Google Hadirkan Fitur Teknologi AI Canggih dalam Mesin Pencariannya

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Google-AI-in-Search

Gadgetren – Setelah mengumumkan teknologi Bard AI untuk mesin pencariannya, dalam perhelatan Google I/O akhirnya Google secara resmi telah menggulirkan fitur pencarian dengan AI untuk perambannya.

Dengan kemampuan AI generatif pada mesin penelusurannya itu, Google berharap pengguna bisa menemukan informasi lebih mudah sekaligus menyortirnya. Pencarian dengan AI generatif ini baru bisa dicoba di area Amerika Serikat melalui Google Chrome di Desktop dan aplikasi Google di perangkat Android serta iOS.

Pengguna bisa memulai pencarian dengan sebuah pertanyaan dan secara otomatis AI generatif akan menampilkan jawaban dengan lengkap. Setelah itu jika pengguna ingin mendapatkan informasi lebih item maka bisa mengetuk fitur Ask for travel up untuk menindaklanjuti topik tersebut lebih mendalam.

Kemudian semua informasi yang berkaitan dengan topik yang kita ingin dapatkan beserta dengan tautan situs maupun tayangan video di YouTube akan muncul berdasarkan algoritma Google sesuai dengan konten yang paling terbaik.

Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih dalam pengguna bisa mengetuk salah satu situs tersebut maupun dalam bentuk video. Selain membantu pengguna mencari dan menyortir informasi lebih tepat sasaran, AI generatif pada mesin penelusuran juga bisa mengarahkan pengguna untuk berbelanja memilih produk yang tepat.

Mesin-Pencarian-Google-dengan-AI

Pengguna juga bisa mendapatkan informasi produk lebih item dalam satu kali pencarian seperti deskripsi produk mencakup ulasan, peringkat, harga, dan gambar yang relevan serta terkini. Pihak Google mengungkapkan bahwa mereka akan terus melengkapi situs-situs relevan yang bermanfaat untuk pengguna menemukan informasi dengan lengkap melalui AI.

Dengan mengandalkan iklan sebagai bagian penting dalam kerja web, Google juga percaya bahwa bisa membantu orang menemukan produk dan layanan yang relevan sehingga ke depannya iklan akan terus muncul di slot khusus di seluruh halaman pencarian.

Google pun menjanjikan ke depannya akan terus menyempurnakan mesin penelusuran berbasis AI ini.  Saat ini Google telah membuka pendaftaran untuk eksperimen AI generatif dalam pencarian di wilayah Amerika Serikat dan pengguna akan bisa mulai mengakses fitur ini beberapa minggu mendatang.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged