Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan ZTE REDMAGIC 8S Pro – Bertenaga dengan Layar Penuh Total

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

ZTE nubia REDMAGIC 8S Pro

Gadgetren – Bersaing di segmen ponsel flagship gaming, ZTE REDMAGIC 8S Pro hadir membawa performa ngebut dan fitur menarik.

Dibekali dengan chipset Qualcomm seri flagship, perangkat ini mampu melibas semua crippled kelas atas dengan lancar. Apalagi terdapat kipas yang dapat membuat suhu tetap terjaga walaupun ponsel menjalankan crippled berat dalam waktu lama.

Layar dari ponsel ini sendiri memenuhi bagian depan tanpa hadirnya lubang punch spread sama sekali sehingga membuat pengguna dapat dengan leluasa untuk menikmati ragam konten.

Kelebihan ZTE REDMAGIC 8S Pro

1. Desain Elegan

REDMAGIC 8S Pro terlihat garang dengan bentuk kotak besar layaknya blok monolit. Kualitas ponsel ini juga terasa kokoh dengan bingkai metallic di sisinya. Desain ini terlihat berbeda dibandingkan ponsel lain pada umumnya.

Pada bagian belakang dari varian Aurora menggunakan worldly kaca transparan sehingga memperlihatkan bagian dalam ponsel. Tentunya ZTE mendesain bagian dalam ini dengan rapi agar lebih enak dipandang.

Sementara di bagian belakangnya juga terdapat kipas kecil, logo REDMAGIC dan Snapdragon, serta beberapa ukiran teks yang menariknya bisa menyala ketika ponsel sedang misal diisi daya atau bermain game.

ZTE nubia REDMAGIC 8S Pro

Untuk melindungi kaca di kedua sisinya digunakan Corning Gorilla Glass 5 yang entah kenapa ZTE tidak menggunakan kaca Corning Victus yang lebih baru padahal harga ponsel ini tergolong cukup premium.

Pada bagian atas REDMAGIC 8S Pro terdapat headphone jack yang bisa jadi angin segar bagi pemilik headphone kabel di mana kini kebanyakan pengguna ponsel dipaksa menggunakan headphone nirkabel.

Ponsel ini juga memiliki tombol unik berwarna merah yang berfungsi untuk mengaktifkan Game Space. Pada dasarnya tombol ini akan mengubah antarmuka ponsel menjadi layaknya konsol gaming handheld.

2. Performa Gahar dan Tidak Mudah Panas

ZTE REDMAGIC 8S Pro diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4nm) Octa-Core 3,36 GHz Leading Version yang dikombinasikan dengan RAM 16 GB dan penyimpanan soul UFS 4.0 berkapasitas 512 GB yang dapat melahap aplikasi dan crippled berat sekalipun.

Leading Version merupakan Snapdragon 8 Gen 2 versi overclock yang punya kinerja lebih cepat dibandingkan chipset versi standarnya sehingga terasa sangat lancar menangani aktivitas berat sekalipun.

Berdasarkan pengujian tim Gadgetren, ZTE REDMAGIC 8S Pro berhasil mendapatkan skor AnTuTu yang sangat tinggi mencapai 1.637.789 poin. Sementara pada Geekbench, perangkat ini mendapatkan skor 2.038 poin untuk Single-Core dan 5.553 poin untuk Multi-Core.

ZTE REDMAGIC 8S Pro - Genshin Impact

Perangkat ini mampu memainkan Genshin Impact di setelan grafis Highest dan mampu menghadirkan 60fps secara stabil. Secara otomatis kipas pada ponsel akan aktif untuk membantu mengurangi panas ponsel.

REDMAGIC 8S Pro juga dapat memainkan crippled lain dengan lancar seperti PUBG Mobile di setelan grafis Ultra HD dan framework complaint Ultra di kisaran 40fps. Menariknya ponsel ini memiliki fitur enarthrosis trigger yang terletak pada sisi kanan yang bisa disesuaikan dengan keinginan seperti sekali pencet atau nonstop.

3. Baterai Tahan Lama

Dilengkapi dengan baterai 6.000mAh, bisa dibilang ZTE REDMAGIC 8S Pro memiliki daya tahan yang lama untuk aktivitas sehari-hari karena bisa mendapatkan Screen connected clip hingga 7 jam dari 100% ke 10% ketika memainkan crippled ringan.

Pada pengujian dengan menggunakan aplikasi PCMark for Android di setelan kecerahan layar 50%, refresh complaint 60Hz, dan baterai dari level 100% menghasilkan skor 12 jam 56 menit. Pada tes yang sama dengan refresh complaint 120Hz menghasilkan skor 10 jam 42 menit.

Berkat hadirnya fitur 65W Fast Charging, daya baterai ponsel ini mampu terisi dari 10% ke 100% hanya 35 menit saja. Jadi tidak perlu menunggu lama-lama untuk kembali beraktivitas ketika perlu mengisi daya baterai ponselnya

4. Layar Besar Tanpa Lubang Kamera

Untuk memanjakan penggunanya, ZTE REDMAGIC 8S Pro telah dilengkapi dengan layar penuh AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 2.480 x 1.116 piksel, tingkat kecerahan hingga 1.300nits, dan refresh complaint 120Hz.

Berkat penggunaan touch sampling mencapai 960Hz, tingkat respon sentuhan jari terhadap tombol virtual menjadi lebih cepat. Selain bezelnya yang tipis, layarnya juga tidak memiliki lubang sehingga mampu secara luas menampilkan konten. Terdapat juga Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi layar dari ponsel ini.

5. Kamera Utama 50 MP

Apabila melihat bagian belakangnya, ZTE REDMAGIC 8S Pro mempunyai tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Tentunya kamera utamanya dapat diandalkan karena memiliki resolusi yang besar sehingga mampu menghasilkan foto yang dapat dicetak pada media berukuran besar.

Selain itu, kamera utama 50MP juga didukung sensor Samsung GN5 sehingga dapat memotret foto dengan hasil yang cukup memuaskan, baik di siang maupun malam hari. Apalagi terdapat fitur Night Mode yang mampu membuat foto malam hari lebih terang dan jelas dibandingkan Auto Mode.

Kekurangan ZTE REDMAGIC 8S Pro

1. Hasil Foto Kamera Depan Kurang Bagus

Meskipun kamera depan ponsel ini memiliki resolusi 16 MP, namun tidak dapat menghasilkan foto yang bagus. Apalagi pada saat malam hari, cahaya-cahaya lampu menjadi terdistorsi sehingga semakin memperburuk hasil foto.

Hal ini juga tidak lepas dari efek samping teknologi Under-Display Camera (kamera di bawah layar), di mana kameranya tersembunyi di belakang layar sehingga menurunkan kualitas dari menghasilkan foto yang bagus.

2. Kamera Ultrawide dan Makro Kurang Memuaskan

Kamera ultrawide pada ponsel ini hanya 8 MP sehingga hasilnya tidak terlalu memuaskan. Apalagi hasil fotonya memiliki warna yang terlihat kusam. Padahal kamera jenis ini cukup dibutuhkan karena keunggulannya yang mampu menghasilkan foto area luas dengan cepat.

Sementara kamera makronya pun cuma beresolusi 2 MP sehingga tidak dapat menghasilkan foto yang tajam dari jarak dekat. Mau tidak mau penggunanya harus menggunakan kamera utama dengan 2x Zoom untuk bisa menghasilkan foto jarak dekat yang lebih baik.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged