Cara Melacak HP OPPO Hilang Menggunakan Find My Device

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Cara Melacak HP OPPO Header

Gadgetren – Secara bawaan, ColorOS berbasiskan Android yang hadir di ponsel OPPO telah memiliki fitur Google Find My Device yang memungkinkan pelacakan perangkat.

Google Find My Device merupakan fitur buatan Google yang telah disematkan secara bawaan pada ponsel berbasis Android agar memudahkan penggunanya dapat mencari lokasi perangkat ketika hilang.

Selain dapat melacak lokasi terakhir ponsel OPPO yang tertinggal atau hilang, Google Find My Device juga dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan akun Google utama, mengunci perangkat, dan memberikan pesan di layar kepada yang menemukan untuk mengembalikannya.

Sementara apabila terjatuh di area sekitar, maka dapat juga membunyikan suara untuk lebih memudahkan dalam mencarinya. Apabila beberapa fitur Google Find My Device tidak berhasil, kamu pun dapat menghapus semua information dan reset ponsel agar privasi tetap terjaga walaupun perangkat hilang.

Namun perlu dicatat bahwa kamu harus mengaktifkan terlebih dulu fitur Find My Device di ponsel OPPO agar nantinya bisa dilacak menggunakan Google Find My Device yang dibuka dari laptop atau perangkat lain.

Pengaturannya bisa kamu temukan pada paper Find My Device dan menggeser tombol Use Find My Device ke posisi aktif. Tentunya fitur ini pun membutuhkan jaringan net untuk bisa menggunakannya. Biasanya fitur ini pun sudah aktif secara otomatis, namun tidak ada salahnya untuk cek kembali.

Cara Melacak HP OPPO

  • Unduh aplikasi Google Find My Device dari Google Play Store di ponsel lain.
  • Atau Google Find My Device juga dapat diakses melalui situs resminya.
  • Login di Google Find My Device dengan akun Google yang terhubung di ponsel utama.
  • Nantinya kamu akan diperlihatkan pada Google Maps yang memberitahukan mengenai lokasi ponsel berada.
  • Selanjutnya, tuju lokasi untuk mencarinya atau pakai salah satu fitur yang ada.

Sebenarnya kamu dapat mencoba fitur Google Find My Device ketika ponsel OPPO belum hilang. Nantinya kamu akan melihat melalui Google Maps, dimana lokasi terakhir perangkat berada.

Pada Google Find My Device terdapat tiga fitur utama yang terdiri dari Play Sound, Secure Device, dan Erase Device untuk membantu kamu ketika kehilangan perangkat.

Fitur Play Sound akan memaksa ponsel untuk terus berbunyi dengan lantang meskipun sistem suara sudah disunyikan (silent). Dengan begitu, fitur ini bisa digunakan untuk memandu kamu mencari sumber suara suara yang menjadi lokasi perangkat.

Namun jika ponsel tidak terlihat, maka kemungkinan besar layanan net atau ponsel sudah dimatikan. Fitur Secure Device mengizinkan kamu untuk membuat akun Google keluar dari ponsel dan kamu dapat menulis pesan penting pada kunci layar seperti nomor kontak untuk dihubungi atau lainnya agar orang tahu apa yang perlu dilakukan ketika menemukannya.

Lalu fitur Erase Device memungkinkan kamu untuk menghapus semua information di dalam ponsel tersebut untuk memastikan information di dalamnya tidak dapat diakses.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged