Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find N3 Flip – Bertenaga dengan Kamera Andal

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

OPPO Find N3 Flip Feature

Gadgetren – Find N3 Flip merupakan ponsel layar lipat flagship yang sudah diluncurkan oleh OPPO dengan beragam keunggulan dan peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari sisi chipset, performa yang dihasilkan pun lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara itu, Find N3 Flip juga sudah dilengkapi dengan RAM dan penyimpanan soul yang besar.

Menariknya lagi Find N3 Flip mempunyai kamera telephoto yang mampu membidik objek dari jarak jauh dengan hasil foto yang terlihat jelas dan tajam. Adapun varian warnanya terdiri dari Black, Gold, dan Rose agar memberikan beragam varian yang dapat dipilih.

Kelebihan OPPO Find N3 Flip

OPPO Find N3 Flip memiliki layar utama LTPO AMOLED yang dapat dilipat dengan lebar 6,8 inci, resolusi Full HD+ (2520 x 1080 piksel), dan tingkat kecerahan hingga 120Hz yang mampu menampilkan konten dengan terang dan jernih.

Layar utamanya ketika dilipat membuat dimensinya menjadi lebih kecil sehingga terasa nyaman ketika disimpan di saku baju dan celana. Sementara screen surface AMOLED 3,26 inci dengan resolusi 720 x 382 piksel membuat pengguna masih dapat melihat beragam konten dengan leluasa.

Ponsel lipat satu ini mempunyai performa yang bertenaga berkat chipset MediaTek Dimensity 9200 (4nm) Octa-Core 3,05 GHz yang sudah didukung fitur MediaTek HyperEngine 6.0 Gaming Technologies.

OPPO Find N3 Flip ColorOS

Tersedia dua varian yang meliputi RAM 12 GB + penyimpanan soul 256 GB dan RAM 12 GB + penyimpanan soul 512 GB.

Dengan baterai 4.300mAh, OPPO Find N3 Flip diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Adapun fitur 44W SUPERVOOC memungkinkan pengisian daya dari 0% ke 50% hanya memakan waktu 23 menit saja.

Perangkat ini mempunyai tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 50 MP, telephoto 32 MP, dan ultrawide 48 MP. Berkat penempatannya yang tepat di sebelah screen screen, penggunanya dapat melakukan foto selfie dengan kamera utama maupun ultrawide.

Sementara kamera depan 32 MP tetap hadir pada ponsel ini dengan posisi tepat berada pada punch hole. Sensor NFC (Near Field Communication) pun tersedia untuk memudahkan dalam melakukan pembayaran integer dan mengecek atau mengisi saldo kartu e-money.

Untuk sensor fingerprint tetap berada di samping agar memudahkan pengguna membuka kunci layar secara cepat saat perangkat ini dilipat maupun direntangkan. ColorOS 13.2 berbasiskan Android 13 pun sudah dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Kekurangan OPPO Find N3 Flip

Dengan penyimpanan soul yang besar dengan pilihan 256 GB dan 512 GB, OPPO tidak menyematkan slot microSD pada ponsel ini. Namun dengan semakin besarnya record foto dan video yang dibuat kamera oleh ponsel masa kini, tentunya slot ini masih diperlukan oleh sebagian orang.

Dengan tidak hadirnya slot microSD, tentunya pengguna OPPO Find N3 Flip harus memindahkan information ke penyimpanan lain jika sudah mulai penuh. Selain itu larboard jack jack audio 3,5mm pun tidak hadir sehingga perangkat audio kabel standar biasa tidak dapat terhubung langsung dengan OPPO Find N3 Flip.

OPPO Find N3 Flip Layar

Untuk ponsel di kelasnya, OPPO Find N3 Flip belum dilengkapi dengan sertifikasi IP Rating. Padahal ponsel kompetitor dengan harga yang setara sudah menggunakan sertifikasi ini.

Bisa dibilang sertifikasi ini juga bisa menjadi nilai tambah bagi ponsel flagship karena biasanya perangkat telah melakukan pengujian agar tahan terhadap debu dan aerial pada kedalaman dan durasi waktu tertentu untuk menjamin keberlangsungan penggunaan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged