Cara Logout Akun WhatsApp dari HP Lain Untuk Jaga Keamanan

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Cara Logout Akun WhatsApp dari HP Lain Header

Gadgetren – WhatsApp kini bisa digunakan pada empat perangkat sekaligus dalam satu akun. Pembaruan ini bisa dinikmati pengguna tanpa harus mengeluarkan lebih dulu akun WhatsApp untuk masuk di ponsel lain.

Sebenarnya fitur tersebut mirip seperti kita membuka WhatsApp lewat web atau aplikasi pada komputer yang mana memungkinkan pengguna bisa membalas chat tanpa perlu buka ponsel.

Sama seperti itu, untuk menautkan akun WhatsApp ke ponsel lain hanya perlu memindai QR Code yang nantinya akan terdaftar di paper Perangkat Tertaut di dalam aplikasi WhatsApp.

Namun jika ponsel lain tak disengaja tertaut atau kamu lupa mengeluarkan akun dari ponsel lain, maka kamu harus logout agar akun keluar dan tidak bisa diakses kembali pada perangkat tersebut.

Karena jika tidak kamu segera keluarkan, bisa saja ada orang lain yang sembarangan mengakses akun kamu dan melakukan hal seperti membaca riwayat chat, mengetahui data-data penting, bahkan hingga melakukan sabotase yang dapat disalahgunakan.

Oleh karena itu jika kamu belum mengetahui cara logout akun WhatsApp dari ponsel lain, maka kamu harus mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini untuk mencegah dibajak orang lain.

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  • Ketuk tombol ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu Perangkat Tertaut.
  • Akan muncul daftar perangkat yang masih tertaut beserta keterangan waktu aktif terakhir dan lokasi.
  • Pilih salah satu perangkat yang ingin dikeluarkan.
  • Ketuk tombol Keluar atau Logout. 
  • Akun WhatsApp di ponsel lain maka akan berhasil keluar.

Selain keluar dari ponsel lain dan web, kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk keluar dari aplikasi Windows atau MacOS. Untuk di aplikasi WhatsApp pada sistem operasi Windows, kamu bisa mengakses paper Setelan kemudian pilih Umum dan Keluar.

Kemudian untuk aplikasi WhatsApp pada sistem operasi MacOS, kamu bisa mengakses ikon bergambar lingkaran dan pilih Keluar. Kehadiran fitur tautan antar ponsel memang memudahkan pengguna untuk mengakses WhatsApp di berbagai perangkat.

Akan tetapi harus diingat bahwa ponsel yang akan ditautkan dengan akun WhatsApp merupakan milik kita sendiri. Jika menautkan akun WhatsApp ke ponsel orang lain yang bukan milik kamu, pastikan setelah selesai menggunakannya kamu harus mengeluarkannya sesegera mungkin.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged