eSIM Indosat IM3 Kini Bisa Dibeli di Seluruh Indonesia

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

eSIM-IM3-Kini-Tersedia-di-Seluruh-Indonesia

Gadgetren – Setelah hadir secara terbatas hanya di enam gerai yang tersebar di kota Jakarta pada akhir tahun 2022 silam, kini layanan eSIM dari usability seluler Indosat Ooredoo Hutchison dikabarkan sudah resmi bisa dibeli di gerai IM3 seluruh Indonesia.

eSIM sendiri merupakan kartu SIM non fisik yang fungsinya sama seperti kartu SIM fisik biasa yang mana bisa menyimpan nomor telepon, mengakses paket berlangganan, hingga bisa menjangkau jaringan.

Kelebihan kartu eSIM dinilai lebih canggih, mudah, dan praktis karena mengoptimalkan fitur dual SIM pada perangkat telekomunikasi dan sekaligus terhubung ke jaringan Indosat Ooredoo Hutchison tanpa perlu fisik kartu SIM.

Melalui layanan eSIM yang kini bisa didapatkan di seluruh gerai Indonesia, Indosat menyediakan produk eSIM untuk PraBayar. Sedangkan layanan eSIM yang tersedia pada enam gerai di Jakarta seperti di Gerai Pusat, Kota Kasablanka, Roxy, Pondok Indah, Mall Ambassador, dan Mangga Dua adalah khusus produk eSIM PostPaid.

Bedanya PraBayar dan PostPaid hanya pada sistem pembayarannya saja yang mana PraBayar dibayar sebelum menggunakan produk paket langganan sedangkan PostPaid dibayar setelah menggunakan paket.

Selain melalui gerai Indosat yang tersebar di seluruh Indonesia dan enam gerai tersebut, eSIM juga bisa diperoleh secara daring melalui situs resmi Indosat Ooredoo Hutchison dan aplikasi MyIM3.

Namun sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan kartu eSIM atau beralih dari kartu SIM fisik Indosat ke eSIM Indosat ada baiknya memperhatikan perangkat yang mendukung layanan eSIM.

Ada empat produsen perangkat handphone yang mendukung kartu eSIM meliputi OPPO, Apple, Samsung, dan Huawei. Adapun perangkat OPPO yang kompatibel dengan eSIM ialah Oppo Find X5 dan Find X5 Pro. Untuk Huawei yakni Huawei P40, P40 Pro, dan Mate P40 Pro.

Cara Membeli eSIM Indosat - Header

Sementara Apple dan Samsung hampir semua perangkat kelas flagship barunya mendukung eSIM. Untuk lebih jelasnya bisa melihat daftar exemplary perangkat dari produsen tersebut pada situs resmi eSIM Indosat IM3.

Selain melayani pembelian eSIM untuk pengguna baru, Indosat juga menyediakan layanan upgrade kartu SIM fisik ke eSIM, memindahkan profil kartu eSIM lama ke baru, atau sebaliknya mengubah kartu eSIM ke SIM.

Soal harga, paket eSIM PraBayar dan PostPaid bervariasi mulai dari Rp25.000 pada produk Kartu Perdana Freedom Internet berkapasitas 3GB hingga paket Freedom U Jumbo + 5GB dengan harga Rp172.000. Setelah mengunjungi gerai terdekat untuk membeli kartu perdana dan paket eSIM maka biasanya kamu akan diminta melakukan verifikasi information pribadi.

Kemudian akan mendapatkan QR eSIM dan diminta untuk melakukan pemindaian pada QR eSIM yang diterima. Setelah semuanya selesai, layanan eSIM bisa dinikmati.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged