Kelebihan dan Kekurangan nubia Neo 5G – Siap Untuk Masa Kini

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan nubia Neo 5G - Header

Gadgetren – Selain meluncurkan REDMAGIC 8S Pro yang dirancang untuk kelas atas, ZTE juga memperkenalkan ponsel dengan harga yang lebih terjangkau bernama nubia Neo 5G ke pasar Indonesia.

ZTE sendiri merancang ponsel kelas menengah tersebut sebagai alternatif bagi kita yang memerlukan perangkat berkinerja tinggi tanpa khawatir mengeluarkan banyak dana saat meminangnya. Termasuk bagi kita yang gemar bermain game.

Namun, apakah nubia Neo 5G memang benar-benar layak dipertimbangkan saat kita sedang mencari ponsel baru? Kamu yang penasaran pun dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu untuk memutuskannya.

Kelebihan nubia Neo 5G

1. Cukup untuk Bermain Game

Perangkat nubia Neo 5G meluncur dengan mengandalkan Unisoc T820 (6nm) berkecepatan hingga 2,7GHz sebagai dapur pengolahan data. Mungkin bagi sebagian di antara kita masih terdengar asing, tetapi chipset ini lumayan bertenaga di mana bahkan hampir setara dengan Qualcomm Snapdragon 765G.

Berdasarkan klaim ZTE, nubia Neo 5G bahkan dapat menembus skor hingga 422.384 poin saat diuji dengan menggunakan AnTuTu. Jadi di atas kertas sudah cukup untuk melibas sejumlah judul crippled populer yang ada di masa sekarang.

Belum lagi, ZTE memadukan chipset ini dengan RAM berkapasitas 8GB yang mendukung fitur ekspansi hingga full menjadi 18GB untuk meningkatkan kemampuan nubia Neo 5G. Mereka juga menyematkan media penyimpanan soul sebesar 256GB.

Dengan kombinasi dapur pacu ini, nubia Neo 5G pun dapat menjadi alternatif yang tak kalah menarik jika memerlukan ponsel berkinerja tinggi. Tak perlu khawatir perangkat akan keteteran saat mengerjakan banyak tugas secara bersamaan maupun bermain game.

2. Dukungan Bermain Game Lengkap

Untuk meningkatkan pengalaman bermain crippled para pengguna, nubia Neo 5G apalagi juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur penunjang untuk keperluan tersebut. Termasuk salah satu di antaranya adalah Game Space yang sudah ditingkatkan.

Game Space sendiri tak hanya berfungsi untuk mengumpulkan seluruh crippled ke dalam satu wadah. Dukungan ini juga mempunyai sejumlah pengaturan dan dukungan yang memungkinkan pengguna meningkatkan pengalaman bermainnya.

Di dalam Game Space, kita setidaknya dapat mempersonalisasi pengaturan untuk masing-masing game. Kita misalnya bisa memilih efek suara sesuai skenario setiap judul atau menambahkan fungsi tertentu untuk mempermudah mekanisme permainan.

Selayaknya beberapa ponsel yang dirancang untuk bermain game, nubia Neo 5G menariknya juga sudah dilengkapi dengan fitur Charge Bypass yang memungkinkan pengisian dialihkan langsung ke mesin utama. Jadi kesehatan baterai pun tidak akan mudah menurun.

Guna mengatasi peningkatan termal saat perangkat sedang dipakai bermain crippled atau menangani tugas berat, ZTE pun menyematkan sistem disipasi panas berlapis-lapis. Mereka pun menggunakan worldly pengantar panas yang sangat baik untuk meningkatkan efisiensinya.

Bermain crippled dengan nubia Neo 5G juga bisa semakin menyenangkan karena perangkat pun mendukung teknologi DTS:X Ultra. Dengan begitu, perangkat dapat menghasilkan suara yang imersif dan mampu menghadirkan suasana sesuai adegan.

3. Layar Beranimasi Tinggi

Mengusung sheet 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel), layar nubia Neo 5G juga sudah lumayan pas untuk bermain game. Perangkat menengah ZTE tersebut apalagi mendukung pengaturan refresh complaint hingga 120Hz.

Refresh complaint sendiri cukup penting bagi kita yang gemar bermain crippled atau menonton video. Semakin tinggi soalnya dapat membuat pengaturan animasinya semakin mulus mengikuti setelan tertinggi dari konten atau judul yang dimainkan.

4. Mendukung Jaringan 5G

Berbekal Unisoc T820, nubia Neo 5G pun tak hanya menawarkan dapur pacu berkinerja tinggi. Kita juga dapat menikmati layanan net berkecepatan tinggi yang ditawarkan oleh teknologi jaringan generasi kelima (5G) secara lebih terjangkau.

Chipset menengah Unisoc ini pun mendukung pengaturan kartu 5G ganda. Bahkan terdapat sistem cerdas yang memungkinkan jaringan berpindah dari SIM satu ke yang lain saat sinyal atau koneksi information tidak stabil untuk memastikan pengguna mendapatkan sambungan lebih lancar.

Kekurangan nubia Neo 5G

1. Proteksi Layar Meragukan

Dibanderol dengan harga kisaran Rp3 jutaan, nubia Neo 5G sayangnya juga belum benar-benar sempurna. Ponsel tersebut pun mempunyai sejumlah kekurangan yang perlu dipertimbangkan supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Salah satu di antaranya, perangkat tersebut belum dilengkapi dengan lapisan proteksi seperti Corning Gorilla Glass atau Panda Glass. Jadi kita harus berhati-hati saat menggunakan perangkat supaya layarnya tidak mudah tergores atau lecet.

Sebagai alternatif lain, kita pun dapat menambahkan lapisan proteksi tambahan sendiri untuk mengurangi risiko itu. Untungnya ada banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan dalam hal ini di mana meliputi surface guard, tempered glass, atau hydrogel.

2. Baterai dan Pengisian Daya Kalah Saing

Dibandingkan dengan beberapa ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp3 jutaan, nubia Neo 5G pun mempunyai baterai yang lebih kecil. Perangkat tersebut hanya meluncur dengan kapasitas 4.500mAh padahal biasanya sudah 5.000mAh.

Selain itu, perangkat tersebut pun hanya mengandalkan pengisi 22,5W. Padahal beberapa ponsel di kelasnya sudah memakai teknologi dengan daya transportation lebih dari 33W yang menawarkan proses mengisi baterai lebih cepat.

3. Speaker Tunggal

Meskipun mengusung teknologi DTS:X Ultra yang menawarkan dukungan suara yang lebih imersif, nubia Neo 5G sayangnya juga hanya dilengkapi dengan speaker tunggal yang ditempatkan di sisi bawah dekat lubang pengisi daya. Makanya kualitas suara yang dihasilkan pun kemungkinan kurang maksimal.

Untungnya, nubia Neo 5G masih dilengkapi dengan lubang jack audio 3,5mm. Jadi kita yang ingin mendapat kualitas suara yang lebih baik dapat memasang headset atau headphone kabel secara lebih mudah.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged