Hands-On OPPO Reno10 5G – Punya Performa dan Hasil Foto Menarik

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

OPPO-Reno10-5G-Back-HandsOn

Gadgetren – Sebelum waktu peluncurannya tiba di Indonesia, tim Gadgetren berkesempatan untuk mencicipi dan melakukan hands-on OPPO Reno10 5G selama seminggu.

Bisa dibilang ponsel ini nyaman digenggam dengan satu tangan karena memiliki permukaan yang halus, namun tidak terlalu licin di bagian belakangnya serta lengkungan di sisi kiri serta kanan. Sementara perangkat ini pun terasa ringan dan ramping ketika sedang dipegang tangan.

Kebetulan saya sendiri mencoba OPPO Reno10 5G yang berwarna gradasi berubah-ubah antara biru, ungu, merah, hijau, oranye, dan kuning tergantung dari arah pantulan dan sudut pandang mata sehingga membuatnya terlihat menawan.

Masih pada bagian belakangnya, terdapat tiga lingkaran ditambah LED Flash di dalam kotak melengkung pada bagian kiri atas. Pada lingkaran di bagian atas merupakan tempat untuk menyimpan kamera utama.

OPPO-Reno10-5G-DiagonalBack

Sementara dua lingkaran di bagian bawahnya digunakan untuk menyimpan dua kamera pendukung dari OPPO Reno10 5G. Pada sisi bawah ponsel ini terdapat slot microSD, larboard USB Type-C, dan lubang speaker. Lalu pada sisi kanan terdapat tombol Volume dan Power.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar penuh dengan lengkungan pada sisinya sehingga membuat ponsel ini terlihat premium dan mempunyai bezel yang tipis agar dapat menampilkan konten yang luas.

Terdapat juga punch spread di bagian atas layar yang berguna untuk menyimpan kamera depan dan meminimalisir bezel layar. Teknologi layarnya pun dapat menampilkan konten dengan terang dan jernih sehingga memanjakan mata saya.

OPPO-Reno10-5G-DiagonalDisplay

Dibekali dengan refresh yang tinggi, membuat saya dapat melihat pergerakan transisi antar paper maupun aplikasi terasa halus. Sementara sentuhan jari saya terhadap layar dapat direspon dengan baik sehingga nyaman ketika melakukan navigasi, mengatur fitur, menjalankan aplikasi, maupun memainkan game.

Berkat dukungan dua speaker yang dapat menghasilkan suara stereo pada perangkat ini membuat saya dapat menikmati video streaming dengan menyenangkan dan mengetahui arah langkah kaki musuh pada crippled dengan baik.

Pada saat saya gunakan untuk aktivitas sehari-hari, OPPO Reno10 5G mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Selain mempunyai RAM berkapasitas besar, ponsel ini juga dibekali dengan fitur RAM Expansion yang dapat menyediakan RAM Virtual.

OPPO-Reno10-5G-Side

Selanjutnya ponsel ini juga dapat menjalankan beberapa crippled populer yang saya mainkan dengan beragam varian grafis dan framework rate. Bisa dibilang OPPO Reno10 5G memiliki performa yang mulus untuk ponsel di kelas menengah.

Dari sektor fotografi, saya merasa kamera utama dari OPPO Reno10 5G dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Sementara dukungan kamera telephoto dapat dimanfaatkan untuk membidik objek jarak jauh dengan jelas maupun fitur bokeh untuk menghasilkan foto yang menarik.

OPPO-Reno10-5G-1xPortrait

1x Portrait

OPPO-Reno10-5G-2xPortrait

2x Portrait

OPPO-Reno10-5G-5xZoom

5x Zoom

Produk ini juga mempunyai kamera ultrawide yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas. Untuk kamera depan dari perangkat ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto selfie dengan wajah subjek yang terlihat mulus, namun latar belakangnya memiliki efek bokeh.

OPPO-Reno10-5G-JJ-UltrawidexZoom.jpg

Ultrawide

OPPO-Reno10-5G-JJ-1xZoom

Auto

OPPO-Reno10-5G-JJ-2xZoom

2x Zoom

OPPO-Reno10-5G-Selfie-Auto

Selfie – Auto

OPPO-Reno10-5G-Selfie-BokehFlarePortrait

Selfie – Bokeh Flare Portrait

Setelah merasakannya langsung selama hands-on, bisa dibilang OPPO Reno10 5G mempunyai kinerja multitasking yang dapat berjalan mulus dan dukungan kamera yang berkualitas baik. Namun jika kamu ingin mengetahui informasi dan harga lebih lengkap dari perangkat ini, maka dapat menonton acara peluncurannya yang disiarkan secara resmi di YouTube.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged