Garmin Ungkap Olahraga yang Paling Populer di Indonesia Selama Tahun 2023, Apa Saja?

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Garmin Ungkap Olahraga yang Paling Populer di Indonesia Selama Tahun 2023, Apa Saja?

Gadgetren – Garmin menemukan temuan menarik terkait tren kebugaran dan olahraga pengguna dari Garmin di Indonesia. Garmin menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2023, penggunanya menyukai beberapa olahraga seperti lari, tenis, dan golf.

Di Indonesia, sebanyak lebih dari 640 ribu orang menjadi pengguna aktif aplikasi Garmin Connect. Menariknya olahraga lari mendapatkan antensi tinggi dengan kenaikan dari tahun 2022 ke tahun 2023 sebesar 79.48%.

Menurut pihak Garmin lonjakan minat olahraga lari di Indonesia sendiri dikarenakan beberapa faktor seperti adanya arena lari yang marak digelar seperti Garmin Run Indonesia Asia Series yang telah diikuti oleh 5.000 pelari maupun arena lari lainnya baik di Jakarta maupun kota-kota besar di Indonesia.

Selain lari, olahraga ringan seperti berjalan kaki juga mengalami minat yang lebih tinggi dibanding sebelumnya dengan angka presentasi sebesar 66,47% pada periode yang sama. Untuk aktivitas berjalan kaki, Garmin mencatat rata-rata orang Indonesia telah mengambil sebanyak 5.577 langkah setiap hari.

Garmin-Top-Growth-Activities.

Tak hanya itu, menariknya olahraga seperti tenis kini juga mendapatkan angka yang meningkat dari tahun 2022 ke tahun 2023 sebesar 18.148,48%. Angka tersebut pun sangat signifikan kenaikannya dikarenakan akses ke lapangan tenis semakin mudah diakses oleh pengguna Garmin.

Selain itu maraknya olahraga tenis juga didukung dengan tingginya minat selebriti bermain tenis dan menyelenggarakan event-event tenis secara terbuka. Olahraga lain yang cukup menjadi favorit pengguna Garmin di Indonesia pada tahun 2023 ialah golf. Garmin menyebutkan bahwa  tercatat 27.290 aktivitas play dilakukan pada tahun 2023 kemarin.

Hal ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah lapangan umum, peralatan yang terjangkau, dan format permainan yang fleksibel sehingga membuat play kini lebih mudah diakses oleh masyarakat yang lebih luas lagi.

Garmin-2

Disisi lain, olahraga pun tak hanya dilakukan di daratan saja, olahraga ekstrem seperti menyelam juga berhasil mendapatkan minat pengguna Garmin dengan peningkatan aktivitas hingga 329,22% di Indonesia.

Kemudian diikuti dengan aktivitas olahraga HIIT yang mengalami peningkatan sebesar 201,92% dan menjadikannya pilihan olahraga populer bagi mereka yang mencari olahraga hemat waktu di rumah saja.

Olahraga renang juga mencatatkan kenaikan sebesar 133,33% yang dilakukan oleh pengguna Garmin di Indonesia. Tak ketinggalan aktivitas outdoor seperti hiking menjadi aktivitas yang digemari pengguna Garmin di tahun 2023 dengan kenaikan 77,13% dari tahun 2022 yang direkam oleh Garmin Connect.

Chandrawidhi Desideriani selaku Marketing Communication Manager Garmin Indonesia menyampaikan bahwa menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan bisa menjadi sebuah perjuangan, namun menggabungkan aktivitas seperti tenis dan HIIT ke dalam rutinitas dapat membuat perbedaan besar.

“Aktivitas tersebut membantu kita mengelola stres, meningkatkan tingkat energi, dan meningkatkan fokus, yang pada akhirnya menghasilkan produktivitas dan kesejahteraan yang lebih besar, baik di dalam maupun di luar pekerjaan,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged