Dua Sutradara Hebat Ini Bekerja Sama untuk Versi Baru dari Kisah Huckleberry Finn

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Universal baru saja membuat kejutan dengan mendapatkan hak cipta untuk movie James, sebuah sentuhan modern dari kisah klasik Mark Twain, The Adventures of Huckleberry Finn, yang ditulis oleh Percival Everett. Dan ada beberapa talenta kelas atas yang terlibat di belakang layar, tak lain adalah Steven Spielberg dan Taika Waititi yang bertanggung jawab atas proyek ini. Menurut laporan eksklusif dari Variety, Spielberg akan menjadi produser eksekutif melalui Amblin Partners, sementara Waititi sedang dalam tahap pembicaraan untuk menjadi sutradara.

Everett, seorang finalis Pulitzer, telah menambahkan cerita ini ke dalam katalognya yang terdiri dari 30 buku. Cerita James membalikkan kisah klasik Twain dengan berfokus pada Jim, yang bersembunyi di Pulau Jackson untuk menghindari dirinya dijual dan terpisah dari keluarganya. Sementara itu, Huck Finn, memalsukan kematiannya untuk melarikan diri dari ayahnya yang kejam, yang berujung pada perjalanan berbahaya menyusuri Sungai Mississippi.

Buku aslinya, karya Twain, adalah salah satu caller paling terkenal dan berpengaruh dalam literatur Amerika. Diterbitkan pada tahun 1884, caller ini telah menjadi materi pokok dalam kurikulum sekolah selama beberapa dekade, dan tema-temanya tentang persahabatan, kebebasan, dan keadilan sosial beresonansi secara mendalam. Karakter Huck dan Jim sangat ikonik, dan kisah mereka dikenal luas dan menjadi rujukan dalam berbagai konteks budaya.

Novel ikonik karya Mark Twain, The Adventures of Huckleberry Finn, telah diadaptasi ke dalam berbagai film, yang masing-masing memberikan sentuhan unik pada perjalanan sungai epik Huck dan Jim. Petualangan ini dimulai di movie dengan versi bisu tahun 1920, diikuti oleh penampilan Mickey Rooney yang tak terlupakan sebagai Huck pada tahun 1939. Film musikal tahun 1960 menampilkan Eddie Hodges yang bernyanyi menyusuri sungai Mississippi, sementara movie adaptasi tahun 1974 yang dibintangi oleh Jeff East dan Paul Winfield tetap setia pada tema-tema berat Twain. Film Disney tahun 1993 The Adventures of Huck Finn yang dibintangi oleh Elijah Wood bertujuan untuk memberikan kesan yang lebih ramah keluarga. Setiap movie telah menangani tema kompleks Twain dengan caranya sendiri, dan sekarang, dengan James yang akan datang, fokusnya bergeser ke sudut pandang Jim, menjanjikan pandangan yang lebih segar dan modern terhadap kisah klasik ini.

Semenatra ini, Spielberg, pemenang Oscar tiga kali, akan menyutradarai movie arena 2026 untuk Universal yang dibintangi Emily Blunt, sementara Waititi, yang memenangkan Oscar untuk movie Jojo Rabbit, saat ini sedang dalam tahap pascaproduksi untuk movie Klara and nan Sun yang dibintangi Jenna Ortega dari Sony.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru