Cara Restart HP Xiaomi Saat Terjadi Masalah Sistem

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Cara Restart Xiaomi - Header

Gadgetren – Ada banyak permasalahan di ponsel pintar yang bisa kita selesaikan secara mudah hanya dengan memuat ulang sistem atau restart. Misalnya seperti aplikasi error, layar hang, hingga net tidak tersambung.

Jadi cukup wajar jika kita kadang-kadang perlu mempelajari bagaimana cara restart untuk ponsel pintar yang kita miliki. Terlebih lagi, melakukannya juga sangat bermanfaat untuk perangkat meskipun tidak terjadi masalah.

Melakukan restart setidaknya dapat membuat sistem berjalan lebih segar. Beban kerja yang perlu ditangani oleh perangkat menjadi sedikit lebih ringan. Hasilnya bisa membuat pengalaman penggunaan mejadi semakin lancar.

Metode untuk restart perangkat sayangnya berbeda-beda untuk setiap exemplary ponsel. Masing-masing manufaktur soalnya melakukan pengaturan yang cukup berlainan pada antarmuka sistem buatan mereka.

Kabar baiknya, perangkat buatan Xiaomi yang mengandalkan antarmuka sistem MIUI mempunyai metode restart serupa kebanyakan perangkat Android secara umum. Kita pun tidak perlu bersusah payah saat ingin mempelajarinya.

Cara Restart HP Xiaomi

Restart ponsel Xiaomi dengan cara ini bisa dilakukan saat perangkat masih bisa dioperasikan secara normal. Misalnya untuk mengatasi aplikasi yang tidak terpasang dengan baik, sejumlah fungsi eror, atau sistem mengalami lag.

Sementara jika perangkat tidak dapat dioperasikan sama sekali seperti saat layar hang, maka kita perlu melakukan unit restart atau memaksa perangkat muat ulang. Caranya pun tak kalah mudah dengan metode restart biasa.

Cara Force Restart HP Xiaomi

  • Tekan dan tahan tombol Power.
  • Lakukan hingga logo Xiaomi muncul.
  • Biarkan perangkat sampai menyala kembali.
  • Jika diperlukan lakukan restart biasa.

Restart maupun unit restart memang bisa menyelesaikan sejumlah masalah pada perangkat Xiaomi. Akan tetapi perlu diingat, tidak semuanya bisa kita atasi dengan melakukan hal tersebut saja. Sebagian mungkin memerlukan penanganan lebih lanjut.

Selain restart perangkat, kita mungkin juga perlu menghapus aplikasi atau malware yang menyebabkan masalah secara manual lewat Safe Mode. Tak jarang kita bahkan juga perlu melakukan mill reset atau membawa perangkat ke Mi Authorized Service untuk melakukan penggantian komponen.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged