Cocok Untuk Aktivitas Outdoor, OpenRock TWS Sports Resmi Dijual di Indonesia

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Cocok Untuk Aktivitas Outdoor, OpenRock TWS Sports Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – OpenRock secara resmi telah memboyong dua perangkat audio TWS terbarunya ke Indonesia melalui supplier resmi PT Denka Pratama Indonesia. Produk audionya ini bernama OpenRock Pro dan OpenRock S yang memiliki teknologi TubeBass di mana disebut mampu mengeluarkan suara yang jernih.

Saat ini menurut pantauan tim Gadgetren, perangkat audio OpenRock Pro dan S telah tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Denka Pratama di Tokopedia dan toko unit resmi Denka di seluruh Indonesia. Harga OpenRock Pro dibanderol Rp1.850.000 dan untuk varian S dilepas dengan harga Rp1.350.000.

Secara fisik, OpenRock Pro dan varian S sama-sama mengusung desain open-ear agar telinga tidak merasakan tekanan berlebih, menjaga kebersihan telinga, serta lebih awas dengan lingkungan sekitar yang cocok untuk pelari dan pesepeda.

Keduanya memiliki driver dinamis berukuran 16,2 mm yang disebut dapat mengeluarkan audio optimal. Disamping itu dukungan koneksi Bluetooth versi 5.3 memungkinkan perangkat handphone dan TWS dapat tersambung hingga 10 meter.

Secara keseluruhan satu group lengkap dengan earbud dan wadah, bobotnya sekitar 132 gram untuk versi S dan 90 gram untuk Pro. Dengan menggunakan teknologi TubeBass diklaim dapat meningkatkan frekuensi rendah, memberikan pengalaman bass yang kuat dan mendalam.

Selain itu dengan desain receptor hook pada gagang earbud membuat pemakaian dapat disesuaikan dengan nyaman pada telinga tanpa perlu khawatir lepas atau terjatuh sehingga sangat cocok untuk digunakan ketika berolahraga seperti lari, sepeda, fitness, gym, dan lainnya.

OpenRock Pro dan S juga dibekali fitur Noice Cancellation yang dapat meredam suara bising pengguna di sekitar ketika digunakan untuk keperluan panggilan telepon maupun video. Hal ini dikarenakan keduanya mendukung 4 mikrofon berbasis AI  yang dapat menjernihkan suara ketika didengar oleh lawan bicara meskipun pengguna berada di tempat keramaian.

OpenRock-Pro-3-colors.

Untuk decoding audio, OpenRock Pro menggunakan teknologi aptX, AAC, dan SBC untuk memastikan latensi rendah dan kompatibilitas dengan berbagai perangkat. Pengguna juga dapat mengontrol earbud kanan dan kiri dengan sentuhan  di bagian luar untuk memutar musik atau mengganti maupun menerima panggilan telepon.

Baterai OpenRock Pro diklaim dapat bertahan hingga 46 jam dengan sekali pengisian daya dan memungkinkan pemakaian hingga 5 jam hanya dengan pengisian daya 1 jam. Untuk ketahanan wadah earbud dalam kondisi penuh diklaim dapat bertahan hingga 60 jam dan keduanya juga telah tersertifikasi IP5X yang menandakan tahan terhadap cipratan aerial hujan atau aerial biasa.

Hendra April Liyanto selaku Chief Marketing Officer PT Denka Pratama Indonesia menyampaikan bahwa OpenRock Pro dan S menjadi pilihan untuk produk audio terbaik dengan teknologi dan desain open-ear yang diperuntukkan penggemar athletics jadi bisa lebih fokus untuk berolah raga tanpa perlu khawatir terjatuh.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged