Ini 5 Fitur Menarik yang Ditawarkan TV Samsung Neo QLED 8K Terbaru

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Samsung-Neo-QLED-8K-TV-1

Gadgetren – Samsung baru saja mengeluarkan jajaran TV pintar terbarunya yang paling canggih ialah exemplary Neo QLED 8K bersama exemplary lainnya seperti Neo QLED 4K dan OLED.

Di Indonesia, TV pintar dengan panel  Neo QLED yang menampilkan resolusi 8K dibanderol dengan kisaran harga antara Rp27.999.000 sampai Rp129.999.000 yang terdiri dari beragam ukuran mencakup 85″ (QN900C), 75″ (QN8000C), 65″ dan 55″ (QN700C).

Semua exemplary TV Neo QLED 8K ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui kanal penjualan online resminya di situs Samsung.com/id maupun melalui gerai resmi Samsung atau toko unit yang bekerjasama.

Secara fisik, desain TV Neo QLED 8K ini hadir dengan layar penuh yang tampak tidak memiliki  bingkai sehingga membuatnya tampil premium. Ketebalannya hanya 17,8mm dan memiliki guidelines atau kaki di bagian tengah agar TV bisa diletakkan di atas meja.

TV Neo QLED 8K pun di bagian belakang punggung bodinya tidak memiliki tonjolan. TV ini disebutkan mampu menampilkan konten berkualitas tinggi setara 8K dengan tekstur, item lebih kaya dan minimal sound berkat teknologi Neural Quantum Processor 8K.

Selain itu, TV Neo QLED 8K juga menawarkan lima fitur menarik yang bisa menjadi pertimbangan pembeli untuk meminangnya. Lima fitur ini dihadirkan untuk memaksimalkan konten yang ditayangkan sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman menonton yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Adapun lima fitur menarik TV Neo QLED 8K sebagai berikut.

Lima Fitur Menarik yang Ditawarkan Samsung Neo QLED 8K TV 

AI Upscaling Meningkat

Neo-QLED-8K-Neural-Quantum-Processor-8K

TV Neo QLED 8K mendapat dukungan kecerdasan buatan (AI) sehingga televisi ini mampu menyajikan konten beresolusi tinggi berkat 8K AI Upscaling. Teknologi yang sudah diperkenalkan sejak 2019 ini  di tahun 2022 memiliki 20 neural web untuk bisa menganalisis konten dan meningkatkan kualitasnya.

Kini AI Upscaling mendapatkan peningkatan dengan tambahan 44 neural web lagi sehingga menjadi 64. Dengan demikian kemampuannya dalam melakukan upscaling diklaim menjadi semakin presisi dan akurat.

8K AI Upscaling secara teknis bertugas untuk mengumpulkan dan mempelajari berbagai macam karakteristik konten berdasarkan jenisnya dan kemudian menyimpannya di dalam database. Selanjutnya sistem menggunakan database itu untuk memproses jenis gambar yang serupa menjadi lebih tinggi resolusinya serta mengurangi kerusakan gambar atau noise.

Sajikan Konten Resolusi Tinggi

Neo-QLED-8K-Real-Depth-Enhancer-Pro

TV Neo QLED 8K tahun 2023 kini tersusun dari full 33 juta piksel yang mana empat kali jumlah piksel yang ditanamkan di layar 4K tahun 2023. Dengan jumlah piksel tersebut, pengguna bisa menyaksikan gambar dengan kualitas yang memanjakan mata.

Apalagi TV Neo QLED 8K menggunakan pemrosesan gambar Quantum Matrix Technology Pro dengan 14-bit HDR opposition yang dapat menciptakan kontras tinggi dan gambar yang sangat realistik atau seperti mata melihat aslinya.

Untuk mendapatkan item gambar seperti aslinya, Neo QLED 8K menggunakan algoritma AI dari Real Depth Enhancer Pro yang bertugas menemukan di bagian mana mata pengguna lebih fokus dan akan meningkatkan kedalamannya sehingga bisa menikmati tayangan dengan efek 3D.

Selain itu untuk meningkatkan kontras, warna, dan kecerahan pada konten SDR ke level HDR, Neo QLED 8K juga menyediakan fitur Auto HDR Remastering untuk menghasilkan video yang tajam dan kaya warna. Warna-warna pada Neo QLED 8K juga sudah tervalidasi oleh sertifikasi Pantone  sehingga pengguna bisa menikmati tayangan dengan warna-warna yang akurat dan hidup.

Aman Terhadap Mata 

Samsung-Neo-QLED-8K-TV

Menonton televisi tentunya tak lepas dari kesehatan mata. Untuk melindungi mata pengguna terhadap paparan sinar yang memungkinkan kerusakan mata atau lelah maka Neo QLED 8K mendukung fitur EyeComfort dan anti-reflection.

Dengan mengaktifkan fitur Eye-Comfort Mode pengguna bisa menonton tayangan dengan tingkat kecerahan yang sesuai. Fitur tersebut bisa menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan pencahayaan di lingkungan TV berada termasuk memanfaatkan information cuaca, waktu matahari terbit, dan terbenam di Indonesia.

Sedangkan fitur Anti Reflection bertugas akan mengurangi pantulan cahaya dari berbagai sudut manapun di ruangan sehingga pengguna bisa menonton dari mana saja dengan tampilan di layar yang bisa etap terlihat jelas dan mata tidak mudah lelah.

Suara Lebih Hidup dengan 3D Surround Sound

Soundbar-HW-Q990C.

Keasikan menonton tayangan Neo QLED 8K tentunya tak lupa diperkuat oleh speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) untuk menciptakan 3D situation sound yang dinamis.

TV baru ini juga bisa terhubung ke ekosistem Samsung Soundbar misalnya tipe HW-Q990C yang menawarkan fitur Q-Symphony 3.0 untuk dapat mengharmonsasikan suara yang dikeluarkan speaker TV dengan Soundbar sehingga seperti di dalam bioskp.

Empat Layar Sekaligus Untuk Konten Berbeda

Dengan fitur Multi View TV Neo QLED 8K menariknya bisa terbagi menjadi empat layar secara bersamaan yang dapat menampilkan konten yang berbeda-beda untuk anggota keluarga di rumah sehingga semua anggota bisa melihat tayangan favoritnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged