Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan vivo V27 5G – Masih Fokus di Kamera

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan vivo V27 5G Header

Gadgetren – vivo V27 5G hadir bersaing pada segmen kelas menengah dengan mengandalkan fitur multi kamera yang dilengkapi pencahayaan baru.

vivo V27 5G pun hadir dengan yang sangat menarik dan sangat bersaing dengan ponsel pintar kelas atas lewat balutan warna yang unik.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, kali ini vivo menyematkan fitur bernama Aura Light Portrait sebagai cahaya pendukung di sebelah kamera belakangnya agar hasil foto dapat terlihat lebih baik.

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, vivo V27 5G pun sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, kamu dapat melihat rangkumannya sebagai berikut.

Kelebihan vivo V27 5G

1. Desain yang Menawan

vivo V27 5G memiliki bodi belakang yang dilapisi dengan kaca dan mempunyai finishing Fluorite AG Glass sehingga membuat warnanya terlihat berubah-ubah tergantung dari arah sudut pandang dan pantulan cahaya.

vivo V27 - Flowing Gold

Pada varian Flowing Gold, kamu akan melihat gradasi hasil perpaduan warna putih, biru, ungu, oranye, hingga emas ketika terkena pantulan cahaya. Warna akan terlihat berbeda atau bahkan bercampur ketika dilihat dari sudut kanan atau kiri.

Terlihat juga serpihan seperti partikel kristal kecil yang membuat desainnya terlihat lebih menawan. Sementara warna Noble Black akan menampilkan perpaduan gradasi warna hitam yang gelap dan terang ditambah pola partikel kristal yang membuatnya terlihat seperti langit berbintang di malam hari.

Lengkungan pada bagian belakangnya memudahkan tangan menggenggam dengan erat yang mana menyempurnakan finishing Fluorite AG Glass yang terasa tidak licin dan tidak mudah tertempel noda.

2. Layar AMOLED yang Jernih dan Luas

Untuk membuat desainnya terlihat lebih premium, vivo menghadirkan layar yang memenuhi bagian depan ditambah desain 3D Curved di kedua sisinya. Berkat penggunaan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), layarnya dapat menampilkan konten dengan terang dan jernih.

vivo V27 5G - Display

Bahkan konten pun masih dapat dilihat dengan jelas saat sedang berada di bawah terik matahari sekalipun. Selain itu refresh complaint hingga 120Hz akan menampilkan gerakan transisi dan animasi sangat halus yang tentu memanjakan mata.

Secara bawaan, layar pada vivo V27 5G akan menggunakan fitur Smart Switch yang memungkinkan tingkat refresh complaint berubah tergantung dari konten yang sedang ditampilkan. Tentunya refresh complaint dapat dikunci jadi 120Hz atau 60Hz sesuai dengan kebutuhan.

3. Lancar Jalankan Game dan Aplikasi

vivo V27 5G diotaki oleh chipset Dimensity 7200 yang mampu menjalankan aplikasi dan crippled dengan lancar. Beberapa crippled populer seperti Call of Duty Mobile dan Mobile Legends bakal berjalan mulus bahkan ketika menggunakan setelan grafis dan framework complaint tinggi.

Berdasarkan pengujian pihak vivo dengan AnTuTu v9, ponsel yang satu ini berhasil mendapatkan skor tinggi yang mencapai 600.000 poin yang mana tergolong cepat untuk kelas menengah.

Hadirnya fitur Game BOOST Mode mampu meningkatkan kinerja lebih tinggi lagi ketika bermain crippled dan fitur 4D Game Vibrator dapat menghadirkan umpan balik getaran yang terasa lebih imersif.

vivo V27 5G - Handson

Dipadukan dengan RAM 8 GB, tentunya perangkat ini bakal mampu menjalankan crippled dan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Apalagi terdapat fitur Extended RAM yang dapat meminjam ruang kosong penyimpanan untuk menjadi RAM Virtual hingga 8 GB.

Tak ketinggalan sistem pendingin vivo V27 5G memungkinkan suhu komponen tetap stabil walaupun menjalankan aplikasi atau crippled dalam waktu yang lama. Penyimpanan internalnya sendiri terasa sangat besar karena mencapai 256 GB sehingga memudahkan untuk menyimpan banyak data.

4. Kamera Menawan dengan Aura Light Portrait

Dari sektor fotografi, vivo V27 5G sudah dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Untuk kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto area luas secara instan sehingga cocok untuk mengabadikan pemandangan alam hingga perkotaan.

Sementara kamera makro dapat digunakan untuk membidik objek dari jarak sangat dekat antara 1cm hingga 4cm. Kamera utamanya sendiri sudah dilengkapi sensor Sony IMX766V yang dikombinasikan dengan OIS (Optical Image Stabilization) agar dapat menghasilkan foto yang terlihat jelas.

Hadirnya Aura Light Portrait berbentuk lingkaran tepat di sebelah kamera belakang secara khusus dirancang untuk memberikan cahaya ketika melakukan pemotret sehingga dapat menciptakan efek pencahayaan yang lebih merata dan lembut.

vivo V27 5G - TriCamera

Terdapat fitur Portrait Studio yang mengoptimalkan kemampuan kamera utama pada kondisi low-light sehingga wajah tetap terlihat terang dan item dengan latar belakang yang memiliki efek bokeh berpola bulat layaknya dihasilkan menggunakan kamera profesional.

Perangkat ini juga didukung fitur Real-Time Extreme Night Vision dan Super Night Mode untuk menunjang fotografi malam hari. Adapun fitur XDR Photo dapat membuat foto terlihat jelas dalam berbagai kondisi karena akan menyesuaikan cahaya agar tidak terjadi overexposure.

Tak ketinggalan kamera depan 50 MP dapat diandalkan untuk foto selfie dengan item yang baik. Menariknya, kamera belakang dan depan sama-sama mampu merekam video hingga 4K 60fps.

5. Pengisian Daya Sangat Cepat

Dilengkapi dengan baterai 4.600mAh, hadirnya dukungan 66W FlashCharge akan membuat pengisian daya hingga 50% hanya dalam waktu 19 menit saja.

vivo V27 5G - Baterai

vivo juga menghadirkan 24-Dimension Security Protection dan Smart Charging Engine yang dapat secara pintar mengatur kecepatan dan keamanan saat pengisian daya baterai 5G untuk menghindari konslet listrik.

Pada saat daya baterai dalam persentase kritis antara 20% hingga 5%, tersedia fitur Battery Saver yang memungkinkan vivo V27 5G dapat bertahan lebih lama karena akan menggunakan Dark Mode hingga menghentikan beberapa aktivitas dan ocular efek yang tidak penting, termasuk jaringan 5G.

Kekurangan vivo V27 5G

1. Tidak Ada Kamera Telephoto

Dengan harga yang mencapai Rp5.999.000, vivo V27 5G sayangnya tidak dilengkapi dengan kemampuan kamera telephoto yang mana sangat bermanfaat untuk membidik objek dari jarak jauh.

Standarnya, kamera telephoto dengan 2x Optical Zoom atau 3x Optical Zoom saja dapat menghasilkan foto yang lebih baik karena item dan kualitas lebih dipertahankan agar tetap terlihat jelas.

Dengan mengombinasikan kamera utama dan telephoto, biasanya beberapa ponsel bahkan mampu menghadirkan kemampuan Zoom yang lebih tinggi lagi seperti 5x Hybrid Zoom dan 10x Hybrid Zoom.

vivo V27 5G - Look

2. Absennya Port 3,5mm Audio Jack

Untuk membuat bodinya menjadi tipis, vivo tidak menghadirkan larboard 3,5mm audio jack yang mana tentunya mengharuskan kamu menggunakan adapter untuk menghubungkan earphone atau headphone kabel pada umumnya.

Sebagai alternatifnya, kamu juga harus menggunakan perangkat audio yang sudah menggunakan koneksi Bluetooth atau USB Type-C jika tidak ingin membawa adapter ke mana-mana.

3. Tidak Bisa Ekspansi Penyimpanan

Perangkat yang satu ini pun tidak menghadirkan slot microSD agar ukuran dari SIM Tray tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak ruang kompartemen yang tentunya berpengaruh pada ketebalan dan kerampingan bodi.

Namun tidak hadirnya slot microSD terpaksa membuat kamu harus memanfaatkan secara maksimal penyimpanan soul yang tersedia. Jika sudah penuh maka harus memindahkannya ke penyimpanan lain atau mungkin dihapus jika tidak penting. Meskipun begitu vivo V27 5G memiliki pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB yang terbilang sudah cukup besar.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged