Cara Mengatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi Jika Kamu Merasa Terganggu

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Cara Mengatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi - Header

Gadgetren – Ada sejumlah fitur khusus di dalam ponsel buatan Xiaomi yang hanya dapat digunakan ketika nomor telepon pengguna bisa diversifikasi oleh Layanan Aktivasi SIM miliknya.

Salah satu di antaranya termasuk Mi Message, yakni sebuah fitur yang memungkinkan kita mengirim pesan singkat ke sesama pengguna perangkat Xiaomi lewat jaringan net sehingga tidak perlu memakai pulsa seperti SMS pada umumnya.

Contoh lain dari fitur yang memerlukan Layanan Aktivasi SIM adalah Find instrumentality milik Xiaomi. Sedikit berbeda dari layanan yang ditawarkan oleh Google, dukungan yang bisa digunakan untuk mencari perangkat hilang atau dicuri ini pun menggunakannya.

Yang jadi persoalan, aktivasi SIM yang dilakukan oleh Xiaomi agar kita berkesempatan memanfaatkan fitur-fitur tersebut kadang kala bisa mengalami sejumlah kendala. Prosesnya juga dapat gagal pada sejumlah exemplary perangkat di mana biasanya akan ditandai dengan notifikasi khusus.

Agar dapat memanfaatkan beberapa fitur khusus tersebut, kita pun harus bisa mengatasi hal ini. Untungnya ada beberapa trik yang bisa dicoba jika kita tidak mau terganggu lebih lama oleh masalah Layanan Aktivasi SIM Xiaomi.

Isi ulang pulsa bisa menjadi trik pertama yang bisa dicoba apabila terjadi masalah pada Layanan Aktivasi SIM di ponsel Xiaomi. Hal ini dikarenakan proses verifikasinya juga memerlukan biaya yang dibebankan ke pengguna lewat sistem potong pulsa.

Pastikan juga nomor seluler yang dipakai mendukung layanan internasional karena proses verifikasi Layanan Aktivasi SIM biasanya memakai nomor luar negeri. Selain itu, cari lokasi dengan dukungan sinyal yang baik serta lakukan pemuatan ulang (restart) untuk menyegarkan perangkat.

Apabila masih belum terselesaikan, kita pun dapat mengatasi masalah Layanan Aktivasi SIM Xiaomi dengan melakukan verifikasi lewat layanan Mi Cloud secara manual. Salah satu di antaranya kita bisa melakukannya lewat halaman web milik mereka.

Verifikasi Lewat Web

Apabila sebelumnya mendaftar menggunakan alamat email dan belum menambahkan nomor telepon, ketuk Nama Pengguna di pojok kanan atas setelah masuk ke halaman utama. Selanjutnya pilih paper Account > Phone Recovery lalu ikuti petunjuk yang muncul.

Cara Mengatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi - 3

Sementara jika belum mempunyai akun Xiaomi, kita pun bisa langsung membuatnya dengan menggunakan nomor telepon supaya proses verifikasi lebih gampang. Kita dalam hal ini bisa melakukan hal tersebut dengan mengetuk tombol Create account di halaman Sign successful to your Xiaomi Account.

Menonaktifkan Notifikasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

Kabar baiknya, Layanan Aktivasi SIM Xiaomi sama sekali tidak berkaitan dengan registrasi nomor seluler. Kita makanya masih dapat memakai perangkat untuk melakukan panggilan telepon, mengakses internet, maupun mengirim SMS meskipun belum terverifikasi olehnya.

Kita yang tidak memakai fitur-fitur seperti Mi Message dan Find instrumentality pun bisa menonaktifkan pengaturan notifikasi Layanan Aktivasi SIM dari Xiaomi jika sebenarnya hanya merasa terganggu dengan kemunculan pemberitahuan-pemberitahuan tidak dapat diaktivasi.

Membatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

Selain mematikan fungsi notifikasinya, kita juga bisa membatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi jika tidak mau terganggu dengan berbagai macam pemberitahuannya. Hanya saja beberapa layanan seperti Mi Message, Find device, maupun sinkronisasi untuk Xiaomi Cloud akan ikut dinonaktifkan.

Mematikan Fitur Mi Message

Munculnya masalah Layanan Aktivasi SIM Xiaomi kadang-kadang hanya terjadi karena kita menggunakan fitur-fitur tertentu. Untuk mengatasinya, kita makanya bisa mematikan fitur berkaitan di mana salah satunya termasuk Mi Message.

Mematikan Fitur Find Device

  • Ketuk paper Mi Account di halaman Settings.
  • Buka paper Devices.
  • Pilih perangkat yang sesuai.
  • Ketuk Find device.
  • Matikan tombol pengaturan Find device.

Biasanya selain Mi Message, masalah Layanan Aktivasi SIM juga bisa berkaitan dengan fungsi Find instrumentality milik Xiaomi. Kita pun dapat mematikan fitur ini seperti beberapa langkah di atas jika mau mengatasinya.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged