Cara Menggunakan Photo Remaster di Samsung Galaxy S23 Series 5G

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Cara Menggunakan Photo Remaster di Samsung Galaxy S23 Series 5G Header

Gadgetren – Samsung Galaxy S23 Series 5G sangat mengunggulkan segmen fotografi mobile yang kini semakin digemari oleh banyak orang dalam mengekspresikan diri.

Selain membawa deretan kamera berkonfigurasi canggih yang bahkan hingga resolusi 200MP, Galaxy S23 Series 5G juga dibekali oleh fitur yang dapat membuat foto semakin memukau.

Dinamakan Photo Remaster, fitur yang tersedia secara langsung di aplikasi Gallery ini dapat menyempurnakan foto yang diambil langsung dari kamera Galaxy S23 Series 5G maupun foto kenangan yang sudah lama.

Dengan begitu, foto yang mungkin terlihat gelap karena pencahayaan yang kurang bagus dapat jadi terlihat lebih jelas. Algoritma yang Samsung sematkan di dalamnya dapat meningkatkan ekposur hingga mengurangi sound yang ada dari suatu foto.

Ditambah lagi fitur ini pun sangat mudah sekali digunakan karena bekerja secara otomatis. Kamu hanya perlu memilih foto mana yang diinginkan lalu memilih opsi Remaster yang telah disediakan.

Nantinya pada saat sistem telah selesai melakukan remaster, kamu pun dapat langsung melihat perbedaannya karena akan ditampilkan kedua foto secara berdampingan. Kamu dapat menggeser garis pembagi untuk mengatur secara manual bagian mana yang ingin dibandingkan.

Biasanya, profil foto yang telah dilakukan remaster akan mempunyai profil warna lebih cerah dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi. Jadi foto dapat tetap terlihat lebih jelas ketika diunggah ke media sosial maupun aplikasi chat yang kerap kali membuat kualitas gambar sedikit menurun.

Tentu dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang disematkan sebagai pusat dari Galaxy S23 Series 5G, proses remaster akan berlangsung lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya berkat kemampuan AI yang telah ditingkatkan.

Selain itu, kamu yang suka fotografi dapat mengandalkan fitur-fitur lainnya yang telah Samsung sediakan pada aplikasi Gallery. Bahkan kamu bisa menghapus latar, bayangan, hingga pantulan dari foto agar hal-hal yang tidak diinginkan atau mengganggu tidak lagi terlihat.

Bersama dengan Galaxy S23 Ultra 5G yang punya kamera utama 200MP, kamu jadi semakin bebas bereksperimen untuk menciptakan foto yang menawan dengan warna hingga item yang bisa langsung dioptimalkan dengan fitur Photo Remaster secara otomatis tanpa harus edit-edit yang merepotkan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged