Cara Hapus Chat Shopee Agar Tidak Lemot Saat Dibuka

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Cara Hapus Chat Shopee - Header

Gadgetren – Aplikasi belanja atau dikenal dengan e-commerce seperti Shopee menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli secara daring tanpa harus bertatap muka.

Dengan menggunakan fitur pesan yang tersedia di dalam aplikasi, kita bisa mengirim pesan ke penjual begitu pun sebaliknya sehingga bisa langsung berkomunikasi mengenai suatu produk maupun pesanan.

Tanpa harus membeli lebih dulu, fitur chat pun bisa digunakan pembeli untuk bertanya seputar produk, varian, hingga potongan harga. Tentu jika sering dilakukan akan membuat inbox atau kotak pesan Shopee menjadi penuh sehingga bisa membuatnya jadi lambat untuk dibuka.

Oleh karena itu agar pesan tidak menumpuk hingga menyebabkan pesan baru tenggelam, maka kita perlu menghapus pesan-pesan lama yang ada. Selain itu juga bisa menjaga performa tetap berjalan mulus.

Aplikasi Shopee sendiri menyediakan fitur untuk menghapus pesan secara manual. Namun sifatnya masih manual atau dilakukan satu persatu untuk menghapus pesan dari akun pengguna baik untuk penjual maupun pembeli.

Sayangnya untuk saat ini Shopee belum memberikan fitur menghapus pesan secara bersamaan sehingga memang memerlukan waktu luang khusus jika banyak yang harus dipilih.

Cara Hapus Pesan Shopee

Dari Aplikasi

Melalui Website

Perlu diperhatikan pesan yang dihapus tidak akan bisa dipulihkan kembali sehingga pastikan jika ada pesan Shopee yang menurut kamu penting sebaiknya lebih dulu diarsipkan dengan menangkap layar atau screenshot.

Biasanya bagi penjual atau pembeli jika ada transaksi yang bernilai besar kerap ada pembicaraan kesepakatan pembelian baik itu pengiriman, bukti pembayaran, dan lainnya. Jadi jika ada information penting yang diperlukan bisa dibuktikan melalui pembicaraan dari chat atau obrolan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged