Empat Alasan untuk Menyaksikan Serial Korea Terbaru Black Knight

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Sebuah adaptasi memukau dari webtoon yang banyak dipuji, Black Knight mengajak penonton untuk masuk ke dalam Seoul versi distopia yang dipenuhi pasir dan bergantung penuh pada pengantaran oksigen. Dengan aksi menegangkan pengejaran mobil dengan latar belakang gurun pasir dan penampilan futuristik para kurir yang dikenal sebagai Black Knights, serial yang telah ditunggu-tunggu ini akan menyajikan hiburan berbobot yang tak ada duanya. Dalam konferensi pers yang berlangsung pada 10 Mei 2023 di Seoul, Korea Selatan, para pemeran dan sutradara serial ini berbagi mengenai Black Knight dan pengalaman mereka menjalani syuting, termasuk mengapa serial ini wajib ditonton.

Deretan pemeran serta lanskap ocular yang menawan

Black Knight dibintangi Kim Woo-bin sebagai 5-8, kurir paling tangguh yang dikagumi banyak orang. Semangat dan karisma sosok tersebut terpancar dari Kim Woo-bin dengan pembawaannya yang menawan. Sutradara Cho Ui-seok yang pernah bekerja sama dengan Kim di movie Master (2016) menyatakan, “Woo-bin berhasil mewujudkan 5-8 yang perkasa dan pendiam.” Sementara itu Kim Woo-bin berbagi tentang upaya dia untuk memahami masa lalu 5-8 sebagai pengungsi dan karakter yang penyendiri.

Aktor Song Seung-heon yang antara lain dikenal melalui Voice Season 4: Judgment Hour, Player, dan Black memerankan Ryu Seok, sang ahli waris kejam dari Cheonmyeong Group. Dalam wawancara baru-baru ini, Song Seung-heon mengutarakan bahwa kisah menarik Black Knight membangkitkan minatnya untuk kembali ke dunia akting setelah jeda yang cukup lama, walau motivasi utamanya adalah keterlibatan sutradara Cho Ui-seok. Sang sutradara kemudian menanggapi, “Karakter tersebut merupakan tantangan yang baru baginya dan [Song] sangat berhasil memerankannya.”

Esom, yang baru-baru ini menuai banyak pujian lewat perannya di movie Netflix Kill  Boksoon, memerankan Mayor Seol-ah. Karakter tersebut berusaha menjaga tatanan sosial walau ia memendam keinginan untuk menolong orang-orang yang terpinggirkan. Esom berbagi mengenai perannya yang kerap bersinggungan dengan aksi laga, “Saya harus banyak beradegan laga dan sering menggunakan senjata. Semoga para penonton percaya saya prajurit yang mumpuni!”

Di sisi lain ada Kang You-seok yang bermain sebagai pengungsi penuh semangat bernama Yoon Sa-wol dan ingin menjadi seorang kurir. Dalam konferensi pers, Kang menyampaikan bahwa ia berusaha menyamai energi karakter yang ia perankan. Sang sutradara memuji profesionalisme Kang dan menyebut bahwa Kang adalah sosok yang kerap bergurau di balik kamera namun selalu menjalani syuting dengan fokus yang sempurna.

Sosok ‘kurir’ yang tak biasa

black knight

Dalam dunia rekaan di Black Knight, para kurir menjadi sorotan utama sebagai sosok pahlawan yang menyediakan oksigen di siang hari dan melawan penjahat di malam hari demi menegakkan keadilan. Narasi yang segar ini menghadirkan warna kontras dalam persepsi umum penonton tentang kurir yang ada di kehidupan sehari-hari. Dalam Black Knight, tidak sembarang orang bisa menjadi kurir karena mereka harus menjalani beragam kompetisi yang sengit.

Esom yang kagum pada premis ini berkata, “Menakjubkan bahwa para kurir, sosok yang dekat dengan kehidupan sehari-hari kita, menjadi figur istimewa yang bertanggung jawab untuk kelangsungan hidup manusia.”

Aksi laga yang mendebarkan

Cheonmyeong Group yang penuh kuasa memberlakukan tatanan sosial baru di dunia distopia yang kering kerontang, diisi segelintir umat manusia yang bertahan hidup. Para pengungsi yang tak memiliki QR codification atau kode batang sebagai jaminan keamanan terus terpojok. Situasi tegang mengharuskan setiap orang untuk siaga mempertahankan diri tersaji di Black Knight, termasuk adegan-adegan penuh aksi seperti pengejaran mobil antara pengungsi dan kurir, pertarungan intens demi merekrut kurir baru, serta pertikaian dengan pasukan prajurit. Kagum akan adegan-adegan laga di serial ini, Kim Woo-bin menyatakan “kagum akan dedikasi dan karisma para aktor yang terlibat”.

Seoul yang kering kerontang

Serial ini menghadirkan Seoul versi distopia yang tampak sangat realistis. Sejumlah titik maupun menara yang familier masih tampak di beberapa adegan. Sutradara Cho berkata, “Para aktor berakting di depan layar biru kemudian dibantu dengan penggunaan efek komputer luar biasa yang mewujudkan pemandangan.” Song Seung-heon menambahkan, “Terlibat dalam serial ini membuat saya terus berpikir tentang lingkungan dan teringat betapa berharganya oksigen!”

Dengan latar unik yang memanjakan imajinasi, deretan pemeran menawan, serta daya tarik visual, Black Knight siap memukau penonton mulai 12 Mei hanya di Netflix.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru