Bupati Labuhanbatu Dihari Jadi Desa Sidorukun Bergotong-royong Menyatukan Masyarakat.

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

MOTIVINDONEWS.COM Labuhanbatu-Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM beserta Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu turut hadir memeriahkan hari jadi Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan ke-45 yang digelar di lapangan desa setempat Rabu 9/8/2023.

Kehadiran Bupati Labuhanbatu beserta rombongan disambut meriah ribuan masyarakat Desa Sidorukun dan hiburan masyarakat seperti Reog Ponorogo dan Marching Band dalam bentuk pawai ta'aruf.

Bupati Labuhanbatu melalui bimbingan dan arahannya mengucapkan selamat atas hari jadi Desa Sidorukun yang ke-45 yang baru pertama kali dilaksanakan.

"Tentu hal ini tidaklah gampang kalau kita mengingat saat Belanda dan Jepang masuk ke Indonesia, kita kocar-kacir dibuatnya dikarenakan apa, dikarenakan tidak ada kebersamaan".

Namun hari kita bisa melihat apa yang disampaikan oleh ketua panitia dan juga kepala desa tadi semangat dan sinergitas serta kebersamaan masyarakat Desa Sidorukun sehingga kegiatan memperingati hari jadi ini bisa terlaksana, ujar Bupati.

Dengan kita bersatu, kita bisa melampaui hasil yang di luar pemikiran kita, mungkin para tokoh dahulu bersatu berpikir bagaimana Indonesia ini bisa merdeka, begitu juga yang dilaksanakan oleh desa Sidorukun. kegiatan ini saya pikir tidaklah gampang karena baru kali ini desa memperingati hari jadi.

Maka dari itu tidak salah lah kita menyampaikan bahwa Desa Sidorukun ini adalah desa yang akur, desa yang tertib sehingga bisa mengingat kapan dilahirkanya desa tercintanya.sebut Bupati.

Di akhir kesempatan, Bupati menghimbau kepada kepala Desa Sidorukun, untuk selalu menyapa masyarakatnya, kita harus saling bekerja sama untuk segala kegiatan yang ada di desa kita.

Bupati juga berpesan seluruh kepada kepala desa untuk menggalakkan gotong royong yang sudah hampir punah di Indonesia ini, maka itu sebagai kepala desa dan juga beserta jajaran, seperti kadus dan juga BPD galakkanlah gotong royong, yang kita tahu dari gotong royong itulah kita mempersatukan masyarakat. Karena dari sana kita bisa saling tegur sapa dan juga mengeluarkan ide dan pikiran kita.

Gotong royong pada peringatan hari jadi ini, UMKM jadi tumbuh seperti yang kita lihat hari ini, dengan kegiatan ini banyak para pedagang yang memperoleh rejeki, hari ini orang-orang tua melihat kreatifitas anaknya untuk mempermainkan ekstrakurikuler yang didapat dari sekolahnya, sekali lagi selamat hari jadi kepada Desa Sidorukun  yang ke-45.pungkas Bupati.

Sementara Kepala Desa Sidorukun Eko Sahputra SE, mengatakan, Mari jadikan momentum peringatan hari jadi ini sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi, dari sini kita bisa mengingat sejarah para orang tua terdahulu mempersatukan masyarakat yang ada di desa Sidorukun ini.

Semoga acara ini dapat kita wariskan kepada generasi-generasi selanjutnya, kepada seluruh elemen dan masyarakat kiranya kerjasama yang selama ini yang sudah terbangun dapat kita tingkatkan lagi untuk menjadikan desa yang kita cintai ini menjadi lebih besar yang mandiri, cerdas dan kreatif serta mampu menyelaraskan Desa Sidorukun dengan jargon Bupati Labuhanbatu Bolo Labuhanbatu.

Sebelumnya, Tokoh masyarakat Desa Sidorukun Mansyur menyebutkan, 9 Agustus 1978 menjadi tonggak peringatan hari jadi Desa Sidorukun. Mudah mudahan acara ini dapat berlanjut dan tidak jauh dari nilai-nilai agama yang menjadikan masyarakat tetap bersatu dan harmonis sesuai dengan namanya Sidorukun.

Turut hadir memeriahkan peringatan HUT ke-45 Desa sidorukun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti, Abdul Karim Hasibuan, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga,M.Pd, Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti ST.M.Kom, Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kadishub Said Ali, Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu dr. Maya Hasmita Sp.OG, MKM, Camat Pangkatan Datar Sirait, SH, Camat Bilah hulu Kamisdan Ritonga, Danramil Bilah hilir, Kapolsek Bilah hilir dan para tamu undang(SP)

Artikel Terkait