Cara Menambah RAM HP Samsung Biar Pemakaian Lebih Lancar

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Cara Menambah RAM HP Samsung - Header

Gadgetren – Kebanyakan ponsel pintar kini mempunyai dukungan yang memungkinkan pengguna menambah kapasitas RAM secara virtual dengan mengambil ruang kosong penyimpanan soul sebagai fitur unggulan.

Dengan sebutan berbeda-beda, dukungan tersebut memungkinkan kita memperoleh kapasitas RAM yang lebih besar. Jadi pengoperasian saat membuka aplikasi bisa berjalan lebih lancar terutama pada perangkat yang mempunyai memori terbatas.

Seperti apa yang kita tahu, RAM memegang peranan penting untuk menangani berbagai macam information yang diperlukan oleh CPU saat sedang memproses tugas. Jika kapasitasnya kurang, maka pengoperasian perangkat bisa sedikit terganggu.

Menambah kapasitas RAM dengan memori virtual pun menjadi salah satu metode yang bisa digunakan untuk mengakali hal ini. Sebagian pengguna dulu bahkan sampai harus mengakalinya sendiri supaya bisa melakukan hal serupa.

Namun hal itu kini sudah tak perlu dilakukan lagi karena hampir setiap manufaktur menyematkannya sebagai fitur bawaan. Pada jajaran ponsel pintar maupun tablet buatan Samsung, dukungan menambah kapasitas RAM tersebut diberi nama RAM Plus.

Cara Menambah RAM HP Samsung

  • Buka halaman Settings di perangkat Samsung.
  • Masuk ke paper pengaturan Battery and device care.
  • Ketuk bagian Memory untuk opsi menambahkan RAM.
  • Tekan opsi RAM Plus.
  • Pilih kapasitas memori virtual yang ingin ditambahkan.
  • Klik Restart Now dan tunggu perangkat menyala kembali.

RAM Plus kini sudah tersedia pada berbagai macam perangkat Samsung yang menjalankan antarmuka sistem One UI generasi baru. Walaupun dalam hal ini, kapasitas memori virtual yang tersedia bisa berbeda-beda untuk setiap exemplary perangkat.

Dukungan yang relatif masih anyar ini memungkinkan kita memperoleh ruang memori lebih besar untuk menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan. Dengan memanfaatkan fitur ini, kita pun bisa memuat layanan secara lebih cepat.

Hanya saja pada perangkat dengan RAM yang sudah berukuran besar, penambahan memori dengan RAM Plus mungkin tidak akan begitu terasa perbedaannya. Makanya fitur ini akan lebih cocok untuk ponsel yang mempunyai kapasitas terbatas.

Yang cukup menarik, dukungan yang dulunya tidak bisa dinonaktifkan ini kini mempunyai setelan khusus untuk itu lewat pembaruan One UI 5. Pengguna pun dapat memanfaatkannya jika penambahan RAM memang tidak diperlukan sehingga perangkat nanti bisa lebih hemat daya.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged