Centang Hijau WhatsApp Apakah Resmi? Ini Penjelasannya

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Centang Hijau WhatsApp header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu muncul sebuah pesan kepada semua pengguna WhatsApp dari akun WhatsApp dengan centang hijau yang memunculkan teks dan video beberapa update fitur.

Tidak perlu khawatir dengan pesan yang diberikan oleh akun WhatsApp tersebut karena memang merupakan akun resmi milik WhatsApp dan ditandai centang hijau sebagai badge verified yang menyatakan bahwa itu merupakan akun sah dan resmi.

Dengan begitu, kamu bisa tenang ketika mendapatkan pesan mengenai update fitur dari akun WhatsApp dengan centang hijau tersebut. Untuk saat ini, centang hijau bisa didapatkan pada akun WhatsApp Business dengan berbagai syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk membuat orang-orang yakin dan percaya bahwa akun pengguna WhatsApp Business terpercaya, maka WhatsApp telah meluncurkan centang hijau atau badge verified yang nantinya akan muncul tepat di sebelah nama akun.

Menurut WhatsApp, centang hijau dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan pada akun WhatsApp Business karena tampil lebih profesional dan dapat dipercaya sehingga memudahkan pelanggan untuk yakin bahwa bisnis tersebut resmi.

Perlu dicatat bahwa kamu tidak bisa langsung mengajukan centang hijau ke WhatsApp karena harus mendaftarkan akun ke Business Solution Provider (BSP) yang merupakan perusahaan pihak ketiga penyedia atau solusi berpengalaman di WhatsApp Business.

Bisa dibilang BSP menjadi jembatan antara akun dengan pihak WhatsApp. BSP juga dapat memberikan fitur-fitur tambahan seperti analisis data, integrasi API, dan lainnya.

Bahkan BSP juga dapat menambahkan kemampuan dari akun WhatsApp Business untuk menggunakan beragam fitur seperti Multi Agent, Quick Reply, Chatbot, Round Robin, dan lainnya.

Untuk mendapatkan centang hijau untuk akun WhatsApp Business pun membutuhkan berbagai syarat yang tidak bisa didapat sembarangan seperti slope statement, Izin Usaha Mikro Kecil Menengah (IUMKM), Nomor Induk Berusaha (NIB), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan Utility bill.

Dengan begitu akun WhatsApp Business dengan centang hijau hadir untuk memastikan akun memang resmi sehingga lebih sulit untuk dipalsukan karena memang setidaknya sudah tercatat sebagai suatu usaha.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged