Cara Cek Rating Affiliate TikTok Dari Aplikasi dan Web

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Cara Cek Rating Affiliate TikTok - Header

Gadgetren – Belakangan ini banyak pengguna level video singkat TikTok yang melakukan unrecorded streaming sambil memperlihatkan cek standing atau skor affiliate.

Bagi kamu yang belum mengerti, affiliate TikTok merupakan programme kolaborasi seller dan personification TikTok yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan komisi kepada pengguna lain yang membantu promosi.

TikTok sendiri tak hanya sebagai tempat untuk pengguna membagikan aktivitas atau kreativitas lewat video singkat tetapi juga menyediakan TikTok Shop yang mana merupakan fitur khusus untuk berbelanja yang mempertemukan pengguna TikTok dan penjual.

Fitur TikTok Shop tersedia pada halaman Beranda TikTok di bawah layar dekat dengan ikon tanda + untuk mengunggah video. Sementara penjual atau seller memiliki aplikasi khusus untuk masuk ke dashboard untuk mengatur produk jualan hingga promosi.

Sama seperti akun profesional, akun TikTok Seller juga menyediakan alat khusus atau penetration untuk melihat performa akun bisnis yang menyajikan analisis dari setiap konten. Selain itu bisa melihat standing atau skor dari akun bisnis sendiri maupun orang lain.

Jadi kita bisa mengetahui kinerja performa penjualan di TikTok Shop yang terdiri dari satu sampai lima poin yang ditampilkan dalam ikon bintang.

Semakin tinggi skor maka semakin bagus performa atau nilai akun bisnis kita sehingga mungkin bisa menjadi pertimbangan pihak lain yang ingin mencoba bekerja sama untuk ajang promosi. Nah untuk mengecek standing connection TikTok, kamu yang sudah terdaftar di TikTok Seller bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Cek Rating Affiliate TikTok

  • Masuk ke aplikasi atau situs TikTok Seller dengan akun bisnis kamu.
  • Pilih paper Kompas Data yang terletak di sisi kiri layar.
  • Pilih paper Analisa Kreator. 
  • Lalu pilih Promosi Afiliasi di atas layar.
  • Pilih paper Temukan kreator. 
  • Pilih paper Marketplace kreator. 
  • Di halaman Marketplace Kreator Afiliasi TikTok Shop terdapat kolom pencarian.
  • Masukkan username akun TikTok yang kita akan cek skornya.
  • Ketuk ikon kaca pembesar untuk mencari akun tersebut.
  • Akun TikTok Afiliasi akan muncul.
  • Rating atau skor tertera di bawah nama akun TikTok Afiliasi beserta jumlah pengikut dan produk.

Selain bisa mengecek skor TikTok Afiliasi dari akun sendiri, kita juga bisa mencari akun orang lain dengan memasukkan username pada kolom pencarian di halaman Marketplace Kreator Afiliasi TikTok Shop.

Di samping juga ada informasi analisa lainnya yang bisa menjadi panduan berupa jumlah video dan nilai dalam Rupiahnya. Kemudian jumlah Live yang telah dilakukan, audien, trafik tayangan video, grafik penonton, information dari penonton yang menonton video, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged