertransaksi. Salah satu bank ternama saat ini ialah BSI (Bank Syariah Indonesia) telah membikin aplikasi Mobile Banking dengan registrasi lewat bagian instansi BSI ataupun langsung dari aplikasi.

Akan tetapi, sebagai calon pengguna mau registrasi kudu download BSI Mobile Banking melalui Google Playstore (Android) alias AppStore (iOS). Ketika sudah sukses registrasi, kemungkinan besar bakal lebih mudah dalam melakukan beragam macam transaksi seperti transfer dengan BI Fast. Namun, sebagai pengguna BSI Mobile Banking bakal pernah mengalami gangguan dalam membukanya.

Menurut beberapa pengalaman nasabah, ada beberapa hambatan kerap dialaminya ialah BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka sehingga mengakses fiturnya bakal sangat sulit. Ketika ada hambatan tersebut, kemungkinan ada beberapa penyebab sehingga tidak bisa dibuka kembali. Walaupun tidak bisa dibuka, tetap saja sebuah aplikasi tentunya ada langkah mengatasinya dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini kami bakal membagikan info mengenai BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka dengan memandang beberapa penyebab serta langkah mengatasinya dengan jalan alternatif. Apabila sudah tidak sabar mau melakukan transaksi kembali lewat BSI Mobile Banking bisa ikuti pembahasan dibawah ini.

Penyebab BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka

Seperti nan sudah dijelaskan pada pembahasan diatas bahwa BSI Mobile mempunyai fitur unggulan dalam melakukan transaksi seperti transfer uang, bayar tagihan, top up dompet digital dan tetap banyak lainnya. Akan tetapi, sebelum menggunakan fitur transaksi BSI Mobile Banking kudu membikin akun pengguna terlebih dulu seperti email alias password.

Meskipun sudah dibuat, belakangan ini beberapa pengguna BSI Mobile Banking mengalami beberapa kendala. Adapun hambatan seperti BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka, perihal tersebut dikarenakan ada beberapa penyebab seperti dibawah ini:

1. Aplikasi Belum Update

Penyebab utama ialah aplikasi BSI Mobile Banking belum di pembaruan sehingga tetap menggunakan jenis nan lama. Maka dari itu, beberapa perangkat HP tidak support dengan jenis lama sehingga menyebabkan tidak bisa dibuka. Ketika, belum pembaruan BSI Mobile Banking ada ciri-cirinya ialah ada info bug alias gangguan telah diperbaiki.

2. Terdapat File Sampah Menumpuk

Penyebab kedua dikarenakan ada perangkat HP menyimpan file sampah nan menumpuk, sehingga menyebabkan aplikasi BSI tidak bisa dibuka. Perlu diketahui bahwa setiap mengakses aplikasi alias jasa di HP, bakal ada file sampah di hasilkan. Ketika semakin banyak file sampah menumpuk, maka bakal mengalami bug alias lambar dalam buka aplikasi BSI Mobile Banking.

3. Koneksi Internet Kurang Stabil

Sering sekali terjadi oleh pengguna BSI tidak memperhatikan hubungan jaringan internet nan menyebabkan tidak bisa digunakan sementara waktu. Pada dasarnya, aplikasi BSI Mobile Banking memerlukan jasa internet stabil dan kecepatan super sigap sehingga tidak kandas dalam bertransaksi.

4. HP Sudah di Root

Penyebab BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka paling krusial ialah HP sudah pernah di root alias di modifikasi. Untuk sistem BSI Mobile bakal mendeteksi akun nan menggunakan perangkat HP mencurigakan. Dengan adanya begitu, proses login tidak bakal sukses ke BSI Mobile. Hal ini juga ada manfaatnya ialah untuk menjaga keamanan akun.

5. Sedang Terjadi Gangguan dari Pusat

Penyebab terakhir ialah sedang terjadi gangguan dari pusat BSI Mobile Banking. Ketika penyebab ini sedang terjadi, maka pengguna tidak bisa membuka aplikasi BSI Mobile dikarenakan sedang dalam perbaikkan sistem. Biasanya, penyelenggaraan maintenance bakal memberikan info alias pemberitahuan lewat email dan SMS setiap nasabah.

Cara Mengatasi BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka

Sudah memandang beberapa penyebab BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka, maka selanjutnya kudu tahu langkah mengatasinya dengan jalan alternatif. Jika sedang mengalami persamalah ini, pakaiatm akan membatunya dengan langkah dibawah ini:

1. Update Versi BSI Mobile Banking Terbaru

Cara pertama bisa dilakukan adalah pembaruan jenis BSI Mobile Banking dengan jenis terbaru. Untuk updatenya bisa melalui Google Playstore (Android) alias AppStore (iOS) menggunakan akses jaringan cepat. Hal tersebut bisa digunakan untuk mengatasi BSI Mobile Banking terkena bug.

2. Hapus File Sampah

Cara mengatasi kedua masalah BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka ialah menghapus file sampah lewat aplikasi pembersih pada HP. Pada dasarnya, HP mempunyai aplikasi pembersih file sampah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih menu Aplikasi
  • Pilih Kelola Aplikasi
  • Cari nama aplikasi BSI Mobile
  • Pilih Hapus atau Bersihkan Cache
  • Selesai

3. Menggunakan Jaringan WiFi alias Paket Data

Ketika ada pemberitahuan tentang jaringan tidak stabil, sehingga menyebabkan aplikasi BSI mobile tidak bisa dibuka. Cara paling tepat ialah mengganti jaringan WiFi alias Paket info nan menggunakan provider seluler sesuai dengan sinyal kuat sekitarnya.

4. Restart HP

Jika terjadi persoalan BSI Mobile tidak bisa dibuka alias lambat dalam membukanya, maka gunakan langkah restart HP secara berkala. Pada dasarnya, restart HP bisa memperbaiki persoalan perangkat lunak. Selain itu, ketika sukses restart HP bakal kembali seperti setelan pabrik.

5. Ganti HP

Cara paling efektif ialah tukar perangkat HP, andaikan sudah di root alias modifikasi. Karena, aplikasi BSI Mobile Banking bisa melacak alias mendeteksi perangkat mencurigkan. Sehingga pengguna kudu tukar HP agar bisa membuka kembali aplikasi BSI Mobile.

Selain itu, untuk pindah akun BSI ke HP baru sangatlah mudah hanya meminta kode aktivasi ulang. Untuk kode aktivasi ulang bakal dikirimkan melalui email ataupun SMS.

6. Menunggu Proses Maintenance Selesai

Cara mengatasi BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka terakhir ialah menunggu proses maintenance sampai selesai. Biasanya, pemberitahuan maintenance BSI Mobile bakal diinformasikan secara akurat.

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kami mengenai BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka dengan memandang beberapa penyebab dan langkah mengatasi menggunakan jalan alternatif. Ketika membaca pembahasan diatas sampai selesai, kemungkinan besar aplikasi BSI mobile banking bisa digunakan kembali.

Selengkapnya
Sumber Keuangan
Keuangan