Kelebihan dan Kekurangan realme 10T 5G – Bawa Spesifikasi yang Tak Kalah Menggoda

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan realme 10T - Header

Gadgetren – Melanjutkan cengkeramannya di pasar menengah, realme kembali menyegarkan lini keluarga realme 10 dengan sebuah exemplary ponsel baru yang mana kali ini diberi nama realme 10T 5G.

Meskipun pada saat artikel ini diterbitkan perangkat tersebut masih tersedia untuk wilayah Thailand, tak salah jika kita menunggunya. realme 10T 5G soalnya bakalan hadir lumayan terjangkau di mana kurang lebih mulai dari Rp3 jutaan apabila melihat harga di sana.

Perangkat baru dari realme tersebut apalagi juga mengusung spesifikasi yang tak kalah menarik dengan ponsel-ponsel menengah lainnya. Sebagian di antaranya bahkan akan menjadi keunggulan yang menggoda kita untuk segera meminangnya.

Kelebihan realme 10T 5G

Sesuai dengan namanya, realme 10T 5G hadir dengan jaringan 5G. Perangkat tersebut mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 810 (6nm) yang bisa dipacu hingga frekuensi 2,4GHz sebagai dapur pacu untuk menghadirkan dukungan ini.

Dimensity 810 sendiri tak hanya mampu menghadirkan jaringan 5G dengan harga terjangkau. Chipset tersebut mampu memberikan kinerja yang cukup untuk berbagai keperluan karena sudah dibangun berdasarkan arsitektur ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 dengan GPU ARM Mali-G57 MC2.

Terlebih lagi, realme 10T 5G bakal mengombinasikannya bersama RAM berkapasitas hingga 8GB yang bisa diperluas dengan tambahan maksimal 8GB memakai fitur Dynamic RAM. Terdapat juga opsi media penyimpanan soul sampai 256GB.

Mau dipakai untuk bermain crippled atau sekadar menonton hiburan, perangkat tersebut tentu sudah cukup memadai. realme 10T 5G soalnya juga sudah mengusung layar IPS berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) dan refresh complaint hingga 90Hz sebagai keunggulan berikutnya.

Beraktivitas dengan menggunakan realme 10T 5G pun perlu khawatir akan sering terjeda karena kehabisan daya. Selain mengusung teknologi pabrikasi berukuran kecil yang dapat menawarkan efisiensi lebih baik, perangkat tersebut pun sudah membawa baterai berkapasitas 5.000mAh.

Untuk kebutuhan fotografi, kita juga tak boleh mengesampingkan perangkat baru tersebut. realme 10T 5G pasalnya meluncur dengan kamera utama 50MP + makro 2MP + sensor kedalaman yang didukung berbagai fitur pengambilan gambar dari sisi peranti lunak.

Sebelum meluncur ke pasaran, realme 10T 5G juga akan menjalani pengujian yang sangat ketat. Perangkat tersebut setidaknya harus melewati uji coba pemakaian tombol Power hingga 300 ribu kali, tombol Volume 150 ribu kali, larboard USB 20 ribu kali, maupun suhu dan kelembapan tinggi selama 14 hari.

Kekurangan realme 10T 5G

Meskipun membawa berbagai macam keunggulan, realme 10T 5G sayangnya tetap bukan perangkat yang sempurna. Ponsel tersebut mempunyai beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan jika kita benar-benar tertarik untuk meminangnya.

Salah satu di antaranya terletak pada aspek pengisian daya. Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, pengguna realme 10T 5G terpaksa harus puas dengan dukungan 18W Fast Charge yang kemungkinan besar memerlukan waktu lebih lama.

Perangkat yang meluncur di rentang harga Rp3 jutaan umumnya sudah mengusung teknologi pengisian yang lebih tinggi dari itu. Beberapa ponsel bahkan mengemas 25W atau 33W ke atas untuk mempersingkat waktu saat perlu mengisi daya.

Selain aspek pengisian daya ini, realme 10T 5G juga terlihat membawa konfigurasi kamera depan yang lebih rendah dibandingkan beberapa ponsel sekelasnya. Perangkat tersebut tercatat hanya mengusung lensa selfie beresolusi 8MP saja.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged