Cara Mengaktifkan Kartu Indosat IM3 yang Mati

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat IM3 yang Mati Header

Gadgetren – Ada kalanya kamu kelupaan mengisi pulsa hingga masa tenggang habis sehingga membuat kartu Indosat IM3 mati atau hangus.

Sebelumnya apabila kartu sudah mati, maka nomornya akan dijual kembali ke pasaran. Namun kini Indosat Ooredoo Hutchison memberikan kesempatan kedua bagi kamu yang kelupaan mengisi pulsa.

Indosat Ooredoo Hutchison memiliki sistem yang memungkinkan aktivasi kartu Indosat IM3 yang telah mati atau hangus dengan beberapa persyaratan.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat IM3 dengan Kode

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon.
  2. Ketik kode *123*89#.
  3. Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dari KTP.
  4. Tekan tombol Send.
  5. Masukkan Nomor KK (Kartu Keluarga).
  6. Tekan tombol Send
  7. Apabila berhasil, maka kamu akan mendapatkan SMS dari nomor 4444.

Meskipun langkah-langkah yang dilakukan ini cepat dan mudah, namun ada kalanya sistem menggunakan kode USSD mengalami gangguan. Kamu pun dapat menggunakan aplikasi MyIM3 yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat IM3 dengan MyIM3

  1. Akses Aplikasi MyIM3.
  2. Pada halaman utama aplikasi, klik banner reaktivasi.
  3. Input NIK KTP.
  4. Masukkan nomor KK.
  5. Setelah selesai, maka kamu akan mendapatkan pesan di inbox aplikasi myIM3 atau SMS dari 4444.

Pihak Indosat Ooredoo Hutchison menamakan proses aktivasi kembali kartu yang mati dengan istilah Reaktivasi. Perlu dicatat bahwa kedua metode tersebut merupakan Reaktivasi Mandiri yang dapat dilakukan secara sendiri tanpa perlu ke Gerai Indosat.

Reaktivasi Mandiri hanya dapat dilakukan maksimal hingga 30 hari dari akhir masa tenggang. Setelah melebihi batas waktu tersebut, maka kamu harus mengaktivasi kartu yang telah mati atau hangus ke Gerai Indosat agar dibantu oleh unit profesional.

Selain itu, kamu juga dapat ke Gerai Indosat ketika metode Reaktivasi Mandiri dengan kode USSD dan aplikasi MyIM3 sedang mengalami correction atau masalah. Keunggulan proses Reaktivasi membuat pengguna masih dapat mengaktifkan nomor lamanya yang telah hangus tanpa perlu mengganti nomornya.

Sebagai catatan lagi, Reaktivasi Mandiri hanya bisa dilakukan sekali saja. Dengan begitu jika kartu Indosat IM3 yang mengalami hangus atau mati untuk kedua kalinya hanya bisa melakukan aktivasinya lagi di Gerai Indosat.

Sebaiknya kamu mengisi pulsa atau paket information secara rutin setiap bulannya pada kartu Indosat IM3 yang biasanya. Hal ini dilakukan untuk mencegah kartu hangus yang mana tentunya akan merepotkan jika tiba-tiba tidak bisa digunakan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged