Ini 3 Hal yang Baru Hadir di Samsung Galaxy Z Fold5

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Ini 3 Hal yang Baru Hadir di Samsung Galaxy Z Fold5

Gadgetren – Pasar foldable di Indonesia kini tengah diramaikan oleh produk terbaru dari Samsung Electronics yakni Galaxy Z Fold5. Handphone lipat ini memberikan beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya.

Salah satu yang paling mencolok ialah perubahan pada desain bodinya yang tampil lebih ramping dan ringan. Hal ini berkat penyematan teknologi terbarunya yang disebut integrated hinge module pinch dual obstruction sehingga membuat lipatan tanpa celah atau zero-gap hinge.

Sama seperti generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold5 juga telah melalui proses pengujian lipatan berulang kali hingga 200.000 kali dan sudah mendapat sertifikasi dari Bureau Veritas sehingga membuat perangkat ini memiliki bodi yang kokoh dan ketahanan lipatan.

Selain teknologi lipatan yang lebih canggih, Galaxy Z Fold5 juga turut menawarkan tiga hal yang baru lainnya yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk meminang handphone kelas atas ini untuk membantu kamu berkomunikasi maupun bekerja.

Layar Luas dan Bodi Ramping Untuk Multitasking

Samsung-Galaxy-Z-Fold5-Tablet-Mode.

Dengan layar utama berukuran 7,6″ yang mendukung sheet Foldable Dynamic AMOLED 2X dan resolusi  2176 x 1812 piksel, pengguna akan dapat menikmati layar yang luas serta jernih sehingga akan ada lebih banyak informasi yang bisa ditampilkan.

Kemudian pengguna juga bisa menikmati fitur Multi-window yang memungkinkan mereka dapat membuka lebih dari tiga aplikasi sekaligus sehingga bisa memeriksa dokumen, melakukan riset di internet, dan mencatat ide-ide dalam satu waktu.

Ketika ingin beralih ke aplikasi yang sedang dibuka secara bersamaan dengan lainnya, pengguna bisa memilih aplikasi yang ingin dibuka melalui Advanced Taskbar pada caller apps. Meskipun memiliki layar besar, Galaxy Z Fold5 diklaim tetap memberikan keringkasan saat dilipat dengan teknologi engsel Flex Hinge terbaru yang membuatnya dapat terlipat tanpa celah.

Kehadiran S Pen yang Lebih Ramping 

Samsung-Galaxy-Z-Fold5-stylus-pen

Berbeda dengan Stylus Pen di generasi sebelumnya, S Pen pada Galaxy Z Fold5 diklaim hadir dengan ukuran 41 persen lebih ramping. Tentunya S Pen sangat berkaitan erat dengan handphone foldable ini karena membantu pengguna untuk meningkatkan produktivitasnya.

Oleh karena itu S Pen terbaru yang disematkan dalam kemasan pembeliannya bisa diandalkan untuk kebutuhan mencatat dan menuangkan ide kreatif penggunanya. S Pen juga ditunjang dengan wadah khusus di bagian belakang bodi Galaxy Z Fold.

S Pen tersedia dalam berbagai varian warna seperti warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream sehingga akan memberikan sentuhan gaya elegan dan berwarna yang dapat mengekspresikan penggunanya.

Mendukung Mobilitas Tinggi Pengguna

Samsung-Galaxy-Z-Fold5-flex-mode

Selain menggunakan teknologi lipatan dengan engsel flex hinge yang tanpa celah, lipatan Galaxy Z Fold 5 juga disebut dapat tetap terjaga dan tidak bergeser meskipun perangkat terjatuh. Sementara pada bagian layarnya didukung dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus dan Ultra Thin Glass.

Dengan begitu ketika mengalami benturan layar bisa aman terlindungi dari gesekan benda keras. Selain itu, Galaxy Z Fold5 tahan aerial hingga kedalaman 1,5 metre selama 30 menit sesuai standar IPX8. Sementara dari segi ketahanan ponsel yang bisa dilipat pada berbagai sudut kemiringan, Galaxy Z Fold5 semakin canggih dengan menghadirkan Flex Mode Panel.

Pada mode ini, memungkinkan pengguna dapat aktif menjelajah pada dua layar yang ditekuk menyerupai laptop lengkap dengan menggunakan touchpad, adjustable toolbar, rewind atau guardant 10 detik ketika menonton video, hingga melihat berbagai konten yang sedang diakses.

Harga Pre Order Galaxy Z Fold5 di Indonesia

Samsung-Galaxy-Z-Fold5-warna-biru.

Galaxy Z Fold5 bisa kamu dapatkan melalui programme pre bid sampai tanggal 17 Agustus 2023. Handphone foldable ini dibanderol dengan harga mulai Rp24.999.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB).

Sedangkan untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 512GB dilepas dengan harga Rp26.999.000 dan RAM 12 GB serta penyimpanan 1TB dihargai Rp29.999.000.

Sebagai penawaran menarik selama  pre order, pembeli bisa  mendapatkan keuntungan menarik seperti free double storage, paket perlindungan Samsung Care+ hingga 2 tahun, dan perlindungan layar perangkat selama 2 tahun.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged