Film Terakhir Hayao Miyazaki, The Boy and the Heron, Rilis Teaser Perdana

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Setelah absen selama 10 tahun, movie terakhir Hayao Miyazaki siap untuk memulai debutnya di dunia internasional, dengan judul The Boy and nan Heron. Bekerja sama kembali dengan workplace yang ia bantu dirikan, yang telah menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia perfilman animasi, Studio Ghibli, Miyazaki akan mengangkat caller dengan judul yang sama yang ditulis oleh Yoshino Genzaburō dan diterbitkan pada tahun 1973.

Film yang awalnya berjudul Kimitachi wa Dō Ikiru ka atau How Do You Live?, telah tayang di bioskop-bioskop di Jepang dan langsung menjadi movie yang sukses seperti kebanyakan movie Ghibli lainnya. Meskipun belum ada tanggal rilis yang diumumkan untuk belahan dunia lainnya, movie ini akan segera tayang perdana di Toronto International Film Fest, New York Film Festival, San Sebastian International Film Festival, dan BFI London Film Festival, dan karena itulah teaser berbahasa Inggris pertama akhirnya muncul di dunia maya.

The Boy and nan Heron mengikuti kisah seorang anak kecil yang kehilangan ayahnya dan harus pindah bersama ibunya ketika mereka ditinggal sendirian. Saat mencoba menemukan tempatnya di dunia dan beradaptasi dengan realitas barunya, ia mengembangkan hubungan dekat dengan pamannya. Film ini, seperti biasa dalam kreasi Miyazaki, akan menyertakan lanskap fantasi yang akan hadir dalam cerita, yang mewakili manifestasi filosofis dari kehidupan anak tersebut.

Film animasi ini akan menjadi bagian dari malam pembukaan di Toronto International Film Fest pada tanggal 7 September, dan diperkirakan akan tayang di bioskop pada musim gugur tahun ini.

Saat ini sudah menjadi hal yang umum bagi movie blockbuster besar untuk merilis banyak gambar, poster dan trailer sebelum ditayangkan di bioskop. Dan bahkan ketika Studio Ghibli telah menerapkan strategi yang sama pada film-film sebelumnya, mereka memutuskan untuk melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda dengan The Boy and nan Heron.

Tidak ada teaser atau trailer yang dibagikan sebelum movie ini dirilis, hanya sebuah poster yang tidak memberikan banyak hal. Idenya adalah agar penonton datang ke bioskop tanpa petunjuk tentang movie ini. Meskipun movie ini didasarkan pada sebuah novel, Miyazaki telah mengambil banyak kebebasan dalam mengadaptasinya.

Strategi ini mungkin aneh, tetapi sangat efektif, karena reaksi pertama terhadap movie ini sangat positif dan memecahkan beberapa rekor di Jepang. Hal ini mungkin berkat kontribusi luar biasa yang telah diberikan Miyazaki dalam industri animasi, sebagai orang di balik beberapa movie Ghibli yang paling terkenal seperti Castle successful nan Sky, My Neighbor Totoro, Princess Mononoke, Spirited Away, Howl’s Moving Castle, dan Ponyo.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru