Donnie Yen akan Membintangi Adaptasi Layar Lebar dari Serial Kung Fu

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Superstar bela diri Donnie Yen akan membintangi sebuah movie adaptasi layar lebar dari serial TV klasik Kung Fu. Sutradara laga David Leitch sedang dalam pembicaraan untuk menyutradarai movie ini untuk Universal. Deadline melaporkan bahwa Yen telah menandatangani kontrak untuk membintangi movie laga yang didasarkan pada serial TV yang tayang dari tahun 1972 hingga 1975 tersebut. Proses syuting untuk proyek ini dilaporkan akan mulai dilakukan pada akhir tahun ini.

Berbicara tentang kabar ini, Leitch mengatakan: “Donnie Yen adalah aktor yang sangat berbakat dan legenda movie laga, dan merupakan suatu kehormatan untuk memiliki seorang maestro bela diri sejati yang memimpin movie world ini. Dengan adanya Donnie sebagai pemeran utama kami, akan sangat menyenangkan untuk berkolaborasi dengannya, mitra kreatif kami, dan Universal dalam menata ulang kisah yang dicintai ini untuk layar lebar.”

Tayang perdana sebagai movie TV pada tahun 1972, Kung Fu dibintangi oleh almarhum David Carradine sebagai Kwai Chang Caine, putra dari seorang pria Amerika dan seorang wanita Cina. Menjadi yatim piatu di usia muda, ia dibesarkan di biara Shaolin dan menjadi ahli bela diri. Ketika salah satu gurunya dibunuh oleh keponakan Kaisar, Caine membunuhnya dan kemudian melarikan diri ke Amerika Barat pada tahun 1870-an. Di sana, dia mengembara dari kota ke kota, menggunakan keterampilan seni bela dirinya untuk melawan penjahat dan sering kali mengingat kembali ajaran gurunya (Keye Luke dan Philip Ahn), yang menjuluki anak laki-laki itu sebagai “Belalang”.

Kung Fu

Pada saat itu, serial ini menuai kontroversi karena mengikutsertakan aktor kulit putih Carradine sebagai karakter biracial, dan kemudian terungkap bahwa ide serial ini mungkin dicuri dari Bruce Lee. Serial ini menjadi terkenal dan membantu mempopulerkan seni bela diri di kalangan masyarakat Amerika. Carradine kemudian mengulangi peran tersebut di sejumlah movie TV dan dalam serial sekuel yang berlatar belakang zaman modern, Kung Fu: The Legend Continues, di mana ia berperan sebagai cucu Caine. Serial ini digarap ulang oleh CW pada tahun 2021; kisah baru yang berlatar belakang zaman modern ini dibintangi oleh Olivia Liang sebagai Nicky Chen, yang menggunakan keahlian bela dirinya untuk melawan triad di San Francisco. Serial ini dibatalkan tahun lalu setelah tayang selama tiga musim.

Kung Fu

Donnie Yen adalah salah satu bintang laga papan atas Hong Kong. Yen meraih position superstar dengan peran utamanya dalam serial laris Ip Man, dan juga membintangi sekuel wuxia terkemuka Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny. Baru-baru ini ia membintangi dan menyutradarai Sakra, sebuah proyek yang telah lama menjadi impiannya. Yen juga telah membuat penampilan yang menonjol dalam sejumlah movie produksi Hollywood, yang mengukuhkan ketenarannya di kancah internasional, termasuk Rogue One: A Star Wars Story, xXx: The Return of Xander Cage, dan John Wick: Chapter Four.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru