Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone 10 – Ringkas Tapi Ngebut!

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone 10 Header

Gadgetren – Zenfone 10 merupakan ponsel flagship ASUS yang mempunyai bentuk ringkas karena mempunyai dimensi 146,5mm x 68,1mm x 9,4mm dan berat mencapai 172 gram.

Bahkan layarnya pun hanya 5,92 inci sehingga terasa nyaman ketika digenggam satu tangan. Meskipun ukurannya kecil, namun ponsel ini sudah memiliki performa yang sangat bertenaga.

Untuk kamera utamanya pun diklaim ASUS mampu mengabadikan momen berharga penggunanya dengan item yang jelas. Ponsel ini pun memiliki beberapa varian warna yang terdiri dari Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Aurora Green, dan Starry Blue

Kelebihan Zenfone 10

ASUS Zenfone 10 - Varian Warna

ASUS Zenfone 10 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4nm) Octa-Core 3,2 GHz yang didukung Snapdragon Elite Gaming yang membuatnya dapat melahap crippled berat sekalipun dengan lancar.

ASUS mengklaim bahwa chipset ini mempunyai 15% performa CPU, 20% performa GPU, dan 15% efisiensi energi yang lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Modem-RF System Snapdragon X70 5G memungkinkan ASUS Zenfone 10 mampu mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 10 Gbps dan upload hingga 3,5 Gbps.

Untuk menunjang aktivitas multitasking dengan lancar, Zenfone 10 telah dilengkapi dengan pilihan RAM 8 GB atau 16 GB. Sementara penyimpanan internalnya pun terasa lega dengan pilihan antara 128 GB, 256 GB, atau 512 GB.

Dilengkapi dengan baterai 4.300mAh, ASUS Zenfone 10 diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 33W Fast Charging mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Pada bagian belakangnya terdapat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor IMX766 dan ultrawide 12 MP. Kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan item tajam sedangkan kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Terdapat 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 dengan algoritma khusus yang membuat perekaman video tetap stabil walaupun pengguna dalam kondisi berjalan. Sementara kamera depan 32 MP dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, wefie, vlog, video call, dan Face Unlock.

Sensor fingerprint di dalam layar mampu mendeteksi sidik jari dengan responsif. Untuk membuat pengguna nyaman dalam menyaksikan konten, ASUS Zenfone 10 sudah dibekali layar Super AMOLED 5,92 inci dengan HDR10+, refresh complaint 144Hz, tingkat kecerahan hingga 1.100 nits, dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Fitur NFC (Near Field Communication) memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran digital, pengecekan atau pengisian saldo kartu emoney, dan transportation information secara cepat melalui Zenfone 10.

Sertifikasi IP68 pun sudah disematkan untuk membuktikan telah tahan terhadap debu dan aerial dengan kedalaman 1,5 metre dengan waktu maksimal 30 menit. Sistem operasi Android 13 pun sudah disematkan pada Zenfone 10.

Kekurangan Zenfone 10

ASUS Zenfone 10 Hands

Memiliki penyimpanan soul berkapasitas besar hingga 512 GB, Zenfone 10 tidak menyematkan slot microSD sama sekali. Padahal microSD sangat berguna sebagai solusi penyimpanan tambahan.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp13 jutaan, Zenfone 10 pun belum dilengkapi dengan kamera telephoto yang mana padahal kamera jenis ini sudah banyak hadir pada ponsel lain di kelas yang sama.

Bisa dibilang kamera Telefoto memudahkan pengguna dalam membidik objek dari jarak jauh seperti 2x Optical Zoom atau bahkan ada yang sampai 10x Optical Zoom. Tidak hanya di situ saja, kamera Telefoto juga dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto Portrait.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged