Ini Harga Redmi Note 12 Beserta Spesifikasi dan Varian Warnanya

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Xiaomi Redmi Note 12 Feature

Gadgetren – Di antara Redmi Note 12 Series yang telah hadir di Indonesia, Redmi Note 12 memiliki harga yang paling terjangkau.

Secara kasat mata, Redmi Note 12 sudah menggunakan layar dengan desain yang memenuhi bagian depan ditambah punch spread di bagian atasnya. Berkat layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh complaint 120Hz, dan teknologi AMOLED membuat konten dapat ditampilkan konten yang terang dan tajam.

Bagiang belakangnya menggunakan desain polos dengan warna yang dapat terlihat gradasi ketika terkena pantulan cahaya. Dukungan tiga kamera belakang didaulat untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berkreasi dalam hal fotografi maupun videografi.

Harga Redmi Note 12 dan Varian Warna

  • Rp2.599.000 (RAM 4 GB)
  • Rp2.799.000 (RAM 6 GB)
  • Rp2.899.000 (RAM 8 GB)
  • Warna Onyx Gray, Ice Blue, Mint Green

Bisa dibilang Xiaomi mencoba untuk menyasar banyak kalangan dengan memberikan pilihan terhadap varian warna, RAM, dan penyimpanan. Apalagi kapasitas penyimpanan soul yang besar sudah menjadi kebutuhan masa kini untuk menampung record game, aplikasi, video, maupun foto yang semakin memakan tempat.

Xiaomi Redmi Note 12 Warna

Spesifikasi Redmi Note 12

ChipsetQualcomm Snapdragon 685
RAM4 GB, 6 GB, 8 GB
Penyimpanan Internal128 GB
LayarAMOLED, 6,67 inci, refresh complaint 120Hz, (Full HD+ 2400 x 1080 piksel), Corning Gorilla Glass 3
Kamera Depan13 MP
Kamera BelakangUtama 50 MP + Ultrawide 8 MP + Makro 2 MP
Baterai5.000mAh, 33W Fast Charging
Sistem OperasiMIUI 14 (Android 13)
KoneksiWi-Fi 2.4 GHz + 5 GHz, Bluetooth 5.0
NFCDidukung
SIM SlotDual nano SIM

Untuk membuat harganya menjadi lebih terjangkau, Redmi Note 12 belum mendukung jaringan 5G. Sementara sensor fingerprint tetap disematkan pada bagian pinggir walaupun sebenarnya bisa berada di bawah layar karena layarnya sudah berteknologi AMOLED.

Fitur Unggulan

Layar dari Redmi Note 12 sudah mendukung sertifikasi Widevine L1 sehingga mampu menjalankan video berkualitas HD dari layanan Netfilx, Amazon Prime Video, VIU, YouTube, dan lainnya.

Sertifikasi IP53 telah membuktikan bahwa tahan terhadap debu dan cipratan air. Tak ketinggalan, Redmi Note 12 juga dilengkapi dengan IR Blaster yang memungkinkannya menjadi distant power bagi beragam perangkat elektronik rumah seperti Televisi, AC, Kipas Angin, dan masih banyak lagi.

Menggunakan sensor Samsung JN1, kamera utama 50 MP diklaim mampu menghasilkan foto yang jernih. Apalagi terdapat fitur 4-in-1 pixel binning yang dapat menyatukan empat piksel kecil menjadi satu piksel besar untuk menyerap cahaya lebih banyak sehingga warna lebih kaya dan meningkatkan kualitas foto.

Xiaomi Redmi Note 12 Fitur Unggulan

Hadirnya fitur Night Mode pada aplikasi kamera bawaannya memungkinkan pengambilan foto di malam hari menjadi lebih terang dan minim sound dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Terdapat juga fitur Game Booster yang mampu meningkatkan performa Redmi Note 12 ketika crippled sedang berjalan. Fitur Memory Expansion dapat meminjam kapasitas kosong penyimpanan soul menjadi RAM Virtual 5 GB sehingga membuat aktivitas multitasking menjadi semakin lancar.

Berdasarkan pengujian soul Xiaomi menggunakan AnTuTu Benchmark v9, Redmi Note 12 mampu mendapatkan skor 316.993 poin yang mana termasuk tinggi untuk bersaing dengan perangkat kompetitor di kelasnya.

Baterainya sendiri diklaim mampu bertahan selama 31 jam untuk telepon, 21 jam untuk memutar video, 9 jam untuk bermain game, atau 1,35 hari untuk pemakaian normal.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged