Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro 5G – Opsi Baru di Kelas Menengah

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro 5G - Header

Gadgetren – Kabarnya POCO X5 Pro 5G akan segera meluncur ke pasar ponsel Indonesia mengikuti jejak versi POCO X5 5G biasa yang sudah diperkenalkan lebih dulu beberapa waktu lalu.

Perangkat menengah besutan Xiaomi tersebut pun nanti bisa menjadi opsi yang lebih menarik untuk dipertimbangkan saat kita mencari ponsel baru. Di atas kertas, spesifikasi yang dibawanya tentu jauh lebih unggul ketimbang versi standar.

Hanya saja sebelum memutuskan untuk meminangnya, kita sebaiknya tetap mempertimbangkan sejumlah hal supaya tidak begitu menyesal di kemudian hari. Termasuk di antaranya kelebihan dan kekurangan yang diusung oleh ponsel tersebut.

Kelebihan POCO X5 Pro 5G

Sebagai kelebihan, POCO X5 Pro 5G salah satu di antaranya dilengkapi dengan dukungan baterai berkapasitas besar. Ponsel tersebut secara teknis mampu menyimpan daya hingga kapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama.

Baterai berkapasitas 5.000mAh ini bahkan diklaim dapat membuat POCO X5 Pro 5G bertahan hingga sekitar 14 hari untuk mode siaga, 28 jam menelepon, 21 jam membaca konten, atau 20 jam memutar video dalam sekali siklus pengisian daya.

Apabila terpaksa mengisi daya, kita pun tak perlu khawatir karena POCO X5 Pro 5G juga sudah membawa teknologi 67W Turbo Charging. Pengisian berdaya tinggi ini hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit untuk membuat baterai penuh sehingga kita bisa segera melanjutkan aktivitas yang sempat tertunda.

Di sisi lain, konfigurasi memori yang diusung oleh POCO X5 Pro 5G juga tergolong cukup luas. Ponsel yang meluncur dengan opsi minimal RAM berkapasitas 6GB dan media penyimpanan soul 128GB tersebut juga mempunyai exemplary tertinggi sampai 8GB dan 256GB.

Secara teori, dukungan RAM dan media penyimpanan soul yang diusung oleh POCO X5 Pro 5G sudah sangat cukup untuk pemakaian di masa sekarang. Ponsel sudah mampu menjalankan multitasking dengan lancar dan menampung berbagai macam information maupun aplikasi.

Kemampuan dari POCO X5 Pro 5G sendiri tidak boleh dipandang sebelah mata. Ponsel tersebut soalnya meluncur dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G (6nm) yang mampu dipacu dengan frekuensi hingga 2,4GHz sebagai dapur pacu.

Kekurangan POCO X5 Pro 5G

Meskipun mengemas antarmuka MIUI 14 For POCO yang mana merupakan generasi terbaru, POCO X5 Pro 5G sayangnya masih berjalan dengan Android 12. Perlu diingat bahwa banyak ponsel masa sekarang membawa sistem operasi lebih baru.

Selain itu, ponsel tersebut juga sudah mengikuti perangkat-perangkat kelas atas yang mulai meninggalkan dukungan untuk ekspansi media penyimpanan. Kita yang berencana meminang POCO X5 Pro 5G makanya harus bisa mengelola information dengan baik supaya soul tidak cepat penuh.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged