Dihargai Rp11 Jutaan! Kamera Ringkas Canon EOS R50 Resmi Dijual di Indonesia

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Canon-EOS-R50-3

Gadgetren – Canon melalui PT Datascrip sebagai supplier tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia secara resmi telah membawa Canon EOS R50.

Kamera mirrorless APS-C dengan sistem R ini hadir dengan bodi yang ringkas dan ringan yang menyasar membuat konten pemula baik video maupun foto dengan harga yang terjangkau. 

Selama periode promo hingga tanggal 30 April 2023, EOS R50 dibanderol dengan potongan harga Rp2,6 juta sehingga menjadi Rp11.999.000 untuk bodinya saja. Kamera EOS R50 juga dipadukan dengan pilihan lensa pendukung yang turut mendapatkan diskon sehingga harganya menjadi Rp13.999.000 untuk lensa RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM.

Sedangkan untuk pembelian lensa RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dan RF-S55-210mm f/5-7.1 IS STM dibanderol  Rp17.999.000 dari harga normal Rp21.299.000. Setiap pembelian EOS R50 dan dukungan lensanya juga mendapatkan layanan purna jual dengan garansi selama 2 tahun.

Kamera EOS R50 merupakan penerus dari kamera EOS M50 Mark II. Kamera ini mampu menghasilkan kualitas gambar tinggi karena ditenagai mesin pemrosesan gambar DIGIC X dengan sensor gambar CMOS APS-C yang mempunyai resolusi 24,2MP. Kameranya mampu menghadirkan gambar dan video yang tajam serta item meskipun diambil dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Untuk hasil perekaman videonya memberikan resolusi Full HD 60 fps dan video slow mobility hingga 120fps. Pendeteksian autofocus juga telah disediakan di kamera ini yang mana menggunakan sistem Dual Pixel CMOS AF II untuk mendapatkan kecepatan fokus yang akurat.

Kamera ini juga turut dibekali EOS iTR AF X untuk mendeteksi dan melacak wajah, mata, dan tubuh baik pada orang dan hewan, hingga kendaraan. Bagi pengguna yang senang membuat konten video di YouTube, terdapat fitur stabilisasi gambar 5 sumbu agar hasil perekaman semakin mulus tanpa goncangan.

Selain itu terdapat mode Movie for Close-up Demo untuk bisa mengalihkan fokus dengan cepat dan otomatis ke subjek paling dekat dengan kamera. Ditambah lagi adanya fitur Focus Breathing Correction yang berfungsi untuk mengurangi perubahan sudut pandang yang tidak diinginkan selama transisi fokus.

 Canon-EOS-R50-1

Di samping bisa mengakomodasi kebutuhan pembuatan video, kamera EOS R50 juga menyediakan fitur untuk membantu pengguna menghasilkan foto kreatif mencakup Advanced A+, Creative Bracket, dan Subject blur guide.

Adapun Advanced A+ berfungsi untuk mendeteksi berbagai pemandangan yang sulit seperti pemandangan malam hari, makro, dan potret wajah dengan cahaya latar yang terang serta mengambil banyak gambar sebelum digabungkan menjadi satu komposisi yang sempurna.

Selanjutnya untuk fitur Creative Bracket mampu menghasilkan beberapa versi bidikan dengan pengaturan kecerahan dan nada warna yang berbeda. Fitur ini akan membantu pengguna yang suka bereksperimen dengan select dan memilah warna gambar sesuai selera.

Lalu fitur Subject blur guideline mampu membantu pengguna berlatih teknik foto panning dan meningkatkan tingkat keberhasilan bidikan layaknya fotografer profesional. Tak ketinggalan pada bagian tampilan kamera EOS R50 mengusung sheet LCD layar sentuh berukuran 3,0” dan fitur car level mode yang bisa mengoreksi kemiringan gambar secara otomatis.

Fitur-fitur penunjang EOS R50 juga telah diberikan seperti larboard USB C, Bluetooth, dan koneksi WiFi yang bisa digunakan untuk transportation data, kontrol jarak jauh dengan aplikasi Camera Connect maupun untuk kebutuhan livestreaming, dan plug and play tanpa driver tambahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged