Kelebihan dan Kekurangan POCO M6 Pro – Ponsel Entri yang Semakin Menarik

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan POCO M6 Pro - Header

Gadgetren – POCO M6 Pro sudah resmi diperkenalkan untuk wilayah India. Hanya saja sementara ini baru tersedia secara eksklusif di Flipkart dengan harga mulai dari 10.999 Rupee atau sekitar Rp2 jutaan.

Jika melihat pendahulu-pendahulunya, ada kemungkinan perangkat kelas entri dari POCO tersebut bakal ikut meramaikan pasar ponsel di Indonesia. Meskipun begitu belum ada informasi resmi dari pihak Xiaomi mengenai hal ini.

Dengan banderol yang lumayan miring, perangkat tersebut pun dapat menjadi salah satu opsi menarik saat kita memerlukan ponsel baru. POCO M6 Pro apalagi memang membawa sejumlah kelebihan yang terlihat menggiurkan untuk rentang harganya.

Kelebihan POCO M6 Pro

POCO M6 Pro memperkenalkan diri dengan balutan bodi yang tangguh. Perangkat tersebut sudah memakai lapisan pelindung dari Corning Gorilla Glass baik untuk layar depan maupun penutup belakangnya meskipun belum diungkapkan versinya.

Selain itu, ponsel kelas entri tersebut sudah membawa fitur tahan percikan aerial dan debu yang dapat membuat kita lebih tenang saat memakai perangkat dalam segala kondisi. Hal ini terbukti dari sertifikat IP53 yang turut disematkan ke dalam POCO M6 Pro.

Berbekal modem Qualcomm Snapdragon X61 5G yang dibawa chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, lini POCO M6 Pro pun menawarkan dukungan jaringan 5G. Perangkat tersebut makanya secara khusus mampu mengunduh berkas dengan kecepatan hingga 2,5Gbps.

Untuk layarnya, POCO M6 Pro juga membawa sheet IPS berukuran 6,79 inci dengan resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel). Refresh rate dari perangkat tersebut pun bisa diatur hingga 90Hz sehingga nanti animasi gambar yang ditayangkan bakal terlihat lebih mengalir.

Baterai yang diandalkan oleh perangkat tersebut juga memiliki spesifikasi selayaknya kebanyakan ponsel menengah yang lain, yakni sudah berkapasitas 5.000mAh. POCO M6 Pro pun sudah mendukung teknologi 18W yang memungkinkan proses pengisian daya berjalan lebih singkat.

Kekurangan POCO M6 Pro

Seperti ponsel-ponsel besutan Xiaomi yang diluncurkan beberapa waktu belakangan, POCO M6 Pro pun berjalan dengan MIUI 14 berbasis Android 13. Antarmuka sistem ini sayangnya secara mendasar mempunyai banyak bloatware maupun disisipi dengan iklan yang mungkin akan terasa mengganggu.

Kabar baiknya, beberapa aplikasi bloatware di MIUI 14 bawaan POCO M6 Pro bisa dihapus maupun dinonaktifkan. Iklan-iklan di ponsel tersebut pun lumayan mudah untuk ditangani dengan menggunakan beberapa trik yang sudah ada sebelumnya.

Di samping itu, ponsel keluaran baru Xiaomi tersebut juga hanya mendukung slot kartu hibrida. Kita pun harus memilih antara memasang dua nomor telepon atau mengganti SIM kedua dengan Micro SD untuk memperluas penyimpanannya.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged