Cara Mematikan vivo Y100 5G Terbaru Buat Kamu yang Bingung

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mematikan vivo Y100 5G Header

Gadgetren – Sebagai ponsel vivo generasi baru, vivo Y100 5G sudah menggunakan Funtouch OS 14 berbasiskan Android 14.

Sistem operasi tersebut membuat cara mematikan vivo Y100 5G menjadi berbeda dibandingkan ponsel vivo generasi sebelumnya. Secara bawaan, ponsel ini tidak lagi hanya menggunakan tombol Power yang ditahan lama, melainkan menggunakan kombinasi tombol baru.

Pergantian tombol tersebut sebenarnya bisa mengurangi terjadinya ponsel mati yang disebabkan tombol Power tertekan lama, misalnya ketika diletakkan pada saku celana pengguna.

Cara Mematikan vivo Y100 5G dengan Tombol

  1. Pastikan ponsel sudah tidak terkunci.
  2. Tekan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan.
  3. Pada paper pop-up yang muncul, kamu akan melihat tombol Emergency, Lock Now, Power Off, dan Restart.
  4. Tekan tombol Power Off.

Terlihat bahwa proses untuk menampilkan paper Power Off sebenarnya mudah untuk dilakukan, namun pada kenyataannya tergantung pengguna ponsel lama merasa repot ketika berpindah kombinasi tombol.

Bagi kamu yang merasa repot dan tidak terbiasa dalam menggunakan kombinasi tombol baru, untungnya tetap dapat mengaktifkan metode lama.

Ubah Jadi Hanya Tombol Power Saja

  1. Akses aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Shortcuts & accessibility.
  3. Tekan menu Press & clasp Power button.
  4. Pilih paper Press & clasp Power button.
  5. Pilih opsi Enable nan Power & Emergency menu.
  6. Kamu dapat kembali ke halaman Home Screen.

Setelah fitur di atas aktif, maka kamu dapat menekan tombol Power beberapa saat untuk memunculkan paper pop-up dan langsung menekan tombol Power Off agar ponsel mati.

Meskipun fitur menekan tombol Power saja sudah aktif, menariknya kamu juga masih dapat menekan kombinasi tombol Volume Atas + Power untuk bisa menampilkan paper Power Off maupun Restart.

Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah dalam memilih untuk mematikan ponsel menggunakan metode mana. Pasalnya saat ini ponsel generasi baru biasanya selalu menggunakan metode baru secara bawaan.

Sebagai tambahan, kamu tetap harus menekan lama tombol Power untuk mengaktifkan ponsel dari kondisi mati ke hidup apapun metode yang dipilih. Tentunya untuk metode mematikan ponsel bisa menjadi pilihan kamu sendiri tergantung dari kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged