Insidious: The Red Door Menjadi Film Horor dengan Pendapatan Tertinggi di Seluruh Dunia di Tahun 2023

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Insidious: The Red Door dari Sony telah mendapatkan ulasan yang bagus dan telah menjadi movie terlaris dari franchise Insidious, dan sekarang dapat menambahkan satu mahkota lagi ke dalam pencapaian container office: Seri kelima Insidious ini telah menjadi movie horor dengan pendapatan kotor tertinggi di tahun 2023.

Film ini telah menghasilkan $182,5 juta di container agency seluruh dunia setelah satu bulan penayangannya di bioskop. Angka ini melampaui M3GAN dari Universal, yang sebelumnya merupakan movie horor terlaris tahun 2023 dengan full kumulatif world sebesar $180 juta. Meskipun kedua movie tersebut mungkin didistribusikan oleh workplace yang berbeda, keduanya merupakan produk dari rumah produksi horor ternama Blumhouse Productions, yang telah menghasilkan serangkaian movie yang sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Film Insidious terbaru berhasil meraih gelarnya dengan meraup $2,5 juta di luar negeri pada akhir pekan ini, dari lebih dari 2.200 layar di 59 pasar internasional. Hal ini memberikan movie ini full kumulatif internasional sebesar $101,8 juta. Ditambah dengan penayangan movie ini di dalam negeri (AS), yang telah menghasilkan $1,1 juta lagi akhir pekan ini di 824 layar di seluruh Amerika Serikat, maka full pendapatan domestik movie ini telah mencapai $80,6 juta. Meksiko tetap menjadi pasar internasional dengan performa terbaik untuk movie ini, dengan full kumulatif di Meksiko sebesar $13,8 juta. Inggris menyusul di belakangnya dengan $10 juta.

 The Red Door

Sony sepertinya cukup senang dengan kinerja Insidious: The Red Door, terutama karena movie ini dirilis dengan persaingan yang ketat. Film ini tayang perdana bersama Indiana Jones and nan Dial of Destiny dari Disney dan Lucasfilm serta Mission: Impossible: Impossible – Dead Reckoning Part One dari Paramount, keduanya diperkirakan akan menjadi movie yang kuat. Jika Dial of Destiny secara konsisten berkinerja buruk, Mission: Impossible telah mendekati setengah miliar dolar di container agency global, karena baru-baru ini telah melewati $493 juta. Selain itu, Insidious akan menghadapi raksasa terbesar di musim panas yang tayang perdana hanya dua minggu setelah movie ini dirilis- Oppenheimer dari Universal dan Barbie dari Warner Bros. dengan fenomena “Barbenheimer” yang telah meraup hampir 1,5 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Merilis movie apapun bersamaan dengan “Barbenheimer” jelas merupakan taruhan yang berisiko bagi workplace manapun, namun tampaknya hal tersebut terbayar lunas untuk franchise horor ini. Para penggemar mungkin sudah tidak sabar untuk melihat hasil kerja bintang movie ini, Patrick Wilson, yang selain kembali berperan sebagai Josh Lambert, juga menyutradarai movie ini dalam debut penyutradaraannya. Insidious: The Red Door juga dibintangi oleh Rose Byrne, Ty Simpkins, Hiam Abbass, dan Sinclair Daniel. Wilson menyutradarai dari naskah yang ditulis oleh Scott Teems dan cerita yang ditulis oleh Teems dan Leigh Whannell. Film ini diproduseri oleh co-creator franchise James Wan, Oren Peli, dan Whannell untuk Screen Gems dan Stage 6 Films, serta Jason Blum untuk Blumhouse.

Film ini kemungkinan akan menghasilkan lebih banyak lagi pendapatan untuk Sony mengingat movie ini baru saja dirilis untuk streaming digital. Masih belum jelas apakah akan ada lagi movie lanjutan yang akan dibuat dalam franchise ini, mengingat Insidious: The Red Door disebut-sebut sebagai bab terakhir dari kisah keluarga Lambert. Namun, sebuah movie spin-off berjudul Thread: An Insidious Tale kabarnya sedang dalam proses pengerjaan yang dibintangi oleh Kumail Nanjiani dan Mandy Moore, dengan penulis naskah Moon Knight, Jeremy Slater, sebagai sutradaranya.

Selengkapnya
Sumber Berita filim terbaru
Berita filim terbaru