Cuma Rp2 Jutaan, Samsung Galaxy M15 5G Resmi Dijual di Indonesia

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Cuma Rp2 Jutaan, Samsung Galaxy M15 5G Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia telah memboyong ponsel terbarunya yang bernama Galaxy M15 5G. Ponsel ini sudah bisa dibeli dengan harga promo Rp2.499.000 hingga tanggal 26 Juni 2024 mendatang melalui situs Samsung.com/id dan Shopee.

Selama periode penjualan perdananya itu, pembeli akan mendapatkan tambahan prize berupa GrabFood Voucher Rp100.000, gratis Free Fire successful crippled item, dan gratis kuota Axis 125GB untuk 6 bulan.

Pembeli juga berkesempatan untuk mendapatkan kemasan edisi khusus Free Fire Sleeve Box dengan harga Rp2.699.000. Sementara Galaxy M15 5G hadir dalam tiga varian warna yang bisa dipilih meliputi Light Blue, Dark Blue, dan Gray.

Galaxy M15 5G mengusung layar berukuran 6,5″ berpanel AMOLED Infinity-U yang memiliki resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) serta mendukung refresh complaint hingga 90Hz yang dapat menampilkan konten yang mulus untuk berselancar media sosial, bermain game, maupun streaming film.

Layarnya juga mampu menampilkan tingkat kecerahan hingga 800 nits sehingga konten dapat terlihat cerah meskipun di bawah terik sinar matahari. Ditambah lagi tersedia fitur Vision Booster untuk meningkatkan visibilitas layar saat berada di luar ruangan.

Tak lupa untuk melindungi mata pengguna, Samsung memberikan sertifikasi SGS oculus attraction dengan emisi bluish ray yang lebih rendah dari pendahulunya. Soal fotografi, Galaxy M15 5G menggunakan tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP.

Kemudian kamera depan beresolusi 13MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan gambar yang earthy dan jernih. Perekaman video dengan lensa utamanya mampu merekam video berkualitas Full HD pada 30fps.

 Samsung-Galaxy-M15-5G-All-Color.

Perekaman video dengan lensa utamanya juga didukung Video Digital Image Stabilization (VDIS) untuk mengurangi blur dan distorsi yang disebabkan oleh guncangan sehingga merekam video dapat dilakukan kapan saja.

Baterai ponsel ini pun memiliki kapasitas yang besar sekitar 6000mAh yang diklaim awet sampai 3 hari. Pengisian baterai dilengkapi pengisian cepat 25W yang diklaim dapat mengisi daya dari 0% menjadi 50% dalam waktu 30 menit.

Performa pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 6100+ yang dipadukan oleh RAM berkapasitas 6GB dengan tambahan RAM Plus sebesar 6GB sehingga RAM dapat memiliki full hingga 12GB untuk dapat membuka lebih dari satu aplikasi di layar handphone.

Selain itu terdapat penyimpanan soul sebesar 128GB untuk menghadirkan kinerja performa perangkat yang lebih lancar lagi. Ponsel ini  juga menyediakan fitur Near Field Communication (NFC) agar pengguna dapat melakukan transaksi non tunai lebih mudah, apical up dompet integer untuk berbagai kebutuhan tanpa perlu repot mencari ATM, dan transportation data.

 Samsung-Galaxy-M15-5G-Gray-Front

Galaxy M15 5G juga telah dibekali fitur keamanan yang bisa andalkan untuk melindungi privasi dan information sensitif pengguna. Dengan melakukan pemindaian sidik jari sebagai sensor fingerprint di samping bodinya, pengguna tak hanya bisa membuka kunci layar, tapi juga bisa juga digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan verifikasi biometrik.

Terkait keamanan, ponsel ini juga sudah diproteksi dengan Samsung Knox Vault yang tersertifikasi EAL5+, yaitu sistem keamanan Samsung yang melindungi ponsel pengguna dari serangan terhadap hardware dan software.

PIN, password, dan informasi pribadi pengguna dapat disimpan di tempat yang aman terpisah dari retention utama ponsel. Untuk penggunaan jangka panjang, Samsung juga turut memberikan  update OS hingga empat kali dan information update selama 5 tahun.

Ricky Bunardi selaku MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa dengan dua jutaan saja Galaxy M15 5G akan memberikan anak-anak muda pengalaman bermedia sosial, belanja online, menikmati berbagai konten di TikTok atau Reels, sampai gaming yang lancar di jaringan 5G.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged