Cuma Rp1,9 Jutaan, Xiaomi Redmi Pad SE Rilis di Indonesia

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Redmi-Pad-SE-Indonesia-rilis-

Gadgetren – Setelah spesifikasinya diungkap secara resmi, akhirnya Xiaomi telah memboyong tablet terbarunya ke Indonesia yang bernama Redmi Pad SE.

Dibanderol dengan harga Rp1.999.000, tablet Redmi Pad SE sengaja dirancang untuk segmen pengguna kelas pemula. Dengan harganya yang terjangkau, tablet ini dapat digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan hiburan pengguna di rumah.

Tablet baru ini bisa dibeli di Indonesia mulai tanggal 9 September 2023 mendatang dengan dua varian warna meliputi Graphite Gray dan Mint Green. Selain itu, tablet ini juga menyediakan dukungan aksesoris tambahan berupa lawsuit pelindung yang bisa membantu tablet dalam posisi berdiri untuk penggunaan multitasking.

Untuk lawsuit pelindung dijual secara terpisah dengan harga Rp299 ribu. Baik tablet maupun lawsuit bisa dibeli secara daring melalui situs mi.com, e-commerce partner resmi Xiaomi di Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, dan Lazada.

Selain itu akan tersedia secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Preferred Partners. Untuk dukungan layanan purna jual, tak lupa dalam setiap pembeliannya tersedia garansi 15 bulan.

Tablet yang satu ini juga dijamin akan mendapatkan pembaruan hingga 2 kali Android update dan 3 tahun information patch. Dari segi desain, Redmi Pad SE mirip seperti saudara yang sebelumnya telah dirilis di Indonesia, yakni Xiaomi Pad 6 dan Redmi Pad.

Namun performa pacunya berbeda yang mana Redmi Pad SE ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680 Octa Core (6nm) 2.4GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 4GB dan penyimpanan soul eMMC 5.1 berkapasitas sebesar 128GB.

Redmi-Pad-SE-ilustrasi

Terdapat slot microSD di bagian bodinya yang dapat menampung penyimpanan tambahan hingga 1TB untuk menyimpan beragam record seperti dokumen, foto, dan video. Bobotnya sekitar 478 gram dan memiliki baterai berkapasitas 8.000mAh yang dilengkapi pengisian 10W melalui USB Type C.

Pada bagian layarnya tebar pesona dengan ukuran 11 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (1920 x 1200 piksel) serta mendukung refresh complaint adaptif mulai dari 30 sampai 90 Hz tergantung dengan kualitas konten pada layar yang ditampilkan.

Layarnya juga menawarkan tingkat kecerahan 400 nit dan telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland certified Low Blue Light untuk melindungi mata terhadap paparan sinar biru yang dapat mengganggu kesehatan penglihatan. Selain itu didukung sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free untuk kenyamanan melihat layar di bawah sinar matahari.

 Redmi-Pad-SE-warna

Konten dilayar semakin lengkap dengan dukungan empat speaker yang telah mendapatkan sertifikasi dari Dolby Atmos dan Hi-Res Audio sehingga suara yang dikeluarkan dapat terdengar lebih hidup.

Soal fotografi, tablet Redmi Pad SE menggunakan satu kamera belakang beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Kualitas perekaman video dengan menggunakan kamera belakang dan depan bisa mencapai resolusi 1080p pada 30fps.

Tampilan antarmuka tablet Redmi Pad SE menjalankan MIUI Pad 14 berbasis Android 13. Fitur-fitur penunjang lainnya pun tersedia seperti Bluetooth 5.0, transmisi audio lainnya berupa AAC / LDAC / LHDC, hingga  3.5mm headphone jack, dan pengenalan wajah melalui kamera depan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged