Kelebihan dan Kekurangan realme 11 5G – Andalkan Pengisian Cepat

Sedang Trending 11 bulan yang lalu

Kelebihan dan Kekurangan realme 11 5G - Header

Gadgetren – Merujuk informasi yang beredar di internet, realme 11 5G tampaknya sebentar lagi akan segera menyusul lini keluarga realme 11 Pro yang sebelumnya sudah diluncurkan di Indonesia.

Perangkat yang kini baru tersedia untuk wilayah Taiwan tersebut pastinya tak kalah menarik untuk dipertimbangkan saat kita ingin membeli ponsel di masa mendatang. Bisa menjadi alternatif pas buat kita yang memerlukan dukungan 5G.

Dengan banderol harga 8.990 Taiwan Dollar atau sekitar Rp4,3 jutaan, realme 11 5G punya spesifikasi yang lumayan menggoda. Ada beberapa keunggulan yang ikut hadir mempersenjatai perangkat tersebut walaupun di sisi lain memang belum sempurna.

Keunggulan realme 11 5G

Sama seperti berbagai macam perangkat Android yang meluncur di kelas menengah, realme 11 5G salah satu di antaranya mempunyai dukungan pengisian sangat cepat. Ponsel tersebut bahkan secara khusus sudah dilengkapi teknologi 67W SuperVOOC.

Teknologi 67W SuperVOOC yang diusung oleh realme 11 5G diklaim mampu mengisi baterai hingga berkapasitas 50 persen hanya dalam waktu 17 menit. Dengan dukungan ini, kita tidak perlu menunggu lama agar perangkat bisa dipakai kembali setelah kehabisan daya.

Terlepas dari teknologi pengisian cepat yang didukungnya, realme 11 5G pun sudah mempunyai baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh. Jadi perangkat tersebut bisa dipakai seharian penuh tanpa perlu khawatir akan cepat kehabisan daya.

Berdasarkan klaim dalam iklannya, baterai 5.000mAh milik realme 11 5G bahkan dapat membuat perangkat menyala hingga 24,5 jam penuh. Sementara jika dipakai untuk memutar video YouTube secara berturut-turut akan mampu bertahan hingga 18,7 jam atau 9,9 jam untuk bermain game.

Dalam membekali chipset MediaTek Dimensity 6100+ yang dibawanya, realme 11 5G juga mempunyai konfigurasi memori yang besar. Perangkat tersebut meluncur dengan varian tunggal yang mengemas RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan soul sebesar 256GB.

Dengan RAM berkapasitas 8GB, ponsel tersebut secara teknis bakalan mampu menangani lebih banyak tugas secara bersamaan. Media soul 256GB juga termasuk besar di masa sekarang sehingga bakalan cukup untuk menyimpan berbagai information maupun memasang aplikasi.

Spesifikasi yang dibawanya juga sudah standar untuk kelas Rp4 jutaan. Selain chipset yang mendukung jaringan 5G, ponsel tersebut pun mempunyai layar Full HD+ (2400 x 1080) berukuran 6,72 inci yang mampu menangani refresh complaint hingga 120Hz.

Kekurangan realme 11 5G

Sayangnya dengan explanation harga lebih dari Rp4 juta, ponsel tersebut meninggalkan beberapa fitur yang seharusnya sudah ada. Termasuk di antaranya pada sektor kamera utama yang masih menggunakan dua buah lensa saja.

Sebenarnya, dua buah lensa saja sudah cukup apalagi sensor utamanya beresolusi hingga 108MP. Hanya saja kamera tambahan yang diusung realme 11 5G sayangnya cuma memakai lensa kedalaman alih-alih makro atau ultra-wide seperti kebanyakan perangkat di kelasnya.

Panel depan realme 11 5G juga belum dilapisi dengan pelindung layar yang terbukti keandalannya seperti Corning Gorilla Glass atau Panda Glass. Karena rawan tergores, kita makanya perlu menambahkan surface guard, tempered glass, atau hydrogel sebagai proteksinya.

Ponsel kelas menengah tersebut pun melewatkan dukungan tahan aerial dan debu padahal sudah banyak perangkat-perangkat di bawahnya yang membawa fitur ini. Kita makanya harus berhati-hati saat memakai realme 11 5G di kondisi gerimis atau hujan.

Selengkapnya
Sumber Review Gatged
Review Gatged