Hasilkan Foto Portrait Menarik di OPPO Reno8 T 5G dengan Fitur Bokeh Flare Portrait

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

OPPO Reno8 T 5G - Back Camera

Untuk membuat penggunanya dapat menghasilkan foto image yang lebih menarik, OPPO menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait di ponsel Reno8 T 5G.

Sebenarnya fitur Bokeh Flare Portrait ini sudah hadir sejak di perangkat OPPO seri Reno6. Fitur yang satu ini memungkinkan kamera pada handphone menghasilkan foto dengan subjek yang terlihat fokus dan mulus namun mempunyai latar belakang bokeh yang berpola bulat layaknya menggunakan kamera profesional.

Seiring berkembangnya seri Reno dari generasi ke generasi, OPPO pun terus meningkatkan kemampuan dari fitur Bokeh Flare Portrait dengan menggunakan teknologi AI Deep Learning yang mampu melakukan pemahaman framework demi framework sehingga mampu membedakan subjek dan latar belakang pada foto dengan pemisahan yang rapi.

OPPO Reno8 T 5G - Bokeh Flare Portrait

Tentunya fitur Bokeh Flare Portrait yang hadir pada OPPO Reno8 T 5G ini akan membantu penggunanya dapat menghasilkan foto image yang menawan secara instan tanpa perlu repot melakukan pengaturan manual terlebih dulu.

Sementara pada kondisi siang hari atau malam hari akan membuat foto image menjadi lebih dramatis ketika algoritma AI yang ditanamkan pada fitur Bokeh Flare Portrait mendeteksi banyaknya kerlap-kerlip cahaya di bagian belakang subjek foto sehingga menghasilkan latar belakang bokeh dengan pola bulat yang banyak.

Namun pengguna juga dapat lebih berkreasi untuk mengatur gaya subjek yang dibidik untuk disesuaikan dengan beragam kondisi lingkungan agar bisa mendapatkan latar belakang bokeh yang lebih bervariasi sehingga tidak membosankan.

Cara Mengaktifkan Fitur Bokeh Flare Portrait

  1. Buka aplikasi Camera bawaan di handphone OPPO Reno8 T 5G
  2. Pada halaman utama Camera, pilih paper Portrait
  3. Pada saat fitur Portrait aktif, pilih opsi Filter berikon tongkap sulap
  4. Kemudian, pilih paper Filters dan pilih opsi Bokeh Flare Portrait
  5. Setelah fitur aktif, arahkan kamera utama OPPO Reno8 T 5G ke subjek dan atur jarak yang pas dengan latar belakang
  6. Tekan tombol Shutter Virtual berikon lingkaran putih
  7. Selanjutnya, hasil foto Portrait dapat dilihat secara langsung di aplikasi Photos atau My Files

Selain dapat memanfaatkan cahaya dari sekitar, pengguna OPPO Reno8 T 5G juga dapat menggunakan properti lampu dan alat yang mengeluarkan cahaya agar mendapatkan hasil foto image yang kreatif.

OPPO-Reno8-T-5G-Auto

Auto

OPPO-Reno8-T-5G-AutoBokeh

Auto Portrait

OPPO-Reno8-T-5G-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno8-T-5G-Malam-Auto

Auto

OPPO-Reno8-T-5G-Malam-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno8-T-5G-Selfie-Auto

Selfie – Auto

OPPO-Reno8-T-5G-Selfie-Auto Bokeh

Selfie – Auto Portrait

OPPO-Reno8-T-5G-Selfie-BokehFlarePortrait

Selfie – Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno8-T-5G-Selfie-Malam-Auto

Selfie – Auto

OPPO-Reno8-T-5G-Selfie-Malam-BokehFlarePortrait

Selfie – Bokeh Flare Portrait

Dari hasil foto di atas, terlihat bahwa kamera dan algoritma AI dari OPPO mampu mendeteksi subjek, lingkungan, dan cahaya dengan baik sehingga mampu menghasilkan foto image dengan latar belakang bokeh yang berpola bulat.

Apalagi rambut pada subjek dapat terpisah secara baik dengan latar belakangnya. Pada kondisi malam hari pun, kamera Reno8 T 5G pun mampu menghasilkan foto image dengan subyek yang terlihat fokus, jelas, dan terang.

Dengan dukungan beragam fitur fotografi yang beranekaragam ini, membuat OPPO Reno8 T 5G menjadi salah handphone 5G yang menarik untuk dipilih. Produk ini dibanderol dengan harga Rp5.999.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB dan Rp6.499.000 untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged